Kamis, 24 Desember 2020

Sambut Tahun Baru, Yuk Renovasi Rumah Baru!

renovasi rumah jadi smart home dan menggunakan teknologi wiser

Saat ini, ada beragam alasan mengapa seseorang ingin merenovasi rumah mereka. Baik itu untuk sekadar memperbaiki beberapa sudut ruangan, mengganti nuansa interior, maupun merombak total seluruh bangunan rumah.

Apapun alasannya, hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah merencanakan semua proses renovasi jauh-jauh hari. Lalu, apa saja yang harus dipersiapkan dalam merenovasi rumah? Yuk, simak ulasan berikut.

1. Rencanakan anggaran

Hal pertama dan terpenting yang harus diperhatikan adalah menentukan anggaran. Menurut situs Schneider Electric, proses renovasi dapat dilakukan secara efisien dan efektif bila kamu merencanakan dan mempertimbangkan anggaran.

Baca juga: Penggunaan Energi Hijau, Kunci Data Center yang Sustainable

Bila kamu tidak memiliki rencana anggaran, sangat tidak disarankan untuk terjun langsung ke proses renovasi. Sebab, hal ini akan membuat kamu sulit di kemudian hari. Pasalnya, rencana anggaran berperan dalam memastikan bahwa biaya yang kamu gunakan tidak kurang.

2. Lakukan penelitian

Rencana renovasi yang tidak dipikirkan pada akhirnya dapat menimbulkan banyak kekacauan dan kebingungan. Ada banyak sumber dan informasi yang tersedia yang dapat kamu manfaatkan untuk mengidentifikasi apa yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kamu sebagai pemilik rumah juga dapat menemukan beberapa ide renovasi melalui riset. Perencanaan yang baik dan sistematis akan membuat proses renovasi jadi jelas dan lancar. Sebaliknya, perencanaan tanpa adanya riset mendalam akan membuat proses renovasi tidak efisien dan bisa memengaruhi biaya serta memakan waktu.

3. Gunakan jasa kontraktor

Setelah kamu memiliki rencana anggaran dan riset mengenai rumah idaman, langkah selanjutnya adalah menyewa kontraktor untuk mengerjakannya. Mengapa harus kontraktor? Sebab, dengan berkonsultasi bersama kontraktor akan membuat seluruh proses renovasi menjadi lebih sistematis.

Baca juga: 5 Fungsi Pemanfaatan Teknologi EcoStruxure Power dari Schneider Electric

Selain itu, kontraktor yang andal juga tak hanya memikirkan tentang bangunannya saja, tetapi membuat semua ruangan dan komponen yang ada di dalam rumah menjadi lebih fungsional. Misalnya dengan pemanfaatan teknologi pintar dari Schneider Electric, mulai dari Wiser Smart Home, panel listrik andal, tempat charger untuk mobil listrik, hingga termostat digital.

Dengan begitu, dekorasi rumah idaman bukan lagi sekadar angan-angan. Selamat mendekorasi rumah, ya!

Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar