Saturday, December 17, 2011

Great Experience

Ahaaaa gue bisa ngeblog lagi, setelah kemarin-kemarin 'agak' males ngeblog karena tugas lagi banyak banget..
Sebenernnya banyaaaaak banget yang mau gue ceritain, mulai dari pengalaman gue ketemu sama Raditya Dika, dateng ke International Day & Night UNY 2011, belajar bahasa Jerman bareng (zusammen lernen) sama Andre dari Stuttgart, nongkrong bareng bule pertama kalinya, dan banyak lainnya sampe yang gak penting kayak gue memecahkan rekor mandi tercepat kurang lebih 3 menit gara-gara kesiangan, laptop gue yang ngambek minta di update, motor gue yang mewek gara-gara gak di mandiin, sepeda gue yang nangis kejer karena jarang gue genjot, kok ini makin gak pentig sih? Gak tau! Jangan tanya gue!

Oke gue cicil deh nih ceritannya:

1. Creative Workshop with Raditya Dika (7 Dec 2011)
Yang udah baca blog gue sebelumnya yang INI pasti udah tau kalau doi adalah idola gue. Nah pas gue tau info kalo doi mau dateng ke UNY, langsunglah gue berburu tiket, tapi semua sold out ternyata, gue pasrah, tadinya gue udah ngerebus baygon, tapi tiba-tiba hape gue bunyi. Ternyata sms dari Uchie (temen gue) kalo dia mau ngejual tiketnya, langsung lah pada saat itu juga gue bales smsnya secepat cahaya, cyaaaat! Yess fix tiketnya milik gue hahaha.
Di hari H nya yaitu tanggal 7 Desember 2011 jam 1 siang acara dimulai. Seperti biasa doi ngelawak ala StandUpComedy dan itu lucu banget mennnnnn gak boong sumpah. Gue sempet rekam tuh tapi entah kenapa filenya ilang *langsung galau*. Abis ngelawak doi ngasih tips-tips gmn sih caranya StandUpComedy? Dan disitu gue dapet ilmu yang sebelumnya blm pernah gue dapet. 
Tibalah sesi tanya jawab, nah di sesi ini bang Dika ngasih kesempatan buat penonton yang mau nyoba StandUpComedy, gue sebagai orang keren gak mau nyia-nyiain kesempatan ini dong! Gue tunjuk tangan, gue maju, gue langsung disuruh ngelawak, gue pun ngelawak, tapi GAGAL! Sebagai orang keren gue gagal. Gue pun langsung diberi wejangan sama doi gmn cara yang bener.
Nih buktinya:
Gue ngomong gak jelas apa yg diomongin, bang Dika natapin gue seakan-akan gmn gitu

Gue cengo ngeliatin bang Dika ngomong

Gue pun nyesel kenapa gue gak minta poto sama ttd buat bukunya juga ya? *galau lagi*.
Setelah selesai pun gue
gak langsung pulang, gue nungguin doi sampe doi keluar, karena gue mau foto dan minta ttd buat bukunya (FYI: gue punya 3 buku karya doi).
Finally gue gak sia-sia nunggu, gue bisa poto+dapet ttd juga, puassss hehe, nih buktinya lagi:
Ini waktu sesi foto di panggung, gue ngalah aja paling belakang
disitu cewenya lagi ganas-ganas pengen deket bang Dika

Ini pas gue nungguin doi keluar buat minta ttd

2. International Day & Night UNY 2011
Ternyata UNY ngadain juga acara kayak gini, gue kira UGM doang yang adain beginian, jadi makin bangga sama kampus sendiri. Jadi ini acaranya sama kayak yang pernah gue post di SINI, festival makanan Internasional dan Perform dari setiap negara, tapi disini beda, makanan-makanan dan perform dari daerah-daerah di Indonesia juga ikut berperan, so proud of Indonesia :). Acara ini di isi sama mahasiswa Internasional yang kuliah di UNY.  Sumpah kenyang makan semua makanan yang ada disana, selain murah juga banyak, performnya juga keren-keren. Tapi gak semua makanan cocok sama lidah gue, rasanya ada juga yang aneh yang bikin gue enek, gak perlu kali ya gue sebut makanan dari mana, nanti gue di cekal :p. Gue pun jadi membayangkan, gmn ya kalo gue lagi di negara orang dan gue nampilin budaya Indonesia disana, aaaah pasti bangga banget! Suatu saat nanti pasti, Amiiiin ya Allah :).
Nihhh penampakannya!
-Day (8 Dec 2011):
Lagi makan makanan Jepang (lupa namanya)

Gue bingung mau makan apa lagi ya, si Arkun gatau
lagi ngapain, si Tika & Cha pose gak jelas

Lagi di Polandia :p

L-R: Martha, Cha, Zeyn, Tika, gue, Frino, Uchie, Arkun 

-Night (9 Dec 2011)
Keesokan harinya gue berencana nonton lagi di Lab Karawitan perform dari semua daerah dan negara. Gue pun dateng bareng Zakia, Zeyn, dan Uchie. Tapi sesampainya disana, ternyata keabisan tiket, tiket dijual kemarin ternyata, bete banget capek-capek dateng tapi gak bisa nonton. Kita pun nungguin datengnya keajaiban. Beberapa menit kemudian binggooooo! Ternyata Allah masih sayang sama kita, ada salah satu panitia ngasih tiketnya ke kita, jrenggg seneng banget, langsung dah kita masuk. Ternyata acaranya bener-bener amazing, semua perbedaan disini menjadi 1, perbedaan itu ternyata indah :).

Negara-negara yang ikut acara ini

Zeyn frustasi karena gak dapet tiket, jangan Zeeeeyn

Akhirnya ada yang berbaik hati ngasih tiket, makasih banget mas-mas yang kemarin

Kita pun langsung poto-poto bareng itu tiket

Tari Pendet from Bali, tapi yang nari orang dari negara lain, kereeeen :p


3. Andre aus Stuttgart
Perkenalkan temen baru gue, Andre dari Jerman (22). Sebenernya gue dikenalin sama Cha & Tika. Mereka kenal Andre pas mereka lagi nyari bule dan dapetlah si Andre. Orangnya baik + welcome banget. Tika sama Cha udah deket banget sama Andre, sampe mereka berencana untuk belajar bareng (zusammen lernen). Gue sama Zeyn pun diajak join, gue sih mau-mau aja, kapan lagi belajar bareng bule langsung, gratis pula haha. Pertemuan pertama kita, tanya-tanya hobi, asal, dll. Kita sempet kewalahan karena doi gak lancar English apalagi Bahasa, kita pun begitu, kita gak lancar English sama Deutsch. Jadilah kita agak susah buat komunikasi, tapi tetep fun! Kita diajarin pengucapan (Aussprache) yang bener, mulut gue sempet pegel, karena agak susah, karena lidah kita beda sama lidah dia. Hari kedua pun begitu belajar Aussprache lagi, dan hari ini mulut kita bener-bener pegel karena makin susah pengucapannya, tapi tetep fun lhoo, soalnya doi lucu. Dia di Jogja sampai bulan Januari, disini dia belajar ilmu beladiri 'Panca Daya'. Gue aja gak tau itu beladiri jenis apaan, tapi keren ya orang Jerman aja bisa tau. Dia kesini bareng 2 temannya, Ian & Stefan. Asik juga ya ngegaul bareng bule, suatu saat nanti giliran kita yang bakal mampir ke rumah Andre di Stuttgart, amiiiiiin. Pict menyusul yaaa.


Ya itulah pengalaman gue kemarin-kemarin hehe, pengalaman kalian ngapain aja akhir-akhir ini?

3 comments: