Rabu, 18 Oktober 2023

Schneider Electric Tantang Karyawannya untuk Hasilkan Ide Inovasi Berkelanjutan

Inovasi automasi industri untuk mengurangi dampak lingkungan

Hi guys!

Inovasi adalah kunci untuk memastikan bahwa perusahaan transformasi digital dalam pengelolaan energi dan automasi, Schneider Electric, selalu menjadi yang terdepan dan memberikan solusi terbaik kepada pelanggan.

Inovasi ada dalam DNA Schneider Electric; ini adalah semangat dan landasan pertumbuhan perusahaan ini.

Schneider Electric juga selalu berkomitmen untuk mencapai tujuan keberlanjutan dalam dekarbonisasi, program Green Premium, pengemasan berkelanjutan, dan ekonomi sirkular.

Baca juga: Apa Pentingnya Bursa Karbon, Kredit Karbon, dan Perdagangan Karbon?

Dalam automasi industri, ambisi kolektif Schneider Electric adalah menciptakan solusi berkelanjutan melalui produk, sistem, dan layanan masa depan yang mengurangi dampak lingkungan dari pelanggan serta Schneider Electric sendiri.

Menggabungkan kecenderungan terhadap inovasi dan keberlanjutan, baru-baru ini Schneider Electric meluncurkan tantangan keberlanjutan internal dan ide inovasi, yang bertujuan untuk meningkatkan inovasi demi keberlanjutan. Karyawan diundang untuk mengusulkan konsep inovatif dan proposisi nilai untuk keberlanjutan, yang membahas salah satu dari dua pilar: 

1. Solusi automasi industri yang ramah lingkungan

Ide-ide inovatif untuk automasi industri saat ini atau di masa depan menawarkan konsumsi sumber daya dengan dampak yang lebih sedikit atau lebih rendah (misalnya: plastik daur ulang).

Baca juga: Bagaimana Elektrifikasi Bisa Mengurangi Jejak Karbon Sektor Pertambangan?

Selanjutnya, meningkatkan daya tahan, kemampuan perbaikan, dan kemampuan daur ulang untuk mengembangkan sirkularitas dan membantu masyarakat mengurangi konsumsi listrik dalam fase penggunaan.

2. Ciptakan hal baru untuk mengurangi dampak lingkungan pelanggan

Karayawan Schneider Electric ditantang untuk menelurkan ide-ide inovatif untuk memberikan produk dan solusi kepada pelanggan, membantu mereka mengurangi dan menghindari emisi, menghemat sumber daya melalui efisiensi, dekarbonisasi, elektrifikasi, serta mendukung mereka dalam aplikasi baru yang mengurangi dampak lingkungan.

Respons terhadap kampanye tantangan ini sungguh luar biasa. Schneider Electric menerima lebih dari 100 ide inovatif selama tahap pertama kampanye. Ide-ide ini membahas berbagai praktik keberlanjutan, seperti bahan ramah lingkungan dan ketenangan energi, pengurangan karbon dalam pemanfaatan produk, desain sirkularitas, sirkularitas bisnis, dekarbonisasi, efisiensi, dan beberapa penerapan baru untuk pasar yang berbeda.

Baca juga: Pengolahan Air Berkelanjutan dengan Solusi Smart Pumping

Schneider Electric memiliki proses inovasi terstruktur dan kolaboratif yang dirancang untuk mengidentifikasi dan mengembangkan ide-ide paling menjanjikan sejalan dengan strategi inti Schneider Electric.

Proses ini didukung oleh jaringan pelatih inovasi lokal yang tersebar di seluruh bisnis Schneider Electric dan dapat membimbing bisnis lain melalui perjalanan inovasi.

Pembina inovasi Schneider Electric memandu pemilik ide terpilih untuk lebih menyempurnakan dan mengembangkan konsep mereka, serta menciptakan landasan yang kuat untuk keberlanjutan, dengan fokus pada manfaat, kelayakan, dan dampak bagi bisnis dan pelanggan.

Baca juga: Perusahaan Indonesia Lebih Baik dari Singapura dan Malaysia Terkait Kepercayaan Mencapai Sustainability

Panel juri, yang terdiri dari tim kepemimpinan Schneider Electric, menilai setiap penawaran layak untuk dilanjutkan dan memilih pemenang akhir.

Chief Technology Officer of Industrial Automation Aurelien Le Sant mengatakan, ini adalah pencapaian luar biasa dan merupakan langkah penting untuk lebih mengeksplorasi ide-ide inovatif yang akan memberikan dampak pada pelanggan, mitra, dan komunitas Schneider Electric.

“Atas nama seluruh tim kepemimpinan, kami menghargai dedikasi dan kerja keras Anda dalam mengembangkan konsep berkualitas tinggi yang secara langsung berkontribusi pada misi keberlanjutan kami dalam automasi industri,” jelasnya.

Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar