Senin, 03 Oktober 2022

Upaya Schneider Electric Wujudkan Dunia Kelistrikan Lebih Tangguh dan Sustainable

Schneider Electric meluncurkan penghargaan untuk mitranya secara global.

Hi guys!

Schneider Electric meluncurkan penghargaan Schneider Electric Sustainability Impact Awards. Penghargaan ini merupakan bagian dari inisiatif program Partnering for Sustainability. Selain itu, program ini diselenggarakan sebagai pengakuan atas peran penting para mitra Schneider Electric dalam mewujudkan dunia kelistrikan yang lebih tangguh dan sustainable.

Penghargaan Schneider Electric Sustainability Impact Awards yang diluncurkan secara global tersebut bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para mitra dalam dua kategori:

1. Sustainability: Dampak bagi perusahaan

Kategori ini ditujukan untuk para mitra yang menunjukkan kepemimpinannya dalam melakukan dekarbonisasi pada kegiatan operasionalnya.

2. Sustainability dan efisiensi: Dampak bagi pelanggan

Kategori ini diberikan untuk para mitra yang menunjukkan kepemimpinan dengan membantu pelanggan untuk mencapai sasaran dekarbonisasi mereka.

Peserta akan dinilai dengan cermat tentang bagaimana mereka memanfaatkan energi, solusi digital dan automasi dalam operasional, mengurangi pasokan energi, meningkatkan efisiensi operasional, serta merangkul sirkularitas di seluruh rantai nilai.

Persyaratan

Penghargaan Schneider Electric Sustainability Impact Awards terbuka untuk semua organisasi di seluruh dunia yang bekerja sama dengan Schneider Electric untuk mewujudkan efisiensi dan sustainability.

Selain itu, organisasi mitra harus bergerak di salah satu bidang bisnis berikut untuk berpartisipasi dalam program ini.

  1. Homebuilders
  2. IT Partners
  3. Partner Builders
  4. Design Firms
  5. Kontraktor
  6. System Integrators
  7. EcoXperts
  8. Original Equipment Manufacturer (OEM)
  9. Integrator Sistem Otomasi Industri (Industrial Automation System Integrators)
  10. Integrator Mesin (Machine Integrators)
  11. Distributor Otomasi Industri (Industrial Automation Distributors)

Cara mendaftar

Untuk mendaftar, silakan kunjungi website ini. Batas waktu pengajuan adalah 20 Oktober 2022. Semua peserta dan pengajuan akan diseleksi untuk penghargaan tingkat nasional sebelum diseleksi lebih lanjut untuk penghargaan regional dan juga global. Pemenang tingkat global akan diumumkan pada Januari 2023.

Adapun program Partnering for Sustainability merupakan kelanjutan dari inisiatif Schneider Electric untuk memberdayakan ekosistem mitra untuk bergerak bersama menuju masa depan yang lebih sustainable.

Baca juga: Masa Depan Sektor Kelistrikan di Era Electricity 4.0

Program tersebut mencakup pendidikan dan pelatihan yang komprehensif, portofolio produk yang disederhanakan, ekosistem pendukung yang terbuka dan kolaboratif, serta akses terhadap keahlian dan sumber daya yang dibutuhkan dalam transformasi digital. 

Partnering for Sustainability  dirancang untuk mendorong mitra menjadi lebih sustainable serta memfasilitasi pelanggan mereka dalam perjalanan menuju net-zero.

Executive Vice President of Power Products at Schneider Electric Rohan Kelkar mengatakan, Schneider Electric dan partner memiliki misi yang sama, yaitu mengakselerasi jalan menuju net-zero.

Baca juga: Schneider Electric Jadi Perusahaan Terbaik dalam Diversity, Equity, dan Inclusion

Di Schneider Electric, kami ingin memberikan apresiasi kepada mereka yang menanamkan perubahan positif dalam operasional bisnisnya. Para mitra yang unggul dalam hal ini menjadi teladan dan memberi contoh bagi yang lain,” kata Rohan.

Pada kesempatan yang sama, Cluster President Schneider Electric Indonesia & Timor Leste Roberto Rossi mengatakan, untuk memerangi perubahan iklim membutuhkan kolaborasi dengan skala yang tidak pernah terjadi sebelumnya.

Di Schneider Electric, kami berusaha untuk menjadi mitra sustainability sejati di seluruh ekosistem operasional kami. Hal ini berarti, sebagai perusahaan yang berdampak, kami tidak hanya mengupayakan perubahan, tetapi juga memberikan pengakuan dan penghargaan untuk upaya-upaya yang dilakukan untuk menyoroti inovasi-inovasi terbaik dalam perjalanan menuju dekarbonisasi,” katanya.

Baca juga: Bagaimana Bila Teknologi AI Disempurnakan dengan Edge Computing?

Di Indonesia, Schneider Electric beruntung dapat bekerja sama dengan para mitra dan pelanggan yang memiliki pemikiran maju untuk bersama menjadi #GREENHEROESForLife.

“Melalui Schneider Electric Sustainability Impact Award, kami ingin memberikan pengakuan atas upaya-upaya sustainability yang mereka lakukan secara formal dan dalam skala global, ujar Roberto.

Lokasi: Jakarta, Indonesia

1 komentar: