Wednesday, January 9, 2013

First Trip in 2013 - Kebun Buah Mangunan

Yuhuuu kenapa gue baru update trip yang ini ya. Gapapalah dari pada gak sama sekali hehe.
Jadi gini, 2012 sudah lewat, trip terakhir di 2012 juga udah gue laksanain. Nah 2013 datang, jadi gue harus mengawali tahun 2013 ini dengan trip...

Kebetulan juga bokap dan adik gue lagi liburan ke Jogja, nyokap gue gak ikut :(. Nah mereka juga melewati pergantian tahun di Jogja. So gue disuruh ngajak jalan-jalan adik gue keliling Jogja. Di awal tahun, yaitu tanggal 1 Januari 2013 sepupu gue ngusulin untuk pergi ke Kebun Buah Mangunan, kebetulan gue juga belum pernah ke sana. Katanya sih keren banget, dengan pemandangan bukit di daerah Bantul. Kalo gue ngusulin pergi ke Candi Ratu Boko, karena gue juga belum pernah ke sana. Akhirnya keputusan diambil oleh sang tamu, yaitu adik gue, akhirnya dia memilih Kebun Buah Mangunan, yoweees berangkat!

Miki, gue, Adam dengan
paronama indah di belakang
Kebun Buah Mangunan terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, DIY. Jalan menuju ke sana tidak repot dan tidak begitu jauh dari kota. Dari arah Ambarukmo Plaza lurus sampai fly over Janti, di lampu merah Janti kita belok kanan ke arah Jalan Ring Road. Kemudian luruuuuuuus terus sampai perempatan Terminal Giwangan. Di perempatan kita belok kiri ke arah Makam Imogiri. Luruuuuuuuus terus sampai ada plang tulisan Kebun Buah Mangunan belok kanan. Nahhh kalau kita sudah sampai situ, kita hanya cenderung mengikuti jalan dan plang tulisan yang ada. Di jalan ini kita akan menemui jalanan yang menanjak dan berkelok-kelok (kalau pulangnya menurun). Keren banget pokoknya, adem juga karena kiri kanan dipenuhi pepohonan dan terkadang juga perumahan penduduk. Biaya masuk ke sana sangat murah, dengan harga Rp.5000 kita sudah bisa merasakan angin sepoi-sepoi perbukitan Bantul.


Hutan Pinus
Di lokasi, kita bisa melihat berbagai tanaman buah, buah yang ditanam tergantung musim. Pemandangan yang khas di sana ternyata bukan taman buahnya lho, tapi pemandangan alam terbuka yang sangat indah. Ada aliran sungai yang terlihat seperti aliran sungai Amazon yang berkelok-kelok. Gue berempat di sana bareng adik gue Adam, 2 sepupu gue Ivan dan Miki sangat menikmati keindahan alam di sana. Tapi sayang di lokasi ramai pengunjung (maklum lagi libur tahun baru). Jadi kurang asyik untuk menikmati. The best time kalau berkunjung ke sini adalah jam kerja di weekdays. Ya buat anak kuliah mudah saja mencari waktu ini, kalau jam kuliah sudah tidak ada hihi. Sewaktu gue di sana gue melihat dari kejauhan ada hujan yang turun, dan itu keren banget karena disebelahnya gak hujan haha. Pemandangan dari atas emang gak bisa bohong.

Kita berempat juga mampir ke Hutan Pinus tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan. Jalannya adalah ketika kita sudah keluar dari area Kebun Buah Mangunan, kita belok kanan dan ikuti saja jalan, lalu ada pertigaan yang ke kiri ke hutan pinus, ke kanan Kebun Buah Mangunan, kita belok kiri. Masuk ke sana gratis tis. Kita hanya membayar parkir seharga Rp. 2000. Hutan pinus ini biasa juga di pakai tempat untuk memotret pra wedding, karena keindahannya. Kalau beruntung kita bisa memetik buah nanas secara gratis di sekitar hutan.

Pokoknya josss gandossss!! Dari udara yang sangat fresh, akses menuju ke 2 tempat itu yang lumayan menantang, sampai pemandangan yang luar biasa. Trip pertama di hari pertama di tahun 2013 ini amazed banget :D. Nih bonus pict pemandangan full dari salah satu blog yang gue kunjungin INI.

The best panorama of Kebun Buah Mangunan

2 comments:

  1. walaaah, orangnya gak jadi kartun po?
    kereen

    ReplyDelete
  2. @Udin orangnya dah keren gak perlu dijadiin kartun haha

    ReplyDelete