Kamis, 01 Desember 2022

EcoStruxure Building Schneider Electric Mendapatkan Akreditasi WiredScore

Pengelolaan smart building

Pengelola bangunan di era digital membutuhkan manajemen energi untuk mewujudkan operasional yang lebih efisien dan mendorong pengurangan penggunaan emisi karbon dalam skala besar.

Inilah pentingnya solusi bangunan pintar atau smart building. Dalam skala yang lebih luas, bangunan yang dikelola secara digital juga bisa mendapatkan analitik data secara real-time.

Data tersebut memungkinkan pembuat keputusan atau pengelola gedung membuat pilihan berdasarkan informasi yang akurat guna meningkatkan keberlanjutan, efisiensi, dan ketahanan bangunan, sekaligus memberikan pengalaman yang lebih baik bagi penghuni.

Baca juga: Schneider Electric Ajak Industri Percepat Realisasi Aksi Sustainability

Namun, saat ini masih terdapat kesenjangan tentang bagaimana industri real estate dapat mengintegrasikan data dan solusi digital untuk mencapai target sustainability dan menciptakan smart building yang terhubung.

Pada dasarnya, saat ini telah banyak tersedia solusi pengelolaan smart building. Salah satunya adalah EcoStruxure Building yang dimiliki oleh Schneider Electric.

Pada EcoStruxure Building, Schneider Electric memiliki teknologi connected room solution yang terhubung dengan internet of things (IoT) dan big data.

Baca juga: Studi Schnedier Electric Mengungkapkan Masih Banyak Kesenjangan Aksi Sustainability Industri

Pengelolaan bangunan secara real-time tersebut membuat pengelolaan energi menjadi lebih efisien dan pada ujungnya bisa menghemat biaya operasional.

Kabar baiknya, EcoStruxure Building milik Schneider Electric juga mendapatkan akreditasi dari lembaga sertifikasi konektivitas digital global, WiredScore, dengan kategori “Solusi Terakreditasi”.

Akreditasi tersebut memungkinkan Schneider Electric dapat menyelaraskan teknologinya dengan panduan sertifikasi global SmartScore untuk mendukung perusahaan atau bisnis di berbagai sektor industri memenuhi standar bangunan pintar modern mereka.

VP of Digital Energy at Schneider Electric Kas Mohammed mengatakan, akreditasi WiredScore menjadi upaya berkelanjutan Schneider Electric dalam menghadirkan solusi digital cerdas yang memungkinkan bisnis menciptakan bangunan cerdas, hijau, dan sehat.

Baca juga: Kombinasi Elektrifikasi dan Digitalisasi untuk Mencapai Target Net Zero Emission

“Kami bersemangat memulai perjalanan dengan WiredScore dan menjadikan EcoStruxure. Inisiatif ini merupakan langkah maju dalam membantu klien kami memahami nilai manfaat yang dapat diberikan oleh investasi mereka dalam teknologi digital,” kata Kas dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (25/11/2022).

Kemitraan dan berbagi pengetahuan, lanjutnya, memiliki peran penting untuk mencapai tujuan sustainability.

Founder & CEO WiredScore Arie Barendrecht mengamini pernyataan tersebut. Pihaknya kini merasa bersemangat untuk membangun jembatan antara real estate dan teknologi.

Baca juga: Schneider Electric Bantu Para Mitra untuk Membuat Bisnis yang Future-proof

“Sejak meluncurkan SmartScore–sertifikasi gedung pintar kami–pada 2021, kami menyadari bahwa 'pintar' selalu menjadi subjek yang tidak jelas untuk industri real estate. Banyak yang terus mencari panduan tentang cara mengimplementasikan gedung pintar, penyedia solusi apa yang dapat digunakan, dan bahkan apa arti 'pintar' itu sendiri. Kami yakin bahwa penawaran Solusi Terakreditasi kami akan membantu pelaku industri menemuka cara sukses mewujudkan gedung pintar,” jelas Arie.

Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar