Thursday, December 22, 2011

The Other Side of ONE PIECE

Ada yang tau One Piece? Gak tau? NDESOOO!!!
Haha joshing sob, masa gak tau One Piece sih?
One Piece itu cerita manga karya Eiichiro Oda. Terbit pertama kali pada tahun 1997 di majalah Shonen Jump di Jepang. Lama banget kan yah? Gue mulai suka pas animenya muncul di layar kaca Indonesia, gue lupa kapan :D. Jadi itu cerita tentang bajak laut yang mencari sebuah One Piece (sampe sekarang arti One Piece itu gak ada yang tau, yang tau hanya Tuhan dan sang pengarang Eiichiro Oda, pengarangnya jenius bikin penasaran pembaca.
Mungkin terlalu ribet yah kalo gue ceritain secara detail dari pertama sampai sekarang. Singkat cerita sih sekarang bentuk Luffy dkk yang biasa disebut Straw Hat Pirates/SHP udah beda sama kaya yang dulu, soalnya mereka abis melewati 2 tahun berpisah (time skip) dan berlatih sendiri-sendiri untuk memasuki New World setelah pertempuran besar di Marineford. Di Chapter 602 mereka bertemu lagi di Shanbody Island, terharu ngeliatnya :').
Tapi tetep Chapter yang paling sedih itu pas Ace (kakak angkatnya Luffy meninggal), nih baca di Chapter 573-575. Jujur gue sempet ngeluarin air mata pas baca/nonton chapter ini, iyalah gak disangka-sangka tokoh utama bisa mati.
Nih gue kasih pictnya deh biar jelas:

Ini serangan dari Akainu yang bikin Ace mati, tadinya Akainu mau nyerang Luffy,
tapi  Ace ngelindungin Luffy dan Ace lah yang jadi kena serangan Akainu

Before timeskip

After timeskip

Keren kan wujud yang sekarang, masing-masing karakter ada perubahannya dari segi fisik dan kekuatan. Perbedaan fisiknya bisa diliat sendiri di gambar :).
Sampai gue nulis ini SHP lagi di Fishman Island. Mereka lagi mempersiapkan untuk pergi ke New World.
Oia just for you know, si Luffy dulu kan pengen punya bajak laut dengan kru 10 orang, nah sekarang mereka baru 9 orang(+ Luffy), patut ditunggu nih 1 orang kru lagi siapa.



Kenapa gue suka One Piece? Karena bajak laut kah? Bukan.
Sang pengarang bikin manga ini bukan hanya cerita bajak laut yang mencari harta karun. Menurut gue One Piece ini lebih ke arti sebuah kehidupan, mahalnya sebuah persahabatan, dan indahnya petualangan. Kenapa gue bisa berpikiran begitu? Kalo tau jalan ceritanya dari awal, tujuan si Luffy mengarungi lautan pasti kalian tau.

Gue juga suka percakapan dalam One Piece yang keren abesss, nih gue rangkum percakapan-percakapan yang ada di One Piece:


-Zoro talk to Mihawk (Chapter 13)
"Jangan meremehkan orang lain, atau kau akan mati dalam penyesalan! Lebih baik aku mati daripada kalah! Luka dipunggung adalah hal yang memalukan bagi seorang pendekar" (Crotttt, Zoro langsung ditebas dadanya oleh Mihawk)


-Juraquille Mihawk talk to Luffy & Zoro (Chapter 13)
"Kau sahabat pendekar muda itu..? Sekarang telah kulihat semua yang perlu kulihat, tenang saja temanmu masih hidup. Namaku Juraquille Mihawk!! Masih terlalu cepat bagimu untuk mati, kenali dirimu, kenali dunia, jadilah yang terkuat, Roronoa !! Sebagai yang terkuat aku akan menunggumu, walau harus memakan waktu bertahun-tahun, jadilah orang berpendirian teguh dan punya keberanian untuk menghadapi pedang ini. Coba lampaui aku Roronoa!!"

-Juraquille Mihawk
"Itu bukan tekhnik atau kekuatan. Tapi hanya kemampuan untuk mengubah siapapun yang ada di sekitarnya menjadi teman. Menurutku itulah kemampuan paling berbahaya di bumi ini"

-Kejadian di Arlong Park (Chapter 33)
Luffy : "Mana yang bernama arlong??"
Arlong : "Arlong adalah namaku"
DUAAG (Luffy meninju Arlong)
Luffy : "JANGAN MEMBUAT NAVIGATORKU MENANGIS" (Disini Luffy marah, karena Nami disakiti Arlong) 

-Luffy talk to Arlong (Chapter 33)
Luffy : "Bodoh!! Aku tak bisa memakai pedang, aku tak punya keahlian navigasi, aku tak bisa berbohong, juga tak bisa memasak, aku yakin aku tak akan selamat kalau ditolong"
Arlong : "Syahahahaha, jadi apa yg bisa diperbuat oleh kapten bodoh macam kau???
Luffy : "MENGALAHKANMU!! (keren kalo Luffy udah marah)

-Bellemere
"Jangan biarkan diri kalian kalah! Anak perempuan harus kuat. Apapun yang terjadi, jangan pernah membenci saat dimana kau dilahirkanTidak apa kalau tidak ada orang yang memuji kalian. Jangan lupakan kekuatan senyum. Selama kau bertahan, ada banyak hal menyenangkan yang akan terjadi!"

-Kejadian di Enies Lobby pada saat Luffy di eksekusi mati sama Buggy (Chapter 99)
Buggy: "Apa ada yang ingin  kau sampaikan bocah topi jerami!?? yah kalo ada pun siapa yang ingin mendengarkannya!?"
Luffy:  "AKULAH LAKI-LAKI YANG AKAN MENJADI RAJA BAJAAAKK LAUUUT!!!"
Buggy : "Cuma itu? Bersiaplah untuk mati!
Luffy : "Zoro....Sanji....Usopp...Nami....aku mati, maaf ya" *tersenyum*
 *TAAAR* petir menyambar panggung eksekusi.
Luffy : "AHAHAHAHA.....ternyata aku masih hidup ya!? (Gubrakkk gak ada takutnya si Luffy)

-Raja Bajak Laut, Gol D. Roger (Chapter 100)
"Di dunia ini ada 3 hal yg tidak bisa dimusnahkan yaitu...
-Alunan Sang Waktu
-Hasrat Yang Diwariskan
-Impian Manusia"

-Dr. Hiluluk (sebelum meninggal)
"Kapan seorang manusia mati? 
Saat sebutir peluru menembus jantung kita? Bukan!!
Saat dia menderita penyakit yang tidak bisa disembuhkan? Bukan!!
Saat dia meminum jamur beracun? juga Bukan!!
Tapi saat dia dilupakan oleh orang lain!
Hidup ini BENAR-BENAR INDAH BUKAN??" (Epic!!)

-Usopp (talk to Chopper)
"Ada suatu saat dimana seorang pria tidak boleh lari dari pertempuran. Yaitu, pada saat ada orang yg menertawakan impian sahabatnya!!" (awesome Usopp!!)

-Saulo (talk to Robin)
"Dengar baik-baik Robin, mungkin sekarang kau memang sendirian. Tapi kelak, kau akan bertemu teman. Laut sangat luas, kau pasti akan bertemu teman-teman yang akan melindungimu, tidak ada seorang pun yang dilahirkan sendirian. Lari Robin, jangan menoleh ke belakang, bukankah sudah kuajarkan? Di saat sedih, kau harus tertawa!! Mereka sedang menunggumu di laut sana, pergi dan temui teman-temanmu Robin!!" (Robin langsung nangis)

-Kejadian di Water Seven (Ketika Robin menyerahkan diri ke Marine demi menyelamatkan SHP)
Chopper: "Sanji, bagaimana kalo robin benar-benar membenci kita?"
Sanji : "Dengarlah baik2 Chopper, ADALAH TUGAS PRIA, UNTUK MEMAAFKAN KEBOHONGAN WANITA(Sanji memang pencinta wanita -_-)

-Pertempuran di Skypiea
Enel : "Sampah macam apa yg datang kali ini??"
Luffy : "Kau yg bernama Enel?? Bagian mananya dr dirimu yg pantas disebut dewa???"
(Enel menyebut dirinya adalah dewa, sombong sekali)

