Senin, 14 Juni 2021

Transformasi Digital Jadi Fokus Utama Scheneider Electric pada Acara Innovation Day 2021

Innovation Day 2021 mengusung tema Sustainable Digital Transformation

Halo kawan!

Di era digital seperti sekarang, digitalisasi memengaruhi hampir sebagian besar pertumbuhan bisnis dan ketahanan operasional perusahaan. Digitalisasi juga harus menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan (sustainability).

Salah satu tonggak utama yang berperan besar dalam ekosistem digital adalah data center. Membangun data center yang tangguh dan sustainable merupakan wujud masa depan yang lebih pintar, efisien, adaptif, serta ramah lingkungan.

Baca juga: 5 Langkah Industri Ciptakan Masa Depan Keberlanjutan

Untuk mendukung upaya tersebut, Schneider Electric akan menggelar acara bincang bisnis bertajuk Innovation Day: Sustainable Digital Transformation Indonesia 2021 pada Kamis, (17/6/2021).

Executive Vice President of Secure Power Schneider Electric Pankaj Sharma mengatakan, digitalisasi memberdayakan perusahaan untuk lebih unggul, kompetitif, dan berkembang di era normal baru. Ia mengakui bahwa potensi digitalisasi sangat luar biasa, terutama dengan dampak positif yang diberikan kepada lingkungan.  

“Saat ini, aspek keberlanjutan sangat penting untuk kelangsungan hidup perusahaan. Dengan strategi yang tepat, digitalisasi dapat mendorong pertumbuhan bisnis sekaligus meminimalisasi dampak negatif terhadap lingkungan,” kata Pankaj.

Baca juga: Main Game Takut Mati Listrik? Say No More, Lakukan Tips Berikut!

Business Vice President of Secure Power Schneider Electric Indonesia sependapat dengan pendapat Pankaj. Ia mengatakan, perjalanan menuju keberlanjutan dimulai dengan digitalisasi. Para pemimpin bisnis dan teknologi informasi perlu melihat ini sebagai bagian dalam strategi bisnisnya untuk membangun ketahanan perusahaan.

“Dengan digitalisasi yang menerapkan prinsip sustainability, perusahaan memungkinkan untuk mencapai tujuan net-zero energy dan net-zero carbon. Target ambisius ini menjadi indikator sebuah bisnis yang cerdas,” kata Yana.

Pembicara dan topik yang relevan

Pada Innovation Day 2021, Schneider Electric akan menghadirkan konservasionis dan polar adventurer Robert Swan, analis digital dan antropolog Brian Solis, penulis dan dosen di Universitas Oxford Rachel Botsman, serta Executive Vice President of Secure Power Schneider Electric Pankaj Sharma.

Adapun sejumlah topik yang akan dibahas meliputi:

  1. Bagaimana memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital dalam rangka membangun masa depan yang lebih berkelanjutan dan tangguh.
  2. Membangun kepercayaan melalui transformasi digital.
  3. Peran para sustainability leader untuk menjaga perusahaan agar tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Di acara tersebut, Schneider Electric juga akan meluncurkan dua solusi terbarunya yang memperkuat strategi digital perusahaan dalam membangun data center lebih tangguh dan berkelanjutan.

Selain itu, terdapat berbagai sesi praktis yang membahas tentang cara menerapkan solusi masa depan. Akan ada juga sesi breakout dan peluang untuk membangun jejaring bisnis bagi para profesional teknologi informasi, data center, penyedia solusi teknologi informasi, manajer fasilitas, konsultan, dan kontraktor listrik.

Baca juga: Kamu Harus Tau, Ini 6 Cara Jaga Keamanan Jaringan Rumah dan Perangkat Pintar

Tidak hanya itu, terdapat pula sesi diskusi panel dengan Telkomsigma yang akan membagikan wawasan mengenai strategi perusahaan dalam membangun data center yang tangguh dan berkelanjutan. Telkomsigma juga akan berbagi pandangan mengenai cybersecurity dan strategi perusahaan dalam menjamin keamanan data penggunanya.

Untuk mengikuti Innovation Day 2021, silakan melakukan registrasi dengan mengakses laman ini. Acara ini tidak dikenai biaya apa pun alias gratis.

Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar