Jumat, 27 Januari 2012

Trip to Surabaya, Batu, and Malang (Part 3,end)

In here is the last city that we have visited, Malang!!
Pertama kali gue kesini, gue ambil kesimpulan, Malang adalah kota yg menjaga gedung-gedung tua, soalnya rata-rata bangunannya tua, antik..
Di kota ini kami tinggal di rumah sodaranya Mirza, alhamdulillah banget sih selama travel seminggu ini kami sama sekali gak ngeluarin duit buat bayar penginapan hahaha, malah untuk makan cenderung gratis. Sumpah kere abessss.

17 Januari 2012
Hari Pertama sampai di kota Malang tgl 17 Jan 2012 sekitar bagda ashar. Sampe langsung ke rumah saudara Mirza -dimana kami bermalam-. Kami memutuskan untuk langsung istirahat, jalan-jalannya besok.

18 januari 2012
Hari kedua, sekitar jam 10 pagi, kami langsung cusss muter-muter ini kota. First destination kami, stasiun! Ya karena gue mau pesen tiket pulang, Tapi apa mau dikata, tiket habis sampai 5 hari kedepan. Akhirnya kami memutuskan buat beli tiket di Surabaya, bolak-balik lagi -__-.

Stasiun Malang
Abis dari stasiun, kami langsung menuju tugu Malang, dan siang itu panas banget kakakkkk, kirain gue mah Malang dingin, ternyata ada panasnya juga.

Taman sekitaran Tugu Malang

Gue kaya di strap -_-
Liat tugu udah puas. kemudia Mirza ngajakin kita-kita buat ngeliat 2 Universitas Negri di Malang, Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya. Dijalan kami mampir dulu ke Masid buat sholat, nah abis sholat,
ada abang-abang jualan kue gitu. Gue sama Zeyn penasaran. Beli deh itu kue, tapi ternyata itu kue bantal -___- kalo kaya gitu mah di Jakarta banyak, tapi ini bentuknya gak lazim, kaya guling gitu, mungkin di kota lain bakal ada kue yg bentuknya kaya kasur, sprey, bahkan kamar tidur.

Makan guling, eh kue guling deng
Tepat di tengah perjalanan menuju Universitas Negeri Malang, hujan deras menghantam kota Malang. Sekitar 2 jam neduh di depan toko-toko, sengsara -__-.

Suasana sewaktu hujan
Huaaaaaaaaah setelah berjalan sekian kilometer dan naik angkot sekali, sampe juga di UM.. Suasana di UM keren, teduh banyak pohonnya.

UM

Grafitti di tempok Fakultas Sastra

Suasana di Fakultas Sastra
Belom puas cuma ke UM, kami pun cuss ke UNBRAW dengan naik angkot sekali..

Jalan di dalam UNBRAW

Rektorat UNBRAW
Hari itu fix, betis tambah gede.. Hari sudah sore, kami langsung pulang, dan istirahat karena besok ke Surabaya (lagi)..

19 Januari 2012
Rencana kami pulang ke Surabaya jam 10 dari Malang, untuk mengejar kereta yang jam 2. Tapi apa mau dikata, gagalllll buat tepat waktu. Ada si Zeyn pulang telat lah ke rumah gara-gara dia maij sama temennya, ada sepatu ketinggalan di rumah lah pas udah sampe terminal, huaaah intinya sampe Surabaya jam 5an. Alhasil bermalam lagi di rumah Mirza di Surabaya. Padahal gue udah homesick banget.

20 Januari 2012
Pagi sekitar jam 9 gue sama Mirza berburu tiket di Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Surabaya Gubeng, tapi habisssss untuk hari itu. Ada calo yang nawarin tapi harga mahal bangettt.. Pulang deh. Sampe di rumah, bokap nanyain 'mau pulang kapan lek? ibu sama adekmu udah nungguin nih". Jlebbb, gue langsung kangen banget dan bodo amat hari itu gue harus pulang. Gue sama Mirza balik ke Stasiun Surabaya Gubeng, langsung nemuin calo, blablabla akhirnya fix harga. Finally, bisa pulang hari itu, alhamdulillah..

21 Januari 2012
Sampe Jakarta dengan selamat!!!!

Yeyeye akhirnya gue bisa nyelesain cerita absurd ini. Walau terlambat beberapa hari tapi gue tetep puas hehehe. Sekarang waktunya menikmati liburan ini. Bubyeeeee!!!