Sabtu, 29 Oktober 2011

New Idol

Couple : "sayang temenin aku beli laptop yuk?"
LDR    : "sayang buka laptop dong, online, aku kangen kamu"
Jomblo : "berduaan sama laptop di kamar" (ngenes)



Di hari sabtu yang panas di Jogja. Di sebuah kamar kecil yang sungguh sangat berantakan. Gue hanya ditemani sebuah laptop yang ber-leading inovation dan sebuah modem yang paling benci lelet. 
Di situ gue merasa boring, gue bete, gue kesel. Kenapa gak ada yang ngajak gue jalan? Kenapa? Kenapaaaaa?!!

Jam 8 pagi gue bangun, gue cengo di atas kasur, gue bengong mikirin apa yang bakal gue lakuin sepanjang hari ini. Gue liat ke luar, "oh shittt jam segini udah panas, jinakkan si  matahari ya Tuhan, kenapa dia begitu jahat mengeluarkan tenaga ekstra untuk memancarkan sinarnya", gue pun kembali ke kamar. Gue buka buku Studio d A1 (buku kuliah), gue baca halaman per halaman, gue coba ulang pelajaran yang pernah diajarin sama dosen. Cukup. Lama-lama pusing juga setiap hari belajar dan belajar. 

Gue pun bergegas mandi, berharap badan gue abis mandi di selimuti es supaya gue gak kepanasan kalo keluar kayak iklan sprite. Tapi pas setelah gue buka kolor, tiba-tiba hati gue ngomong, *lex ngapain lo mandi? lo gak kemana-kemana kan pasti? iyalah lo kan gak gaul. terus ngapain lo mandi kalo gak kemana-kemana? mubazir lex air yang lo pake. coba deh liat sodara-sodara kita di afrika sana, mereka kekurangan air lex, kasihan mereka masa harus mandi tayamum pake pasir? lo mikir lex, mikiiiir! coba kalo lo gak mandi, kan bisa hemat*. Gue langsung diem, gue galau mau mandi apa engga, gue mikir sejenak sambil tiduran di kasur. Binggo! Gue langsung ngomong, "heloooo emang ngaruh ya kalo gue mandi atau engga sama orang afrika nan jauh disana? gue mandi juga gak banyak kaleee!". Dan disaat itu gue baru sadar gue mikir sambil tiduran tanpa ada sehelai jahitan pun. (BAGIAN YANG INI BOHONG!!! SUMPAH DEH!!).

Mandi udah, makan udah, gue pun berinisiatif buat online, mencoba nyari sesuatu yang menarik, yang bikin gue ngelupain bete dan teman-temannya. Nahh gue buka facebook, gue buka notif, ada yang posting di group dia share sebuah link, gue buka link itu, link itu pun terbuka, dan gue tau ini youtube, gue liat judulnya, wahhh ini Raditya Dika!! Gue buffer, gue liat isi video itu. Sumpahhh gak boong gue ngakak liat videonya!! Ternyata di video itu dia ngelawak ala Stand Up Comedy gitu. Setelah itu gue udah tentuin, dia salah satu idola gue! Ya, walaupun dia pendek dan mukanya kayak kambing (peace mabrooo :p). Gue pun terinspirasi tulisan dia di Blognya, di buku-bukunya, dan mulai saat itu gue mulai searching video lainnya.

Nihhh salah satu video terbarunya, lo harus ngakak ya kalo ngeliat, enjoy guys....


#StandUpNite3 - Raditya Dika (Part 1 of 2)

#StandUpNite3 - Raditya Dika (Part 1 of 2)



#StandUpNite3 - Raditya Dika (Part 2 of 2)

0 komentar:

Posting Komentar