Rabu, 02 Juni 2021

Main Game Takut Mati Listrik? Say No More, Lakukan Tips Berikut!

UPS dari APC by Schneider Electric membuat bermain game jadi

Siapa yang selama pandemi Covid-19 hobinya main game? Baik kamu yang main game di smartphone, komputer, laptop, atau game console boleh tunjuk tangan!

Bahkan gak cuma sekadar hobi, banyak juga gamer yang ikut berbagai kompetisi. Semakin banyaknya kompetisi tingkat nasional hingga global yang diselenggarakan menunjukkan bahwa minat komunitas gamer untuk menekuni keahliannya semakin tinggi. 

Masa pandemi juga menjadi momentum komunitas gamer untuk mengasah keahlian bermain game selama di rumah. 

Namun, main game di rumah bukan berarti tanpa kendala. Saat bermain, tentu kamu akan terganggu bila tiba-tiba mati listrik. Kejadian tersebut tak hanya dapat menyebabkan kamu tersingkir dari permainan dan hilangnya kesempatan untuk menang. Perangkat gaming yang kamu punya juga bisa rusak.

Untuk mengatasi masalah tersebut, gamer pun memerlukan uninterruptible power supply (UPS). UPSsendiri merupakan sebuah alat elektronik yang berfungsi sebagai penyedia listrik cadangan pada komputer.

Memilih UPS juga tak boleh asal. kamu harus punya beberapa pertimbangan agar kualitas UPS yang dipakai sesuai kebutuhan.

Baru-baru ini, perusahaan global terkemuka dalam transformasi digital di pengelolaan energi dan automasi Schneider Electric melalui divisinya APC by Schneider Electric memperkenalkan APC Easy UPS BVX900LI-MS dan APC Back-UPS Pro BR1600MI. Kedua UPS tersebut didesain khusus untuk mendukung komunitas gamer.

Rangkaian produk UPS dari APC by Schneider Electric itu akan memberikan kenyamanan lebih kepada komunitas gamer agar tetap terproteksi, terkoneksi, dan bermain dengan tenang tanpa khawatir akan terjadinya gangguan daya listrik secara tiba-tiba.

APC Easy UPS BVX900LI-MS dan APC Back-UPS Pro BR1600MI berfungsi sebagai cadangan daya listrik dan stabilizer untuk melindungi peralatan gaming dan alat-alat elektronik dari tegangan listrik yang tidak stabil.

UPS seri tersebut juga memberikan cadangan daya secara otomatis ketika terjadi pemadaman sehingga kamu memiliki waktu yang cukup untuk menyimpan dan memberitahukan rekan sepermainan bahwa akan terjadi gangguan listrik di rumah kamu. 

Baca juga: Menilik 6 Komitmen Jangka Panjang Schneider Electric di 100 Negara

APC Easy UPS BVX900LI-MS dan APC Back-UPS Pro BR1600MI juga berfungsi memproteksi peralatan gaming  dari kerusakan akibat tegangan listrik yang tidak stabil.

Selain itu, ada beberapa aspek yang harus dipertimbangkan agar produk UPS yang dibeli sesuai dengan kebutuhan proteksimu.

Pertama,  perhatikan jumlah kapasitas dan ketahanan baterai dari UPS yang dibeli. Apakah cukup mengakomodasi kebutuhan cadangan daya listrik dan dapat diandalkan atau tidak.

Kedua, pilih produk UPS yang memiliki kemampuan analitik terhadap performa baterai dan dapat memberikan peringatan dini sebelum terjadi kerusakan.

Ketiga, pastikan produk UPS memiliki sertifikasi keamanan produk untuk memberikan perlindungan yang maksimal serta mudah dioperasikan.

Dari segi desain, rangkaian produk UPS dari APC by Schneider Electric memiliki bentuk yang fleksibel dan compact untuk perangkat berdaya tinggi serta rendah. 

Baca juga: Kamu Harus Tau, Ini 6 Cara Jaga Keamanan Jaringan Rumah dan Perangkat Pintar

Produk UPS dari APC by Schneider Electric memiliki teknologi sine wave untuk memastikan perlengkapan gaming yang sensitif tetap bertenaga saat kamu sangat membutuhkannya.

UPS juga didukung dengan fitur pengisian baterai yang cerdas walaupun UPS dalam kondisi dimatikan dan memiliki kemampuan diagnosis yang dapat memberikan notifikasi mengenai kondisi baterai sehingga dapat mengidentifikasi potensi kerusakan.

Selain itu, UPS dilengkapi dengan LED indicator yang berfungsi sebagai indikator kapasitas baterai dan USB port. 

Khusus APC Back-UPS Pro BR1600MI, UPS ini memiliki power saving mode dan LCD status display yang menampilkan status UPS berupa kapasitas serta beban baterai dalam bentuk grafik maupun angka.

Baca juga: 5 Langkah Industri Ciptakan Masa Depan Keberlanjutan

Seluruh produk UPS dari APC by Schneider Electric telah melalui uji keamanan dan memperoleh sertifikasi keamanan produk. UPS yang dijual pun memiliki jaminan pergantian produk baru jika barang rusak selama dalam masa garansi 2 tahun.

Jika tertarik terhadap UPS canggih dari APC by Schneider Electric, kamu dapat membelinya di toko resmi Schneider Electric di Tokopedia dan Shopee. Kamu juga bisa mendapatkan promo potongan harga spesial selama periode 1-30 Juni 2021.

Mau mempelajari lebih lanjut mengenai produk UPS dari APC by Schneider Electric? Yuk, kunjungi laman www.apc.com/id.

Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar