Monday, January 9, 2012

Kupu-Kupu untuk Terbang ke Jerman

Yihaaa saat yang gue tunggu-tunggu ternyata tiba!!
Gue udah di confirm kalo nama gue udah terdaftar di kontes JERIN.
Siapa yang belom tau JERIN? Tunjuk tangan?? Buset kok mendadak jadi bau asem sih? Ketek siapa nih? Ngaku woy!! Oke kalo gak ada yang ngaku, gue yang ngaku deh. Maap ya pemirsah males mandi nih, Jogja lagi hujan terus :p.

Ehem serius, JERIN itu singkatan dari Jerman Indonesia. Jerman dan Indonesia merupakan serangkaian acara yang didukung oleh Pemerintah Jerman, yang menampilkan Jerman sebagai mitra erat Indonesia. Tujuannya adalah melalui tema "Energi Baru untuk Masa Mepan" dan dengan slogan "Kreativitas dan Keberagaman" - berbagai kegiatan Jerman dan para mitranya - akan ditampilkan mulai dari tema perubahan iklim dan efisiensi energi hingga budaya dan pendidikan dan sekaligus memberi dorongan baru (sumber). Mulai dari Oktober 2011-Februari 2012 lebih dari 60 acara diselenggarakan di Jakarta dan kota-kota besar lainnya.




Christian Wulff (Presiden Jerman) & SBY (Presiden Indonesia)


Gue udah dateng ke acaranya JERIN juga lho, contohnya Young Compousers Concert & Fabulous Fridays. Semuanya gue nonton di Jogja. Sebenernya banyak banget yang mau gue datengin, tapi kebanyakan di Jakarta. Dan besok disaat gue mudik ke Jakarta, gue bakal nonton semua acaranya! haha.



JERIN juga ngadain kompetisi! Kompetisinya disuruh nge-design ulang logo JERIN. Logo JERIN itu sendiri adalah kupu-kupu dengan bendera Jerman dan Indonesia. Hadiahnya ini lho yang bikin ngiler! Mau tau? Hadiahnya adalah terbang ke Jerman!!

Butterfly of JERIN

Tentulah gue exited banget, dan gue pun ikut. Pertama gue berencana buat gambar kupu-kupu design gue pake crayon. Tapi setelah gambar jadi, itu kupu-kupu malah lebih mirip kupu-kupu yang lagi galau gara-gara malem minggu punya pacar tapi ternyata pacarnya homo! Tragis emang, kasian kupu-kupu gue itu.
Gue pun muter otak, muter pala, muter tangan, muter kaki (ini lagi mikir apa lagi senam?). Tercetuslah ide lain, di ide ini gue bikin kupu-kupu pake batu hias akuarium. Gue pun langsung beli, gue susun batunya, dan binggo kupu-kupunya pun jadi, and this butterfly look so beautiful. Terus itu kupu-kupu pun gue foto, gue kasih makan, gue elus-elus, gue gendong, gue tuntun biar bisa jalan.

Setelah kupu-kupu jadi, tugas gue selanjutnya adalah mendaftarkannya ke JERIN via email. Gue harus nunggu 5 hari dan harus ngirim email 3 kali supaya di confirm dan di bales sama mereka, perjuangan memang. Gue pun post di fbnya JERIN foto kupu-kupu gue. Nah salah satu syarat menang adalah harus ada 30 teman gue yg like dan harus ada yg komen di gambarnya, gue pun optimis. Semoga aku menang ya Allah, semoga usahaku ini gak sia-sia, karena resolusiku di tahun ini adalah bisa pergi ke Jerman (ini serius) amiiin.

My beautiful JERIN Butterfly

Jadi gue bakal seneng banget kalo temen-temen mau bantuin gue hehe. Caranya gampang banget kok.
1. Kalian tinggal like fanpage JERIN di -> http://www.facebook.com/jermandanindonesia
3. Nah nanti bakal muncul kupu-kupu gue, langsung deh like dan komen dukungan buat gue hehe

Simple kan hoho, gue doain yang ngevote gue dia masuk surga, amin ya Allah :D :D.
Semoga kupu-kupu kecil gue itu bisa bawa gue terbang ke Jerman amin ya Allah :D :D.



2 comments: