Selasa, 14 Agustus 2012

3x Telat Naik Kereta itu Rasanya......

Ayee udah lama nih blog gak keurus. Bukan gimana-gimana, tapi gue gak ada ide buat nulis di sini.

Sekarang gue lagi liburan. Liburan semester setelah kemarin sibuk ngurusin ospek. Ya, alhamdulillah ospek berjalan dengan sukses.

Gue bingung mau nulis apa nih. Gue tulis pengalaman gue kemarin aja kali ya? Pegalaman gue pulang dari Jogja ke Jakarta.

Jadi tanggal 12 Agustus 2012 kemarin, gue berencana pulang ke Jakarta naik kereta api ekonomi progo. Gue udah pesen tiket pulang dari sebulan yang lalu. Ya taulah beli tiket kereta ekonomi itu susahnya minta ampun. Gue udah bersyukur bisa dapet tiket bolak-balik.

Pas hari H, tanggal 12 Agustus. Gue udah siap berangkat dari jam 12. Karena gue gak mau lagi terlambat naik kereta lagi, setelah sebelumnya gue terlambat 2x berturut-turut naik kereta ekonomi progo.
Di tiket tertulis, kereta akan berangkat jam 16.50. Oke gue harus udah stand by sebelum jam segitu. tapi ya kawan, udah dasarnya gue bebel atau gimana. Gue tetep aja santai berangkatnya. Alhasil nih yeeeeeeeeee gue TELAT lagi!!!!! Arggghhh 3x gue terlambat kereta berturut-turut kalo naik kereta dari Jogja. Beshhhh perasaan gue antara nyalahin diri sendiri sama bingung. Etapi gue gak bingung deng, karena udah 2x berturu-turut gue telat, jadi gue punya pengalaman. So, gue memutuskan langsung cusss dari stasiun Lempuyangan ke stasiun Tugu naik ojek. Cukup bayar 10rb aja. Sebelomnya di situ juga gue udah berucap, gak lagi lagi deh naik Progo dari stasiun Lempuyangan, soalnya jam keberangkatannya itu ngeselin menurut gue.

Yep nyampe stasiun Tugu, gue langsung jalan cepet ke loket pembelian tiket. Gue langsung tanya untuk kereta Senja Utama Jogja, tapi meeeen gila harganya 200rb!! Gue tanya lagi yang kereta ekonomi AC Gajah Wong, harganya 150rb. Yaudah lah gue naik itu aja daripada ketauan bokap terlambat kereta 3x. Walaupun nyesek banget, karena harganya beda jauh banget. Untuk harga kereta ekonomi Progo hanya dikenai biaya 35rb pffffttt.

Oia, gue juga
pulang kemarin sambil bawa frame sepeda. Sebenernya males bgt bawa-bawa frame. Pas naik kereta, gue langsung aja tuh cepet-cepet ke tempat duduk dan langsung taruh framenya di kolong tempat duduk, takut ditanya orang-orang. Paling males.

Tapi alhamdulillah, kereta yang gue naikin itu sepi. Disamping gue sepi. Cuma ada 1 orang di depan gue. Yaaah alhamdulillah bisa puas tidur, selonjoran kapan aja. Seumur-umur, naik kereta paling nyaman itu ya kemarin. Soalnya gue bisa baca buku + ngemil + dalam berbagai posisi, beeeeh nikmat bet. Tapi cuma kurang 1 sih, kurang si pacar hehe.

Berhubung masih bulan puasa. Mau gak mau gue harus sahur di kereta. Karena kereta sampe tujuan itu jam 5an. Untung aja gue udah dibekelin nasi sama tante gue, jadi gak perlu repot beli-beli. Makan udah, tinggal minum nih. Gue liat meja gue, minum udah abis, mau nunggu pedangan asongan gak mungkin masuk karena gak boleh masuk. Alhasil gue ke restorasi beli air putih. Ternyata e ternyata air putihnya abisss. Gue pesen teh anget, airnya belom mendidih. Etttt bubar aja bubar restorasinya woooy.
Jadilah gue sahur tanpa minum, tenggorokan seret, kering, aah pokoknya banyak godaan setelah itu.
Tapi alhamdulillah, puasa hari itu gue jalani sampe selesai hehe.

Gue gak sabar nih liburan di Jakarta nagapain aja. Yang pasti sih ngumpul bareng keluarga, jalan sama pacar, nongkrong bareng temen-temen, dll. Gue berharap sih ada yang ngajakin gue trip bareng lagi. Kaki udah gatel pengen jalan-jalan ke tempat baru.

Ya semoga di next posting gue bisa nulis pengalaman gue trip hehe.
Okedeeeh sampe sini dulu, Tschuesssss!!!