Saturday, March 4, 2017

Kenalkan Teman Makan-makan Gue, Appetti


Pada zaman edan globalisasi ini, khususnya zaman milenial, hampir semua orang suka hal yang simpel. Simpel di sini bisa juga berati instan. Melakukan sesuatu dengan hal yang simpel atau instan, membuat waktu yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Jadi lebih efisien waktu.

Seperti apa contohnya? Banyakkkk. Contohnya, kita mau tau berapa harga tiket bus/kereta dari A ke B, sekarang banyak tersedia aplikasi untuk mengetahui harga tiket transportasi tersebut, bahkan kita juga bisa tau jarak antar stasiun, berhenti di mana saja, apakah harus transit, dan lain sebagainya.

Melalui satu aplikasi, semua tersedia lengkap, itulah yang gue maksud simpel atau instan di atas.

Gue suka jalan-jalan, selain gue membutuhkan aplikasi untuk transportasi, gue juga membutuhkan aplikasi untuk mengetahui rumah makan atau restoran terdekat. Karena makan adalah salah satu komponen penting suatu perjalanan, supaya kita tetap fit, sehat dan bugar. Ayey.

Nah kalau sudah menyangkut masalah makan-makan, gue mempercayakan hal ini ke sebuah website yang itu “ok oce” banget. Apaan tuuuuuh?



Perkenalkan Appetti, sebuah website yang akan membantu teman-teman sekaliyeun mengenai makan-makan, restoran, cafe, bar dan kawan-kawannya.

Bagaimana cara menggunakan website ini? Simpeeeeel. Contoh ketika gue jalan-jalan ke Bangkok, karena gue muslim, jadi gue bingung tuh cari makanan halal dimana.

So, gue buka website Appetti di https://appetti.com/. Kemudian di beranda websitenya langsung terpampang menu search beserta pilihan kota yang mau dicari. Gue ketik lah Arab food, kotanya gue set ke Bangkok. Enter.

Langsung dah tuuuuh, pilihan tersedia. Kalau dari hasil yang telat gue search, gue menemukan restoran Bamboo Bar yang terletak di Sukhumvit Road, Bangkok. Hah itu dimana? Ets tenang, di Appetti tersedia juga alamat lokasinya, tinggal klik alamatnya, kita akan dibawa langsung ke google maps. As simple as that.

Uhuuuy ketemu Bamboo Bar
Yang paling gue suka juga di Appetti, tersedia informasi lengkap lainnya, seperti nomor telepon resto tsb, website resto tsb, fasilitas (wifi, menerima kartu kredit atau tidak, live music, smoking area atau tidak, dll), jam buka resto, jenis makanannya (western, eastern, halal, dsb), stasiun MRT atau halte terdekat, dan description dari resto tersebut.

Lengkaaaap! Simpeeeel! Instaaan! Mempermudah banget jalan-jalan gue.

Yang mau kenalan lebih dalam sama Appetti, nih gue kasih tau beberapa fun facts-nya.
  • Happy hours for drinks!
    Kalau lo mau nongkrong misalnya, tapi cuma punya duit seperak dua perak karena tanggal tua. Di Appetti ada yang namanya happy hour buat minuman. Jadi lo tetap bisa nongkrong dengan bajet minim sekalipun. Ahay!
  • Appetti only has high quality listings!
    Lo ragu sama restoran yang ada di Appetti? Jangan ragu sobh, karena Appetti sendiri menyortir restoran sesuai dengan kualitasnya, jadi resto yang ada di Appetti gak sembarang resto. Aman lah!
  • What’s next Appetti?
    Appetti masih akan berkembang. Nantinya banyak pilihan baru yang lebih memudahkan ente-ente sekaliyeun, contoh ada login facility, image upload ke profil lo, ada reward dan score,  sampai bisa langsung kasih feedback untuk kritik, saran atau pujian ke resto yang sudah lo kunjungi. Jadi makin “ok oce” kedepannya. Asique~
Appetti saat ini sudah tersedia di kawasan Asia Tenggara dan UEA loh. Pilihan kotanya ada Jakarta, Bali, