Kamis, 01 September 2022

Kerja Sama Schneider Electric dan Claroty Manfaatkan Teknologi Cyber Security

Schneider Electric kerja sama dengan Claroty

Hi guys!

Pemimpin transformasi digital dalam pengelolaan energi dan automasi, Schneider Electric mengumumkan kerja samanya dengan Claroty.

Claroty sendiri merupakan perusahaan keamanan terkemuka untuk sistem siber-fisik (cyber-physical) lintas industri, layanan kesehatan, dan lingkungan komersial,.

Melalui kerja sama tersebut, kedua perusahaan mengeluarkan layanan terbaru untuk connected service yang dilengkapi dengan Cybersecure Remote Connection.

Baca juga: Upaya Sustainability Pabrik Pintar Schneider Electric Cikarang

APAC Connected Service Lead Schneider Electric Jessica Owen mengatakan, pemeliharaan cyber security untuk aset fisik adalah hal yang sangat penting.

Tanpa memiliki cara terkoneksi yang aman secara siber, tim service akan mengalami keterbatasan, baik dalam melaksanakan dukungan dari jarak jauh melalui saluran telepon maupun kunjungan langsung ke lokasi yang memakan biaya dan waktu.

"Solusi bersama dengan Claroty memberikan keleluasaan bagi tim service untuk melihat dan menganalisis sebanyak mungkin informasi yang dapat diakses," kata Jessica.

Selain itu, pelanggan semakin memiliki kendali terhadap semua akses. Para manajer teknologi informasi pun dapat mengakses data secara transparan. Sistem cyber security secara keseluruhan juga ditingkatkan dengan enkripsi end-to-end dan otentikasi keamanan dari Claroty.

Baca juga: Hemat Listrik dengan Penggunaan Tenaga Surya di Rumah

Sementara itu, APJ Channel Sales Lead Claroty Nick Nindra mengatakan bahwa penawaran layanan baru tersebut semakin melengkapi portfolio layanan jarak jauh terhubung dengan Schneider Electric.

“Kami bangga dapat meningkatkan kemajuan ini yang dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan operasional, administratif, dan keamanan jaringan industri, jelas Nindra.

Setelah diaktifkan, Cybersecure Remote Connection akan menjadi pintu masuk akses jarak jauh yang dapat diandalkan, tanpa hambatan, dan sangat aman.

Hemat waktu

Connected Services memberikan keuntungan yang jelas dengan mengurangi waktu rata-rata untuk perbaikan (mean time to repair) dalam beberapa cara:

Ketika alarm memberikan peringatan kepada operator tentang suatu masalah dan meminta bantuan, alih-alih mengandalkan metode komunikasi verbal tradisional melalui telepon, pelanggan dapat mengaktifkan Cybersecure Remote Connection, dan tim engineer di Schneider Electric dapat memulai penyelesaian masalah segera setelah melakukan log in.

Baca juga: Schneider Electric University, Platform Gratis untuk Belajar tentang Data Center

Banyak masalah yang sebelumnya memerlukan waktu tambahan dan biaya perjalanan, kini dapat diselesaikan dengan cepat dan efisien melalui portal virtual Cybersecure Remote Connection.

Apabila tetap memerlukan kehadiran secara fisik untuk menyelesaikan masalah, tim engineer dapat tiba di lokasi dengan sudah mengetahui detil lengkap situasi dan langkah untuk menyelesaikan masalah lebih cepat.

Cybersecure Remote Connection juga memungkinkan pemeriksaan terhadap kinerja sistem yang sedang berjalan. Para ahli dari tim Schneider Electric Connected Service dapat melakukan log in sesering yang diinginkan pelanggan untuk melakukan pemeriksaan dan menyelesaikan masalah secara proaktif.

Teknologi mutakhir

Bisnis saat ini mengandalkan teknologi digital yang terkoneksi untuk tetap kompetitif. Schneider Electric telah merancang layanan digital untuk membantu pelanggan mendapatkan manfaat maksimal dari aset mereka yang saling terkoneksi.

Para ahli engineer menggabungkan keahlian mereka dengan teknologi mutakhir untuk menganalisis data dan secara proaktif mengidentifikasi area intervensi yang dapat memberikan manfaat maksimal bagi pengguna.

Baca juga: Schneider Electric Gandeng SMK Promosikan Lingkungan Sekolah Hijau

Platform Claroty memberikan fungsi tambahan lain untuk menjembatani pelanggan dan para ahli di layanan digital Schneider Electric untuk dapat berkolaborasi dengan lebih cepat dan efisien, dan selalu aman.

Dengan digitalisasi, tingkat perangkat yang terkoneksi ke internet yang menghubungkan orang-ke-orang, orang-ke-perangkat, dan perangkat-ke-perangkat meningkat dengan cepat. 

Connected services dari Schneider Electric membantu pelanggan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari aset-aset yang terkoneksi

Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar