Kamis, 22 September 2022

Schneider Electric Jadi Perusahaan Terbaik dalam Diversity, Equity, dan Inclusion

Penghargaan Great Place to Work kedua bagi Schneider Electric

Hi guys!

Schneider Electric Indonesia kembali dipercaya untuk kedua kalinya memperoleh sertifikasi Great Place to Work. Tidak hanya itu, baru-baru ini The HR Excellence Awards 2022 juga memberikan penghargaan sebagai salah satu perusahaan terbaik dalam diversity, equity, and inclusion.

The HR Excellence Awards merupakan salah satu penghargaan HR bergengsi yang diselenggarakan oleh HumanResourcesOnline.net untuk keempat kalinya di Indonesia. Adapun sertifikasi Great Place to Work ini diperoleh bersama dengan lima kantor perwakilan Schneider Electric lainnya di Asia Tenggara.

Baca juga: Bagaimana Bila Teknologi AI Disempurnakan dengan Edge Computing?

Penghargaan tersebut didapati dari survei yang dilakukan oleh Great Place to Work kepada lebih dari 11.000 karyawan Schneider Electric di enam kantor perwakilan di Asia Tenggara untuk mengetahui kepuasan, kepercayaan, dan dampak yang dirasakan karyawannya selama bekerja di perusahaan.

Cluster President Schneider Electric Indonesia and Timor Leste Roberto Rossi menyampaikan, penghargaan ini merupakan sebuah pencapaian atas upaya serta inisiatif berkelanjutan perusahaan dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, aman, dan nyaman bagi seluruh karyawan.

SchneiderElectric juga turut memastikan setiap karyawan memperoleh kesempatan yang sama, menghargai setiap individu berdasarkan keistimewaannya masing-masing, dan mendorong mereka untuk dapat mengenali serta mengeluarkan  potensi terbaiknya.

Baca juga: Masa Depan Sektor Kelistrikan di Era Electricity 4.0

“Kami terus berinovasi dalam menciptakan platform media komunikasi internal yang efektif dan interaktif dengan pemanfaatan teknologi. Kami juga membangun ekosistem lingkungan kerja yang kolaboratif dan fleksibel,” kata Rossi. 

Di Indonesia, Schneider Electric memiliki sekitar 3.800 karyawan yang tersebar di Jakarta, Cikarang, dan Batam. Schneider Electric memiliki komitmen serius dalam mewujudkan kesetaraan gender di lingkungan kerja.

Lebih luas lagi, Schneider Electric melahirkan pemimpin-pemimpin perempuan di sektor energi. Dalam hal fleksibilitas kerja, Schneider Electric memiliki kebijakan Global Flexibility at Work yang memungkinkan perempuan dan laki-laki untuk menyeimbangkan hidup dan pekerjaan mereka, serta mendobrak stereotip gender.

Baca juga: Schneider Electric Terapkan Prinsip Universal Automation pada Semua Teknologinya

Saat ini, lebih dari 20 persen jabatan pemimpin tim di Schneider Electric Indonesia diduduki oleh perempuan. Schneider Electric pun berkomitmen untuk terus meningkatkan proporsi ini menjadi dua kali lipat.

Di bidang HR, Schneider Electric Global juga telah memperoleh berbagai penghargaan, seperti Bloomberg Gender-Equality Index selama empat tahun berturut-turut mulai dari 2018 sampai 2021 dan Top 50 Diversity & Inclusion Leader dari Financial Times.

Lokasi: Jakarta, Indonesia

1 komentar: