Senin, 11 Oktober 2021

Gandeng Schneider Electric, Meratus Ingin Jadi Perusahaan yang Lebih Customer-Centric

Schneider Electric jalin kerja sama strategis dengan Meratus

Schneider Electric baru saja menjalin kerja sama dengan Meratus. Seperti diketahui, Schneider Electric merupakan perusahaan yang berfokus pada transformasi digital dalam pengelolaan energi dan automasi. Sementara, Meratus merupakan salah satu perusahaan maritim dan logistik Indonesia yang menyediakan solusi transportasi point-to-point.

Nota kesepahaman yang telah ditandatangani menetapkan model co-creation berkelanjutan melalui kolaborasi yang akan menilai dan meninjau aspek-aspek penggerak bisnis strategis yang meliputi pengalaman pelanggan, kinerja operasional, strategi sustainability, platform data, dan model bisnis komersial.

Baca juga: Kebutuhan Sektor Industri Meningkat, Schneider Electric Hadirkan Sertifikasi Industrial Edge Computing

Melalui kerjasama tersebut, Schneider Electric akan bersama-sama membuat peta jalan yang dapat mendukung transformasi digital Meratus menjadi bisnis yang lebih customer-centric, berkelanjutan, serta efisien.

Bersama-sama, keduanya berkomitmen untuk mengurangi tantangan logistik dan layanan yang kompleks. Kedua perusahaan juga ingin menciptakan solusi yang dapat mengurangi jejak karbon dan memberikan kecepatan, visibilitas, serta pengalaman luar biasa kepada konsumen.

Untuk diketahui, Schneider Electric menghadirkan keahlian konsultasi, solusi digital dan data, serta kemampuan eksekusi terbaik. Melalui unit bisnis process automation, Schneider Electric mendukung proses transformasi digital klien di seluruh Asia Pasifik dari berbagai sektor industri, seperti logistik, rantai pasokan, minyak dan gas, serta pembangkit energi.

Baca juga: Beberapa Sistem yang Harus Diperbarui Perusahaan Tambang di Era Industri 4.0

CEO Meratus Farid Belbouab mengatakan, Schneider Electric memiliki pendekatan kolaboratif yang andal serta memiliki kepemimpinan dan keahlian yang mumpuni di sektor logistik dan maritim. Keunggulan ini akan membawa nilai signifikan bagi pasar Meratus.

“Bermitra dengan Schneider Electric, berarti kami dapat memanfaatkan pengalaman mereka untuk terus membawa perubahan bagi industri dan membangun peta jalan yang lebih berkelanjutan untuk ekosistem kami,” jelas Farid.

Adapun kerangka implementasi tersebut nantinya akan mencakup pendefinisian kembali tujuan bisnis, mengeksplorasi pengalaman lebih yang dapat diberikan kepada konsumen, meningkatkan keterlibatan dan mengevaluasi apa yang terbaik untuk mengatasi tantangan, serta diikuti dengan pendekatan pengembangan dan solusi bersama yang dibutuhkan untuk mendorong adaptasi, pengoptimalan, dan perbaikan.

Baca juga: Schneider Electric Indonesia Peroleh Pengakuan sebagai Great Place to Work

Senior Vice President Process Automation APAC Schneider Electric Neil Smith menyambut baik kerja sama tersebut. Pihaknya merasa terhormat menjadi mitra Meratus untuk bisnis dan transformasi digitalnya.

“Semangat kami dalam meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan operasional sangat sesuai dengan ambisi Meratus dalam meningkatkan kinerja bisnis dan mengurangi jejak karbon,” ujar Neil.

Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar