Senin, 11 April 2022

Schneider Electric Hibahkan Solar Inverter kepada Universitas Sriwijaya

Solar Inverter CL36 36 kWp dari Schneider Electric

Pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan automasi, Schneider Electric telah menyerahkan bantuan peralatan Solar Inverter CL36 dengan kapasitas 36 kilowatt peak (kWp) kepada Jurusan Teknik Elektro, Universitas Sriwijaya.

Untuk diketahui, produk Solar Inverter CL36 36 kWp dari Schneider Electric diperuntukkan bagi bangunan komersial dan industri dengan arsitektur PV yang dapat diskalakan dan fleksibel. Solar inverter ini juga dilengkapi dengan manajemen aset jarak jauh dan mampu meningkatkan efisiensi hingga 98,5 persen.

Baca juga: Hidup Lebih Berkelanjutan dan Efisien dengan Konsep Smart Living

Penyerahan bantuan peralatan solar inverter tersebut merupakan bagian dari inisiatif Schneider Electric dalam mendukung pengembangan sustainable energy di Indonesia melalui transfer pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang siap kerja.

Bantuan solar inverter dari Schneider Electric rencananya akan dimanfaatkan untuk pengembangan riset dan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Universitas Sriwijaya yang akan difasilitasi oleh Ikatan Alumni Teknik Elektro (IATE). 

Business Vice President Power Systems, Schneider Electric Indonesia and Timor Leste Surya, Fitri mengatakan, solusi tercepat dalam mewujudkan masa depan yang lebih sustainable adalah kombinasi antara digitalisasi dan pemanfaatan energi bersih dari sumber energi terbarukan sehingga mampu mewujudkan elektrifikasi bersih.

Baca juga: Desain Interior Japandi, Perpaduan Minimal dan Fungsional

Untuk mencapai hal itu, tentu dibutuhkan gabungan SDM dan teknologi yang memadai.

Riset dan inovasi merupakan hal yang sangat penting. Kami senang dapat turut mendukung pengembangan riset PLTS bagi mahasiswa di perguruan tinggi. Kami berharap, bantuan peralatan ini semakin memperbanyak riset dalam bidang energi terbarukan dan menghasilkan lebih banyak lagi inovasi untuk mempercepat kemajuan yang berkelanjutan," jelas Surya

Dekan Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya Prof Dr Ir H Joni Arliansyah pun mengucapkan terima kasihnya atas bantuan solar inverter yang diberikan oleh Schneider Electric kepada Jurusan Teknik Elektro Unsri.

Baca juga: Manfaatkan Energi Bersih, Microgrid Bisa Jadi Solusi

Kami berharap, kerja sama yang baik antara akademisi dan pelaku industri dapat terus ditingkatkan demi kemajuan teknologi dan inovasi di Indonesia. Bersama-sama kita bisa mendukung pemerintah dalam pengembangan kompetensi SDM di sektor energi terbarukan untuk mewujudkan target emisi nol bersih di Indonesia, ujar Prof Joni.

Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar