Tuesday, May 1, 2012

Pantai Sadranan with UNY Jabodetabek

Yess Im back to tell about my trip!
Trip gue kali ini ke salah satu pantai di Wonosari, pasti tau kan Wonosari? Daerah Gunung Kidul lho, masih belom tau? Pokoknya Kabupaten paling utara dari DIY.
Gue ke pantai bareng anak-anak UNY Jabodetabek. Yang pertama ngajak gue sih si kamseupay Primi. Sebelumnya gue gamau karena perjalanan jauh dan gue males. Eh si kamseupay Primy tetep maksa gue buat ikut, apa boleh buat.
Sebenernya anak UNY Jabodetabek lumayan banyak, sekitar 30 orang. Tapi yang kemaren ikut cuma 5 orang + 1 anak Kebumen -___-.

22 April 2012
Jam 7 pagi, semua yang ikut ngumpul di depan rektorat dulu. Gue pikir waktu itu banyak yang ikut, eh ternyata cuma gue, Primi, Rian, Caesar, Saleh, dan Amel. Yak rencana sih berangkat jam 8an gitu, eh ujung-ujungnya ngaret juga dan baru berangkat jam 9an. Oke kein Problem.
Ternyata setelah gue selidiki selidiki, acara jalan ini disponsori oleh 2 anak yang lagi pdkt -_-, ternyata ada udang dibalik batu.

Perjalanan menuju ke tujuan lancar gan, waktu tempuh pun lebih cepat daripada pertama gue ke Pantai Indrayanti, Wonosari. Seperti biasa gue suka banget jalanan di Wonosari! Naik turun gitu. So far perjalanan kesana sangat seru.

Sampai di tempat tujuan ternyata kita masih bingung mau ke pantai mana, soalnya banyak banget pantai di Wonosari. Caesar pun yang mengaku anak jalanan anak pantai menyarankan untuk pergi ke Pantai Slili aja. Oke kita mah ikut aja, yang penting pasirnya putihnya dan air laut yang jernih, sukur-sukur ada bule topless, upsss. Total jarak tempuh dari UNY ke Pantai Slili kurang lebih 2 jam.

Kenapa disebut Pantai Slili? Menurut buku yang gue baca, Slili diambil dari kata Slilitan (Bhs Jawa) yang artinnya nyempil, terlihat dari letak pantai ini yang nyempil diantara pantai lainnya. FYI, pantai disana sebenarnya satu garis pantai, tapi oleh warga setempat beda 1 blok beda nama pantai, padahal berdekatan.
Tapi Pantai Slili kurang menarik kalo buat berenang, jadi kami memutuskan ke pantai sebelahnya, Pantai Sadranan.

Jalan menuju Pantai Sadranan dari Pantai Slili


Dan ternyata setelah sampai di Pantai Sadranan, wooooow keren! Lebih indah pantainya dari yang tadi, hamparan pasirnya lebih bersih dan luas, karangnya juga bagus, nih penampakannya:

Pantai Sadranan
Niat hati sih pengen langsung berenang, tapi pada malu-malu. So, gue sama Caesar main jungkat jungkit raksasa buat pemanasan haha.


Keren, romantis. Sayangnya gue main sama cowo! -_-. Bosen main jungkat jungkit, langsung hajar berenang! Yeaaah!






Terlihat dari gambar di atas, ternyata cukup jauh ye gue berenang sama Caesar sampe keliatan palanya doang itu kaya tai ngambang. Sementara itu dilain pihak, kegiatan temen-temen gue:

Like a boss
Ngorek-ngorek karang
[Poto Saleh lagi galau menyusul]

Yang overactive buat nyoba-nyoba cuma gue sama Caesar. Primi, Amel kebanyakan narsis. Rian nunggu kesempatan buat pdkt. Saleh galau. Walaupun begitu, kita masih tetep kompak buat poto bareng :D.








Keren kan keren kan? Yesss gue suka Pantai dengan tipe-tipe seperti ini. Ah tapi masih kurang kalo cuma nikmatin dari bawah, so kami memutuskan naik ke atas bukit untuk melihat lautan dari atas, fiuh epic!

Landscape Pantai Sadranan


Ape lo liat-liat
Sayang, gue gak sempet liat sunset di sana. Karena perjalanan cukup jauh, kami memutuskan pulang gak terlalu sore biar gak kemaleman. Tapiiiiiii, ujung-ujungnya malem juga pulangnya, soalnya mampir dulu di Bukit Bintang untuk menikmati suasana sunset dan malam dengan pemandangan kota Jogja dari atas. Ohiya ada hal menarik waktu itu, terlihat sebuah awan seperti membentuk Ular Phyton yang kaya lagi nyerang mangsanya, keren coy.

Mirip Phyton gak?
Sunset

Yep, thats my trip last weekend. Hari yang indah, tempat yang indah, memang ciptaan Allah sungguh luar biasa. Tunggu trip selanjutnya, menikmati alam ciptaan Allah yang beraneka ragam di dunia ini, cant wait!!

2 comments:

  1. keren banget pemandangannya :D
    pantainya apalagi. pengen kesana tapi jauh banget :(

    ReplyDelete