Sabtu, 23 Februari 2013

BALI!!! (Part 3, end)

Hari terakhir di Bali (19 Januari 2013). Kami pergi ke Monkey Forest di Ubud. Hari ini kita bertambah personil. Yaitu si Evi. Dia teman 1 jurusan juga, kebetulan rumah dia di Bali. Jadi, bisa deh ketemu dan main bareng.

HTM ke Monkey Forest Ubud hanya Rp.20.000 saja dan kita sudah bisa menikmati hutan para monyet yang indah ini. Monyetnya sudah jinak lho, asalkan kita jangan terlalu agresif saja. Disarankan juga jangan pakai kacamata, pakaian berwarna terang, dan berfoto menggunakan flash. Karena warna cerah akan membuat mereka tertarik dan segera merebut barang itu dari kalian. Nih foto-foto kami di sana:

Gita dan Evi
Suka banget view-nya

Ini serasa lagi pra-wedding -__-
Ada makam monyet-monyet juga lho
Ngeledekin si monyet dari belakang :p
Ini nih tingkah-tingkah mereka
Bertemu saudara oh bahagianya
Yihaaaaa

Puas berkunjung dan bermain dengan monyet-monyet, kami pulang. Etss tapi gak langsung pulang ke rumah. Kami berencana untuk belanja duluuuu. Maklum hari terakhir hehe. Kami belanja di Pusat Perbelanjaan Airlangga. Murah-murah lho di sana.

Alhamdulillah, sehabis belanja dompet kami jadi tipis, so gak keberatan lagi deh *apadeh. Laluuuu kami pulang ke rumah Evi. Di perjalanan tidak ketinggala kami membeli nasi jinggo dulu. Sebelumnya saya gak tau apaan itu nasi jinggo. Eh setelah liat, ternyata sejenis kayak nasi kucingnya Jogja. Cuma beda isinya aja.

Sampai rumah Evi, kami makan tuh nasi jinggo terlebih dahulu. Sehabis makan, byurrrrr.. Yaaa, kami semua berenang di kolam renang di rumah Evi. Bukannya bikin segar, tapi malah bikin kepala puyeng -__-. Gapapalah yang penting bisa menikmati saat-saat terakhir di Bali hehe.

Byurrr
Pukul 23.00 WITA, kami bergegas meninggalkan Bali. Huhu sedih. Kami diantar oleh Evi sampai terminal Ubung. Sampai sana, kami langsung naik bus jurusan Ubung - Pelabuhan Gilimanuk seharga Rp.25.000. Sekitar 3 jam akhirnya kami sampai di Pelabuhan Gilimanuk. Dari sana kami menyebrang menggunakan kapal seharga Rp.6000 saja. Sekitar pukul 04.30 WIB kami sampaiiiii di Pelabuhan Ketapang. Tidak lupa salat subuh kai tunaikan di masjid di pelabuhan.

Saya melihat ke arah lautan, dan wowww keren banget senja di pelabuhan ketapang. Kami disuguhi pemandangan surga. Kami balik badan, dan kerennnn lagi. Karena kami disuguhi pemandangan 2 gunung! Entah saya tidak tahu apa nama 2 gunung itu.

Kerennnn *.*
Ada yg tahu nama 2 gunung ini?
Yihaaa sudah hampir jam 06.00 WIB. Kami bergegas ke stasiun karena kereta sudah mau berangkat. Hmmm what a holiday! Kurang puas 3 hari untuk Pulau Bali. Ya kapan-kapan saya akan ke sini lagi. Dengan persiapan yang lebih matang tentunya. See you next post! Terakhir nih foto-foto kami di perjalanan pulang-pergi :