-Kapal Going Merry (sebelum hancur)
"I'm sorry...Just a little bit further...I wanted to carry you (SHP)...But I go on more adventures with you...I wanted to..I'm sorry...But I was happy...Thank you for taking a good care of me until now...I was really happy!!(keren yah kapal bisa ngomong :p, sumpah ini sedih)

-Kejadian di Marineford (Luffy yang berdebat dengan Shirohige) (Chapter 557)
Shirohige : "Aku harap kau mengerti apa yang kau hadapi, kau akan dengan mudahnya membuang nyawamu!"
Luffy : "Diam kau!! Itu bukan pekerjaanmu untuk menentukan!! Aku tahu kau, kau ingin menjadi The Pirate King!! Hmm, orang yang akan menjadi raja bajak laut itu adalah AKU!!" (Jlebbb semua orang kaget, iyalah Shirohige waktu itu adalah bajak laut paling kuat, si Luffy doang yang berani gini)



-Portgas D. Ace (kata-kata sebelum meninggal untuk Luffy) (Chapter 574)
"Hanya satu hal yang kusesali, aku tidak bisa melihat akhir dari mimpimu. Terima kasih telah bersedia mencintaiku!" (Mereka berdua saling berpelukan, Ace nangis, Luffy terdiam, Ace pun meninggal, Luffy hanya bisa diam, tidak percaya, dan seketika teriak sampai tidak sadarkan diri, sad moment T.T)




-Flashback Luffy dengan Ace dan Sabo sewaktu kecil (surat Sabo sebelum berlayar kepada Ace) (Chapter 588)
"Oh iya Ace, siapa yang paling tua diantara kita? Ini sedikit aneh, dua orang anak terlahir dengan satu adik, tapi hubungan ini adalah harta yang berharga bagiku. Luffy masih lemah dan cengeng, tapi dia adalah adik kita. Jadi jagalah dia untukku!" (sedih sob sumpah T.T)

-Shanks to Luffy (Chapter 590)
"Dengarkan aku Luffy... Dengan memahami kemenangan maupun kekalahan, lari dan meneteskan air mata, itulah jalan untuk menjadi lelaki sejati! Tidak apa-apa menangis, tapi setelah itu bangkitlah!!



Ini baru sebagian dari sekian banyaaaaak kata-kata indah One Piece.
Itulah arti dari One Piece sebenarnya, sesuai apa yg gue bilang td, arti sebuah kehidupan, mahalnya sebuah persahabatan, dan indahnya petualangan. Semua ini bakal gue coba terapkan di dunia ini shihihihi *ketawa Luffy* *over dosis One Piece*.

Thanks yang udah baca sampe abis :)

NB : klik gambar untuk perbesar

6 comments:

  1. ajib!!

    mugiwara kaizoku!!

    Lu ambil kata2 itu dari mana? atau hafalan? hahaha

    ReplyDelete
  2. kata-katanya ada yg dari forum one piece indonesia (http://www.iopc.us/forum/), ada yg gue inget sendiri, ada juga yg pas lg baca chapter itu eh keren kata2nya, trus gue tulis lg disini hehehe

    suka one piece juga?

    ReplyDelete
  3. mantappp iya emang buat berkaca kaca ni mata T^T

    ReplyDelete
  4. Yoo sugoi memang ya nakama-nya si Luffy hshshs...

    O iya mau ngingetin; waktu si Sanji ngomong ke Chopper, "Seorang pria harus memaafkan kebohongan wanita, " itu di Water Seven... yang kata si Luffy ma Ussop berantem trus Robin menyerahkan diri ke pemerintah demi melindungi SHP, ups nge-spoiler ga nih? #dipanggang Oda-sensei

    Yosh! Selamat berjuang menerapkan nilai moral yang agan dapet dari anime/manga adorabi ini, makasih udah menyukai ONE PIECE!!! :)))

    ReplyDelete
  5. @Tom iya mari kita ambil pelajaran dari semua itu :D

    @bocahsederhana Yoshaaa :D

    @anonymous waah arigatou sudah mengingatkan, akan saya edit :v. Semangat!!! :D

    ReplyDelete