Wednesday, July 18, 2018

Ini 5 Destinasi Instagramable di Singapura yang Paling Banyak Dicari!

Singapura...
Kalau denger nama negara ini, apa yang ada di benak kamu? Wisata belanja kah, patung singa kah, negara maju kah, atau lainnya?

Well, apapun itu, negara Singapura emang layak untuk dikunjungi. Apalagi buat orang Indonesia, Singapura bisa jadi gerbang utama buat pergi ke luar negeri.

Banyak kawan yang bilang dan nanya ke saya, "Sebenernya di Singapura itu destinasinya ada apa aja sih, Lek?", "Worth it gak sih main ke Singapura?", "Keknya wisata di Singapura monoton, deh!"

Itu adalah beberapa ucapan yang cukup meng-underestimate negara ini dalam segi pariwisata.

Nah, melalui postingan ini saya mau share beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Singapura. Eits, tenang, destinasi yang saya rekomendasikan ini juga "SANGAT INSTAGRAMABLE" guys! Jadi kamu bisa tetep eksis di dunia maya dengan memposting foto-foto kece.

Berikut destinasi-destinasinya...

1. Haji Lane
Saya suka banget daerah Haji Lane ini, karena selain banyak restoran halal, di Haji Lane juga tersedia toko cenderamata yang unik-unik.

Terus yang paling saya sukai dari daerah ini adalah banyak mural yang menghiasi tembok di hampir setiap lorong yang ada di Haji Lane. Jadi, kalau kamu mau hunting foto untuk diposting di Instagram, cocok bet!

Untuk sampe di Haji Lane, kamu bisa naik MRT dan turun di Bugis Station. Dari stasiun, silakan jalan kaki sekitar 450 meter ke Haji Lane.

A post shared by Gyta Aprilia (@gytaapril) on


2. Kampong Glam
Dulunya, Kampong Glam ini adalah desa nelayan di tepi Rochor River. Lalu kenapa namanya Kampung Glam? Well, menurut sejarah yang pernah saya baca, di daerah ini dulunya banyak tumbuh pohon gelam (atau pohon paperbark). Nah pohon ini digunakan oleh warga sekitar untuk membuat kapal. Jadilah daerah ini dinamai Kampong Glam sampai sekarang.

Banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan di sini, salah satunya adalah berkunjung ke salah satu masjid tertua di Singapura, Masjid Sultan.

A post shared by Gyta Aprilia (@gytaapril) on


Baca juga: Biar Gak "Nombok" Jalan-jalan di Singapura, Simak Jenis Tiket Transportasi Ini

3. ArtScience Museum
ArtScience Museum ini adalah salah satu museum ter-hipster yang ada di Singapura selain National Gallery Singapore. Di ArtScience Museum, setiap tahunnya pasti mengadakan pameran yang berbeda-beda. Nah, pas saya ke sana April 2018 lalu, kebetulan pameran yang lagi ditampilkan berjudul Future Worlds: Where Art Meets Science. Sebuah pameran yang sangat futuristik.

Cara menuju ArtScience Museum gampang banget. Silakan naik MRT dan turun di Bayfront Station dan keluar di Exit C. Dari situ kamu akan masuk ke dalam Marina Bay Sands dan bisa langsung ikuti petunjuk yang ada di dalem mall untuk menuju museum.




4. Little India
Little India, sebuah daerah penuh warna di Singapura. Waktu kunjungan pertama di tahun 2013, entah kenapa saya kurang menyukai daerah ini. Mungkin karena waktu itu saya berkunjung di hari terakhir dan rada tepar, jadi mood buat jalan-jalan udah abis.

Nah, beda banget sama kunjungan tahun 2018. Saya kagum bet sama Little India dengan segala kecerahan dan warna-warninya. Salah satu destinasi yang paling saya sukai di sini adalah Tan Teng Niah House, sebuah Rumah Peranakan Melayu-Cina.

Untuk menuju ke daerah Little India, kamu bisa naik MRT dan turun di Little India Station. Dari sana, silakan jalan kaki menuju Kerbau Road untuk mencapai Tan Teng Niah House.

A post shared by Gyta Aprilia (@gytaapril) on

Dapet salam dari daerah paling berwarna-warni di Singapura, Little India. --- 5 tahun lalu ketika gue pertama kali berkunjung ke Little India, gue gak punya kesan baik sama sekali. Kesan yang menempel di pikiran saat itu adalah daerah ini padet banget. Cenderamata yg dijual pun cenderung mahal. Karena hal itu, jadilah gue cuma sebentar main di sini. --- Waktu pun berlalu, di kunjungan kedua kali ini gue mau lebih membuka mata dan hati. Akhirnya gue putuskan untuk mampir ke Little India sekali lagi. --- Dan ternyata yang gue temukan di kunjungan kali ini agak beda dengan 5 tahun lalu. Setelah jalan ngalor ngidul gak jelas, akhirnya ketemu bangunan-bangunan cantik yang penuh warna. Salah satunya ini, gue lupa ini ada di Little India bagian mana, yang jelas mural ini keren banget! India banget! Karena hal itu, kesan gue terhadap Little India pun berubah. Little India yg sebenarnya adalah penuh warna dan unik #passionmadepossible #visitsingapore #DareToShare #BikinJadiNyata
A post shared by Alek Kurniawan (@alekleak) on

5. Old Hill Street Police Station
Uuuuhhh! Saya suka banget tempat ini! Mungkin, ini adalah salah satu kantor polisi terkece di dunia. The Old Hill Street Police Station berdiri sejak tahun 1934 dan jadi penjara pertama di Singapura.

Bangunannya sendiri mengadopsi arsitektur Neo-Classical style dan ada 6 lantai yang total memiliki 927 buah jendela. Untuk menuju ke sini cukup mudah, kamu bisa naik MRT dan turun di Clarke Quay Station. Dari sana silakan berjalan kaki menyusuri Eu Tong Sen Street ke arah utara dan walaaaa kamu akan disambut gedung dengan warna pelangi!


***

Nah, dari kelima destinasi ini, mana yang paling kamu suka?

By the way, kamu punya rekomendasi destinasi instagramable di Singapura lainnya gak? Kalo ada, feel free ya komen di bawah ini ehehe.

Oh ya, buat kamu yang penasaran sama perjalanan saya dan sang pacar menjelajah Singapura, silakan tonton vlog di bawah ini yaaa!



Ciao!

3 comments:

  1. Little India nih astagaaaaa gemesh banget! Suka mupeng sama temen-temen yang udah ke sana dan foto-foto. Aduh, nggak ada yang nggak cakep!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mbak main ke sana juga, dijamin mata berbinar-binar hahaha

      Delete
  2. wah, bahaya sih ini foto-fotonya ciamik banget!
    artikelnya menarik, bikin mau balik lg ke SG nih kak :')

    ReplyDelete