Monday, November 20, 2017

Ini Cara Unik Merencanakan Liburan… Dijamin Hemat Waktu dan Lebih Murah!

De Ranch, salah satu tempat wisata favorit saya di Bandung
Saya sedih sekaligus seneng. Kenapa? Karena oh karena, akhir 2017 udah di depan mata. Ini artinya, petualangan di tahun ayam api ini akan segera berakhir. Sedih, karena masih banyak resolusi yang saya bikin awal tahun ini belum semuanya terealisasi. Saya juga seneng, karena petualangan di lembaran yang baru telah menanti. Ahseeek.

Yaaa namanya juga hidup yakan, pasti ada penyesalan dan harapan.

Ngomong-ngomong soal petualangan di tahun yang baru, saya udah punya rencana ke depan untuk menjelajah berbagai destinasi wisata nih. Baik itu destinasi di Indonesia maupun di luar negeri, semuanya pengen saya eksplor.

Salah satu keinginan saya adalah bisa berlibur bareng keluarga tercinta. Jujur, sekarang jarang banget bisa liburan bareng keluarga. Masalah utamanya adalah waktu yang terbatas (alasan klasik haha).

Nah untuk mengatasi masalah waktu yang terbatas ini, sekarang saya gak mau muluk-muluk milih destinasi wisata. Pilih yang dekat gapapa, yang penting kebersamaan dan kekompakannya dapet.

Salah satu destinasi yang saya incar adalah Bandung. Jujur, saya dan sekeluarga udah lama tinggal di Jakarta, tapi BELUM PERNAH jalan-jalan ke Bandung bareng! Gokhiiiil gak tuh. Padahal jaraknya gak jauh-jauh banget, tapi kami lebih sering pergi ke Jogja atau Bali.

Setelah kami menentukan destinasi, sekarang saatnya memilih tanggal yang pas. Kebetulan kami sekeluarga kosong tanggal 12-14 Januari 2018, jadilah kami pergi di tanggal itu.


Baca juga: Penginapan Murah Meriah di Malioboro, Jogja
Ohya, rencananya kami mau naik pesawat buat ke Bandungnya. Bukannya gimana-gimana, tapi kami gak mau buang-buang waktu di perjalanan, kek misalnya naik mobil. Itu wasting time banget cuy macet-macetan. Naik kereta juga lumayan lama.

So, mulailah kami hunting tiket pesawat + hotel di sana. Saya coba cari-cari di salah satu situs pencarian tiket online, sebut aja Traveloka. Enaknya pesen di Traveloka adalah adanya fasilitas bundling booking tiket pesawat + hotel, jadi lebih efisien waktu (karena gak perlu cari tiket dan hotel terpisah) dan lebih murah, loh!

Terus saya coba deh tuh fasilitas tersebut. Tapi, sebelumnya saya mau coba cara konvensional dulu, biar tau perbedaannya. Kalo pake cara biasa, harga tiket pesawat dari Jakarta ke Bandung PP untuk satu orang adalah Rp 560.000. Berarti kalo 4 orang jadi Rp 2,2 juta.

Bukti sahih! Tiket pesawat Jakarta - Bandung PP
Terus, saya sekalian cari penginapan untuk bermalam di Bandung. Pengennya sih cari hotel yang gak terlalu mahal, yang penting nyaman buat istirahat. Ketemulah Zest Hotel. Saya coba pesan 2 kamar untuk 2 malam di sana, harga totalnya Rp 1,6 juta. Jadi kalo dijumlah tiket pesawat + hotel = Rp 3,8 juta.

Bukti sahih lagi! Harga 2 kamar untuk 2 malam di Zest Hotel Bandung
Nah, sekarang saya coba paket tiket pesawat + hotelnya Traveloka. Saya pesan pesawat yang sama, hotel yang sama, dan di pilihan tanggal yang sama. Harga yang tertera adalah Rp 3,5 juta sajaaaa kawan-kawan!

Yihaaa! Lebih murah dan gak perlu pusing cari terpisah
Lumayan saving Rp 300.000, bisa buat masuk ke destinasi wisata di Bandung + jajan hahaha.

Setelah tiket pesawat + hotel sudah di tangan, saatnya menentukan destinasi wisata untuk dikunjungi. Kebetulan kami pengen wisata alam di sana, jadilah terpilih beberapa, di antaranya Gunung Tangkuban Perahu, Ranca Upas, Maribaya, De Ranch, Farm House, dan lain sebagainya.

Yeaaaah akhirnya jadi juga liburan bareng keluarga! Nah, buat kamu yang juga pengen liburan tapi gak punya banyak waktu untuk hunting, silakan coba paket tiket pesawat + hotelnya Traveloka, deh. Dijamin hemat waktu dan lebih murah.

So, selamat liburan kawan-kawanku sekalian!

Baca juga: Main-main ke Taman Bunga Nusantara

3 comments:

  1. Duile kak, ikut dong ke Bandung naik pesawat.
    Btw baru tau nih kalo Traveloka bisa booking sekaligus gitu, keren banget kak.

    Keep sharing!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak, ciamik bener udah gak perlu repot cek pisah-pisah.

      Thankyou kakak Liana yang hits udah mampir hahaha.

      Delete
    2. ntaaap djiwa kak Alek!

      ini engga gratis mampirnya kak, kan mau dibeliin tiket pesawat ke Bandung juga saya kak wkwkw

      Delete