Rabu, 18 Juli 2012

Jogja Love Trip (Part 2)

15 Juli 2012
Ini asli jepretan gue lho
Hari ini kami sangat bersemangat buat melakukan trip lagi. Tapi, masih galau mau ke Candi Prambanan atau ke Candi Borobudur. Gue pun menyampaikan pendapat, kalo Candi Prambanan gue bosen, lagian masih di pugar candinya, jadi kita gak puas nikmatin pemandangannya. Eh si Gita manut aja gue bilangin gitu haha. Yaudah berarti udah fix tujuan hari ini adalah Candi Borobudur. Karena gue belom pernah kesana naik motor, gue pun nyari jalan buat kesana pake google map. Ternyata jalannya gampang, kita cenderung hanya mengikuti jalan yang ada + lihat petunjuk arah jalan. Gue sih udah pernah sekali masuk ke Candi Borobudur, sekitar tahun 2008 waktu gue masih kelas 2 SMA dalam acara study tour SMAN 96. Udah lama juga, dan akhirnya mengunjungi tempat itu lagi sekarang, yeaah.
Setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam, akhirnya sampe juga di tempat. HTM untuk orang dewasa Rp. 30rb, sedangkan untuk anak-anak Rp.17,5rb.

Masuk ke dalamnya, langsung semua nostalgia gue tahun 2008 lalu muncul semua. Gue jadi mendadak kangen study tour dulu. Tapi yasudahlah.
Di sana pun kita di sunahkan memakai kain yang diikatkan di pinggang, mungkin supaya lebih berkelas kali yah. Gue sama Gita pun menikmati setiap perjalanan tangga buat menuju ke puncak candi. Sesekali kami istirahat karena si Gita upay kecapean haha. Duduk senderan di relief-relief sambil menatap ke arah gunung depan Candi Borobudur itu keren!
Sesekali juga kami foto-foto narsis sendiri, dan sesekali kami meminta bantuan pengunjung lain buat foto-in kami hoho.
Hari itu banyak bet bulenya. Bahkan ngalahin pegunjung domestik kayaknya. Pokoknya indah banget bisa jalan-jalan di Candi Borobudur berdua haha.
Karena hari semakin sore, kita pun masih memiliki tempat tujuan yang akan kami kunjungin. Akhirnya kami memutuskan turun. Sebelum pulang, kami pun mengelilingi candi dari bawah, mencoba mencari spot terbaik untuk dijadikan background foto berdua. Kami juga sempat membuat video dan menceritakan pengalaman trip selama 2 hari ini, tapi videonya kehapus sebelum di save :(, sayang sekali.

Jam menunjukkan pukul 5, kita pun bergegas untuk meninggalkan tempat ini sebelum gelap. Tempat selanjutnya yang akan kami kunjungi adalah Taman Pelangi.

Yeay perjalanan 1 jam sampe juga di Taman Pelangi. Sebenernya Taman Pelangi ini deket banget sama kost gue, sekitar 5 menit juga sampe. Gita pengen ke tempat ini soalnya katanya bagus buat ngegalau, dia kemaren-kemaren cuma liat Taman Pelangi di tv, dan sekarang bahkan udah megang-megang lampunya, ciee haha. HTM buat masuk ke tempat ini cukup murah, hanya dengan Rp.15rb kita bisa menikmati indahnya warna-warni lampu dengan berbagai macam bentuk. Di tempat ini juga banyak tempat makan yang gak kalah gaul. Permainan buat anak-anak dan dewasa juga ada. Taman pelangi ini terletak di Jalan Ring Road Utara, tepatnya berbarenga lokasinya dengan Monumen Jogja Kembali
Ya, seperti yang Gita bilang, tempat ini emang cocok banget buat ngegalau, tiduran di dipan sambil memandangi lampu warna-warni + ngemil udah pas banget dah. Tapi bagi yang punya pacar, di sini asik juga buat pacaran. Kaya gue nih. Azzeg haha. Taman Pelangi kami gak lama. Soalnya masih ada tempat yang harus di kunjungi lagi.
Malioboro!! Perjalanan lo kalo ke Jogja gak bakal lengkap kalo gak ngunjungin Malioboro. Pusat tempta belanja di Jogja. Lo bisa dapetin apa aja khas Jogja di sini. Mulai baju batik, blangkon, pernak pernik lainnya dan makanan khas Jogja lengkap ada di sini. Gue pun mewajibkan untuk ngajak Gita ke sini. Jangan lupa juga buat narsis di bawah tulisan Jalan Malioboro sebagai bukti kalo lo udah pernah ke Malioboro hoho. Di sini kami cuma jalan sekedar liat-liat aja karena gak ada niat buat belanja, maklum duit pas-pasan haha.

Selesai jalan-jalan di Malioboro, gue pun ngajak buat santai sejenak di 0 km Jogja sambil menikmati indahnya malam di tengah kota Jogja. Dengan pemandangan gedung-gedung tua ala Belanda, lampu lalu lintas, taman kecil, dan juga orang-orag yang berlalu lalang jalan kaki, menggunakan motor, mobil, sepeda, becak, bahkan dokar. Setiap gue duduk di tempat ini, entah kenapa gue seneng banget. Seakan-akan gue gak kesepian, gak sedih lagi, pokoknya happy banget. Apalagi gue duduknya bareng pacar gue yang upay haha. Gak lupa juga gue foto dengan latar belakang gedung tua untuk kenang-kenangan hehe.

Perjalanan kami malam itu gak sampe di situ, gue pun sembari menuju jalan pulang, sembari gue kunjungin tempat yang belum sempet di kunjungi. Ya walaupun cuma melewati dan gak menikmati dahulu yang penting udah penting udah ngajak Gita ke sana hoho. Tempat itu adalah Alun-alun utara dan Alun-alun selatan.

Ya akhirnya kami pulang karena udah cape juga dan besoknya gue harus ke kampus tercinta buat mengisi KRS.