Jumat, 08 April 2022

Desain Interior Japandi, Perpaduan Minimal dan Fungsional

Desain interior Japandi menjadi tren 2022

Japandi telah terbukti menjadi gaya interior yang melambangkan perkawinan sempurna antara kesederhanaan dan alam. Ditambah, gaya interior Japandi meningkatkan fungsionalitas sebuah ruangan. Tidak heran, jika Japandi berhasil menjadi tren desain interior pada 2022.

Japandi membawa perpaduan gaya antara Skandinavia dan Jepang ke dalam satu perpaduan yang menenangkan. Perpaduan warna kontras, seperti abu-abu mutiara dan biru langit, kayu alami dalam warna gelap dan terang, sedikit warna hitam, merah muda pucat, serta putih membuat Japandi lebih bersahaja.

Baca juga: Schneider Living Space, Experience Center untuk Hunian Smart Living

Japandi sangat berfokus pada kesederhanaan, menciptakan lingkungan yang damai dan hangat dengan tata letak minimalis.

Skandinavia menghadirkan kejelasan melalui garis arsitektur dan dekorasi yang nyaman dan rapi, sementara gaya Jepang memiliki aksen minimalis yang menenangkan dan elegan. Keduanya pun menciptakan perpaduan sempurna antara minimal dan fungsional.

Clean. Decluttered. Functional.

Berikut adalah 3 cara sederhana untuk menerapkan gaya interior Japandi pada ruangan Anda.

1. Elegant use of greenery – Jangan meletakkan unsur tanaman hijau terlalu berlebihan sebab bisa merusak keseimbangan.

2. Embrace imperfection – Ketika banyak ketidaksempurnaan bersatu, mereka menciptakan estetika mereka sendiri!

3. Blend indoors and outdoors – Interior Japandi adalah tentang menjaga aliran mulus antara objek di dalam dan luar ruangan serta perpaduan warna yang lembut.

Selain itu, perhatikan unsur kecil secara detail, seperti penggunaan jenis sakelar. Untuk mendukung gaya Japandi, Anda bisa menggunakan sakelar minimalis dengan perpaduan warna yang seimbang.

Baca juga: Manfaatkan Energi Bersih, Microgrid Bisa Jadi Solusi

Salah satu perusahaan yang berfokus pada energi dan automasi, Schneider Electric, memahami betul kebutuhan tersebut. Oleh karena itu, Schneider Electric meluncurkan berbagai jenis sakelar yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan penghuni.

Untuk keanggunan semata, tidak ada yang mendekati tampilan dan nuansa mewah dari sakelar jenis Merten System Design. Desain sakelar ini menonjolkan bentuk persegi yang dinamis.

Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar