Kamis, 18 Februari 2021

Kupas Tuntas Skill Academy, Platform Pelatihan Prakerja Terlengkap

Review Skill Academy sebagai platform pelatihan Kartu Prakerja

Hai guys!

Kartu Prakerja jadi perbincangan hangat sepanjang 2020 hingga awal 2021 ini. Bagaimana tidak, pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat banyak orang kehilangan pekerjaan dan kesempatan berusahanya.

Lho, kok bisa? Sebab, banyak perusahaan dan unit usaha yang terdampak secara langsung maupun tidak langsung akibat krisis pandemi. Sejak adanya pandemi, banyak perusahaan menghemat pengeluaran dengan cara memutus hubungan kerja banyak karyawan. Kemudian, daya beli masyarakat juga menurun yang berakibat pada turunnya pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Baca juga: Yuk, Dekor Ulang Kamar Biar Makin Semangat Kerja di Rumah

Untuk mengatasi hal tersebut, pemerintah Indonesia menelurkan sejumlah kebijakan untuk membantu masyarakat Indonesia yang terdampak krisis, salah satunya dengan menghadirkan Kartu Prakerja.

Kartu Prakerja membantu masyarakat dengan memberikan insentif finansial dan berbagai pelatihan yang relevan dengan berbagai jenjang karier profesional. Dalam perjalanannya, Kartu Prakerja pun menggandeng Skill Academy by Ruangguru untuk menjalankan pelatihan online terbaik bersertifikat guna meningkatkan kualitas softskill, hardskill, dan kepercayaan diri generasi penerus bangsa.

Keunggulan Skill Academy

Sebagai platform berbasis pendidikan terbesar di Indonesia, Skill Academy telah dipercaya oleh lebih dari 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran. Berbagai kelas bisnis dan hobi pun hadir di Skill Academy dengan menyediakan semua keterampilan terlengkap serta harga yang terjangkau.

Adapun beberapa keunggulan yang dihadirkan Skill Academy sebagai platform pelatihan terbaik Kartu Prakerja. Melansir blog Skill Academy, simak ulasan berikut untuk mengetahuinya.

1. Mentor berkualitas

Skill Academy menghadirkan mentor atau instruktur berkualitas di bidangnya masing-masing. Untuk semakin meyakinkan kamu memilih kelas dan instruktur yang tepat, kamu juga bisa melihat profil instruktur yang menjelaskan kemampuan, jenjang karier, dan biodata profesional yang ia miliki. Dengan begini, kamu jadi gak perlu ragu deh buat ikut kelas pelatihan di Skill Academy.

Skill Academy platform terbaik pelatihan prakerja dengan menghadirkan mentor berkualitas

2. Kelas online melalui video interaktif

Kelas online yang disediakan Skill Academy hadir melalui video interaktif yang menyenangkan untuk diikuti. Selain itu, kamu juga bisa mengakses video pelatihan yang sudah dibeli kapan saja tanpa ada masa kedaluarsa. Jadi, kamu dapat menonton berulang-ulang jika membutuhkan di kemudian hari.

3. Harga terjangkau dan banyak diskon

Guna menjangkau seluruh masyarakat Indonesia untuk mendapatkan akses belajar yang berkualitas dan murah, semua kelas yang ada di Skill Academy terbilang terjangkau dengan rata-rata di bawah Rp 500.000. Selain terjangkau, Skill Academy juga selalu memberikan diskon atau potongan harga hingga 80 persen dari harga yang diatawarkan. Waaah, asyik banget!

4. Ada tes dan rangkuman materi

Semua pelatihan di Skill Academy dilengkapi dengan tes penguasaan materi di bagian tengah atau akhir pelatihan. Dengan adanya tes ini tentu akan membantu kamu menguasai materi secara lebih mendalam. Selain itu, ada pula rangkuman materi di akhir pelatihan. Jadi, kamu gak perlu repot tuh catet semua materi yang ada. As simple as that!

Skill Academy sebagai platform terbaik pelatihan prakerja dengan menyediakan tes dan rangkuman materi

5. Dapat sertifikat

Setelah menyelesaikan pelajaran atau pelatihan, kamu akan mendapatkan sertifikat. Ada dua jenis sertifikat yang akan kamu dapatkan, yakni sertifikat telah mengikuti pelatihan dan sertifikat penilaian untuk post-test.

Jadi, kamu bisa menggunakan sertifikat ini untuk melamar pekerjaan yang relevan dengan pelatihan yang diikuti.

Baca juga: Berkunjung ke Jepang, Berikut 5 Etiket yang Wajib Diketahui

Nah, itu dia ulasan beberapa keunggulan yang dihadirkan Skill Academy sebagai platform pelatihan terbaik Kartu Prakerja. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk kamu, ya. 

Selamat menikmati proses belajar dan semoga sukses menapaki tangga kesuksesan dalam berkarier!

Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar