Rabu, 12 April 2017

Melipir ke Menara Kembar Petronas saat Transit 7 Jam di Kuala Lumpur

Sebagian orang berpikir, waktu transit adalah waktu yang paling membosankan dan sebagian lagi berpikir bahwa waktu transit merupakan waktu yang sangat menyenangkan. Nah kalau kamu ada di tim yang mana?

Kalau saya sih ada di tim kedua, yang menyatakan bahwa waktu transit adalah waktu yang sangat menyenangkan! Woyoooo. Kenapa saya memilih ini? Ya karena pada saat transit kita bisa melakukan apa saja yang seru-seru. Contohnya muter-muter di bandara, beli barang-barang unik yang dijual, godain cewek-cewek, atau bahkan bisa jalan-jalan ke kotanya!

“Hah emang bisa lek jalan-jalan ke kota pas transit?.“ Bisa banget cuuuy. Tapi waktu transit kamu harus lebih dari 5 jam biar aman. Soalnya biasanya letak bandara kan agak jauh tuh dari pusat kota, juga kalau penerbangan internasional kamu harus udah ada di bandara 2 jam sebelum penerbangan.

Saat saya melakukan perjalanan keliling negara Indochina selama 10 hari, saya memutuskan untuk transit sejenak di Kuala Lumpur. Sebenarnya flight pertama saya itu dari Jakarta ke Ho Chi Minh (Vietnam), tapi karena saya pakai penerbangan promo Air Asia jadinya harus transit dulu. Waktu transit pun saya perpanjang dari biasanya 3 jam ke 7 jam. Jadi saya punya waktu untuk jalan-jalan sejenak di Kuala Lumpur ahaaaay.

Baca juga: Deretan Tempat Wisata di Melaka

Dari 7 jam transit ini, banyak pilihan tempat wisata di Kuala Lumpur yang bisa kamu kunjungi, misalnya Menara Kembar Petronas, Batu Caves, Bukit Bintang, Menara Kuala Lumpur, dan lain sebagainya. Dari sekian banyak destinasi wisata ini, saya memutuskan untuk pergi ke Menara Kembar Petronas saja. Lebih prestisius gitu lah, sekaligus ngajak cewek gue juga yang belum pernah liat menara kembar ini.

Cara dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA) ke Menara Kembar Petronas
Bagaimana caranya? Mudah sekaleeeee. Seperti yang kita tau lah ya, transportasi di Kuala Lumpur sudah lengkap, ada bus, LRT, MRT, KRL, Monorail, Grab dan Uber juga ada. Nah, kalau dari KLIA pilihannya ada dua, yaitu bus atau kereta bandara.

Kalau kalian memilih naik kereta bandara atau KLIA Ekspres (bisa naik dari KLIA atau KLIA2) menuju KL Sentral, harga tiketnya RM 55 (sekitar Rp 166.000) atau kalau mau lebih nyaman beli tiket pulang pergi saja seharga RM 100 (sekitar Rp 300.000). Kereta ada setiap 15 – 20 menit sekali, jadi woles laaah.

Mau cara lebih murah? Naik bussss!

Kalau mau naik bus dari KLIA atau KLIA2 ke KL Sentral, silakan menuju ke Bus Counter di Level 1 (lantai 1). Beli tiketnya langsung di loket dengan harga hanya RM 12 (Rp 36.000), harga pulang pergi hanya RM 24 (Rp 72.000).  Murah banget kan, bedanya lebih dari 200 persen sama kereta bandara hahaha.

Kalau bus bandara adanya 30 menit sekali, jadi ini wajib kalian perhatikan ya. Jarak tempuh dari KLIA ke KL Sentral naik bus sekitar 1 – 1,5 jam, tergantung kondisi lalu lintas.

Sudah sampai KL Sentral terus naik apa lagi?

LRT Rapid KL
Membeli tiket LRT/Rapid KL sangat mudah dengan mesin otomatis
KL Sentral adalah stasiun terbesar di Kuala Lumpur atau bahkan di Malaysia, jadi segala moda transportasi tersedia di sini. Kalau saya menyarankan sih, mending naik LRT atau biasa juga disebut Rapid KL. Silakan naik LRT Kelana Jaya Line menuju KLCC (stasiun dekat Menara Kembar Petronas). Dengan harga sekali jalan yang sangat murah, yakni RM 1.20, kalau pulang pergi jadi RM 2.40 (Rp 7.000).

Setelah itu? Sampailah Anda di KLCC, dari KLCC silakan berjalan kaki menuju Menara Kembar Petronas yaaa.

Apa yang bisa dilakukan di Menara Kembar Petronas?

Yang pasti berswafoto wajib kalian lakukan untuk kenang-kenangan. Setelah itu ya santai-santai saja sambil bincang-bincang asique. Saran saya sih silakan menuju ke Taman KLCC dan nikmati pemandangan Menara Kembar Petronas ditemani oleh hijaunya rumput taman.

Menara Kembar Petronas
Abaikan dua orang di depan Menara Kembar Petronas ini
Namun jangan sampai terlena, karena kita harus kembali lagi ke bandara untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya. Dengan cara ini, waktu transit tidak lagi menjadi waktu yang membosankan, melainkan menjadi waktu yang sangat menyenangankan dan mendebarkan, yoooots!

Baca juga: Open Trip Seru bersama TrickyTrip!

Have a pleasant trip, guuuuys!


***

Penasaran gimana serunya perjalanan sayadi sana? Nih ada vlog-nya, silakan ditonton geeengs. Subscribe channel saya juga ya kalo suka videonya! :)

39 komentar:

  1. Senengnya ngetrip bareng. Saya mah dari kenalan sampai suami istri gini belum pernahke luar negeri, huhuhu. Kasih masukan dong... Beli tiketnya yg gimana biar ramah di kantong? Cari promo di priceza.co.id masih bingung nih. Atau langsung ambil promo air asia tiap awal tahun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Weheheeh asiiiiik ada info web tiket promo. Perbanyak doa saja kak hehehe.

      Hapus
  2. hai.. jam operasional transportasi itu 24 jam atau ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak 24 jam kak, kalau transportasi pada umumnya mulai jam 06.00 - 24.00 *CMIIW

      Hapus
  3. halo aku mau tanya, km pernah ke jepang? aku mau tanya bbrpa hal tentang transportasi disana:)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kak Pramesti, tanya saya kak tanyaaa...

      Hapus
  4. Hallo kak alek, mau tanya waktu kakak di menara petronas itu ngabisin waktu berapa lama buat foto2 dll ? Sampe ke KLIA lagi selisih berapa jam buat waktu cekin

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejam-dua jam cukup kak buat foto-foto dan nikmatin suasana. Selisih 2 jam kita harus udah sampe bandara lagi kak biar aman

      Hapus
  5. Terbaik bosku, 7 jam transit aja bisa halan2 ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh jelas bosque, harus dimanfaatkan waktu yang ada hahaha

      Hapus
  6. Koper bisa dititip dimana? Dan kalau jalan ber 4 lebih irit n simple bu local taxi atau grab/uber?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di bandara bisa kok, atau di KL Sentral juga ada penitipan koper. Lebih irit grab kak, murmerrrr

      Hapus
  7. Hi Alek, mau nanya ni dari Bandara ke Petronas itu lebih cepat dan hemat naik apa ya? soalnya rencana mau transit ke KL dari Bangkok. Terima kasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepat dan hemat, hmm agak kontradiktif nih kak.
      Kalau mau cepat paling naik KA Bandara ekspres (KLIA Express), tapi harganya juga gak sedikit.
      Nah kalau mau hemat, naik bus aja kak, Bandara ke KL Sentral sekitar 1 jam harganya kayak bus damri di Jakarta

      Hapus
  8. maaf mau nanya. dalam 6 jam bisa gk ya explore 3 tempat?
    batu caves, kl city gallery dan menara kmbar petronas.
    saya sebenernya transit 12 jam tp saya perkirakan hanya 6 jam wktu saya bs mengeksplore malaysia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nda bisa kak, terlalu mepet dan memaksakan. Ada baiknya 6 jam transit itu visit 1 tempat aja supaya lebih santai dan lebih menikmati hehe..

      Hapus
  9. Hallo kak, mau nanya. Trus kakak balik lagi ke bandaranya naik apa ya??

    BalasHapus
  10. Trus aplikasi grab di malay sama di indo itu sama ngga kak?

    BalasHapus
  11. dibandara ada tempat buat nitip tas ga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada bro, tapi lupa lokasinya dimana. Di Stasiun KL Sentral juga ada lokernya.

      Hapus
  12. Kalo naik kereta waktu tempuhnya brp lama kak

    BalasHapus
  13. Transportasi Rapid KL nya apakah 24 jam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mulai beroperasi sekitar pukul 05.00, dan berhenti beroperasi sekitar pukul 23.59.

      Hapus
  14. Kak tanya, kalo jalanw ke luar bandara gitu, apakah koper dan tas besar juga harus di bawa?

    Pengen keluar sih, cuma kendalanya di ini, kan ribet kalo harus bawa koper segala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dibawa atau bisa dititipin di loker di bandara. Untuk letak lokernya bisa tanya petugas yaaa

      Hapus
  15. Selamat pagi kak, kl untuk bayar tiket d jedin otomatis,pake kartu apa kak,
    Trimakasin.

    BalasHapus
  16. kalau naik grab apa pemesanannya sama seperti di indonesia?

    BalasHapus
  17. Gan. Besok saya transit di malay 22 jam
    Udh psen hotel juga di daerag KLCC. Smpai malay jam 19.00an. Enaknya ke daerah KLCC naik bis atau grab? Ada wacyg bisa saya hubungi?

    BalasHapus
  18. Gan, kalo transit hanya 5 jam stengah ke Petronas bisa gak?
    Rencananya dr KLIA naik bus ke KL Sentral dan LRT ke KLCC, di sana cuma setengah jam terus baliknya naik grab lansung ke KLIA.

    BalasHapus
  19. Selamat siang untuk seluruh WNI dan juga seluruh ASIA, nama saya Bu Nurliana Novi, saya ingin membagikan testimoni hidup saya di sini pada platform ini untuk semua WNI dan seluruh asia agar berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah benar-benar mendukung saya melalui ibu. Ibu Elina yang baik

    Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus-menerus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya putus asa untuk mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian mengenalkan saya kepada Bu Elina, yang merupakan pemilik perusahaan peminjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk melamar ke Bu Elina, jadi saya menyimpulkan keberanian dan menghubungi Nyonya Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sejumlah Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa stres dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disimpan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima telepon dari bank saya bahwa rekening saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberikan saya keinginan hati saya.

    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan memberi tahu Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Semoga ALLAH memberkati Bunda Elina yang telah membuat hidup saya mudah, jadi saya menyarankan siapapun yang berminat untuk mendapatkan pinjaman silahkan hubungi Bu Elina via email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman anda
    Ada perusahaan palsu online lain yang menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran ke ibu`` tolong hati-hati orang-orang ini oke

    Akhir kata saya ucapkan terima kasih kepada kalian semua yang telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.Satu lagi nama saya mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  20. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Data pribadi
    negara: Indonesia
    Nama:Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Telepon:+62 856-9328-4991
    WhatsApp:+62 856-9328-4991
    https://twitter.com/queen_jamillah
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam 700 juta dari Perusahaan Pinjaman Iskandar Lestari dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya dapat membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis saya lebih lanjut sehingga saya menyerahkan 2,7 miliar setelah melalui proses hukum saya transaksi telah disetujui oleh otoritas dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya dicapai dengan mudah. Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ms. Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi Pemberi Pinjaman ISKANDAR hari ini
    e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

    BalasHapus
  21. Halo semuanya! Bantu saya berterima kasih kepada Bunda Esther

    Saya Widodo saya tinggal di Medan di Indonesia, saya telah mencari pinjaman selama beberapa tahun. Saya 6 kali menjadi korban penipuan dengan pemberi pinjaman palsu yang telah menghancurkan hidup saya, saya memang mencoba bunuh diri karena mereka. Karena saya punya hutang dan tagihan yang harus dibayar. Saya pikir ini sudah berakhir untuk saya, saya tidak lagi memiliki perasaan hidup. Saya hampir menyerah, tidak sampai saya mencari saran dari teman SISKA WIBOWO (siskawibowo71@gmail.com) yang kemudian mengarahkan saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal, Ny. ESTHER PATRICK yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 150 juta Rupiah dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan pada tingkat bunga lebih rendah dari 2%. (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah pinjaman yang saya terapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, karena saya berjanji akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres . silakan hubungi ibu sekarang estherpatrick83@gmail.com

    Dan saya tahu sebagian besar dari Anda juga telah menjadi korban penipuan, Anda tidak perlu repot lagi karena saya harus menyampaikan kabar baik dan satu-satunya pemberi pinjaman yang dapat Anda percayai, Jadi saya tidak dapat menyimpan ini untuk diri saya sendiri sehingga saya harus mulai dengan membagikan kesaksian tentang mengubah hidup ini bahwa Anda dapat menghubungi saya melalui email (widodocepi@gmail.com) Ny. Esther Patrick Saya selamanya Bersyukur atas Segala yang telah Anda lakukan untuk saya.

    BalasHapus
  22. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

    Data pribadi
    negara: Indonesia
    Nama:Queen Jamillah
    Alamat: Nusa Lembongan
    Telepon:+62 856-9328-4991
    WhatsApp:+62 856-9328-4991
    https://twitter.com/queen_jamillah
    e_mail: queenjamillah09@gmail.com
    Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam 700 juta dari Perusahaan Pinjaman Iskandar Lestari dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya dapat membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis saya lebih lanjut sehingga saya menyerahkan 2,7 miliar setelah melalui proses hukum saya transaksi telah disetujui oleh otoritas dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia saya dicapai dengan mudah. Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia karena Ms. Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi Pemberi Pinjaman ISKANDAR hari ini
    e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

    Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

    BalasHapus
  23. Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

    Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam

    BalasHapus