Sunday, February 19, 2017

Catat! 5 Cara Mendapatkan Tiket Promo



Ciyeeee kepo buat tari tiket promo yaaa… Welcome to the club, wahai para pencari tiket promo. Memang sih ya, traveling di zaman sekarang ini sudah menjadi aktifitas yang wajib dilakukan setelah tidur-makan-beraq.

Saking hebohnya traveling, bahkan bawaannya pengen bolos kuliah mulu atau minta cuti kerja mulu. Wajar kok itu tenang, soalnya gue mengalami hal itu juga hehe.

Nah di sini gue mau share sedikit nih tentang bagaimana sih caranya mendapatkan tiket pesawat PROMO. Biar traveling pun lebih irits haha. Berikut gue hadirkan lima tipsnya.

1. Berdoa
Tentu sajaaa ini adalah hal pertama dan utama yang harus lo lakukan hahaha. Tanpa izin Tuhan Yang Maha Esa, tiket promo tidak akan bertebaran di muka bumi ini. Jadi, mari kita berdoa supaya tiket-tiket promo itu selalu ada dilindunganNya dan dilimpahkan ke kita semua, amiiiin.

2. Email Newsletter
Setiap maskapai pasti mempunyai newsletter berlangganan yang dikirimkan ke email yang sudah terdaftar. Terus bagaimana cara daftarnya? Silakan menuju ke website masing-masing maskapai yang kalian incar tiket promonya, kemudian cari informasi untuk mendaftar newsletter.

Biasanya sih ada di home/beranda website-nya. Biasanya agak ngumpet.

Contoh daftar newsletter untuk AirAsia
(Biasanya emang tertera di kanan atas)
Kenapa newsletter? Karena info newsletter biasanya berisi tentang program terbaru dari maskapai itu, contohnya tiket promo, rute terbaru, menu makanan terbaru, dll. Dan kalian akan mendapatkan informasi itu dengan mudah, yang akan dikirim ke email langsung. 
Kalian juga bisa mendapatkan poin khusus apabila membeli tiket pesawat. Contohnya BIG Points untuk AirAsia, dan lain sebagainya.

3. Media Sosial
Di zaman yang serba media sosial ini, sudah tentu maskapai penerbangan juga mempunyai media sosial. Kalau maskapai penerbangan itu gak punya, duh KETINGGALAN BANGET MASKAPAI ITU!

Biasanya, maskapai aktif di ketiga media sosial ini, yaitu twitter, instagram dan facebook.

Kemudian bagaimana caranya mendapatkan media sosial maskapai penerbangan tersebut? Gampang kak, silakan langsung menuju ke website mereka. Di sana pasti ada logo media sosial yang ketika diklik, pasti otomatis akan menuju ke media sosial tersebut. Langsung follow deh.

Contoh berbagai media sosial yang ada di website Garuda Indonesia
(Biasaya letaknya paling bawah)
Ada juga fasilitas dari ketiga media sosial tersebut yang bisa dimanfaatkan, yaitu ‘notif me first’. Jadi kalian akan langsung dikirimi notifikasi atau pemberitahuan ketika maskapai itu memposting update-an terbaru. Jadi kalian gak akan ketinggalan info satupun dari maskapai tersebut.

4. Travel Fair
Buat kalian yang tinggal di kota besar, bersyukurlah karena banyak banget travel fair di kota kalian. By the way, Travel Fair adalah sebuah pameran pariwisata yang diadakan perusahaan tertentu atau maskapai penerbangan untuk menjual promo tiket pesawat, promo hotel, promo tiket masuk obyek wisata, dan bahkan promo pembelian alat-alat outdoor.
Salah satu Travel Fair yang gue datengi di bulan Februari 2017
Biasanya sih kota yang rajin didatengi Travel Fair adalah Jakarta, Surabaya, Bandung, Denpasar, dan Semarang. Pertimbangannya ya tentu mereka mempunyai pasar/pelanggan yang cukup banyak di kota-kota itu.

Berikut gue himpun beberapa Travel Fair yang akan diadakan pada tahun 2017 ini, hampir semuanya diadakan di Jakarta sih hehehe, HARAP DICATAT GUYS:
  • Indonesia Travel Fair (17 - 19 Februari 2017 di Lippo Mall Kemang, Jakarta).
  • Cathay Pacific-HSBC Travel Fair (23-26 Februari 2017 di Laguna Atrium , Central Park, Jakarta).
  • BCA Singapore Airlines Travel Fair (24 - 26 Februari 2017 di Main Atrium, Gandaria City, Jakarta).
  • Japan Travel Fair (3 - 5 Maret 2017 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta).
  • Garuda Indonesia Travel Fair (10 - 12 Maret 2017).
  • Astindo Fair (24-26 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta dan Pakuwon Mall, Surabaya).
  • Deep & Extreme Indonesia (30 Maret - 2 April 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta).
  • Indonesia International Outdoor Festival (30 Maret - 2 April 2017 di GBK Sport Complex Senayan, Jakarta).
5. Download Aplikasi
Nah ini cara terakhir. Silakan download aplikasi maskapai penerbangan. Biasanya mereka sering memberikan promo tiket, tapi khusus pemesanan di aplikasi tersebut.

Download juga berbagai macam aplikasi untuk pencarian tiket penerbangan dan hotel semacam Traveloka, Tiket.com, Pegipegi, Trivago, dan lain sebagainya. Biasanya juga, mereka sering memberikan promo menarik yang terkadang bisa lebih murah dari beli di maskapainya langsung.

***

Tips: Jangan membeli tiket pada akhir pekan. Biasanya harga akan naik! Coba cek harga di hari Senin, Selasa, atau Rabu pagi, biasanya tiket akan lebih murah ketika membeli di waktu itu.

Selamat mencari tiket promo, wahai teman-temanku..
Location: Jakarta, Indonesia

2 comments: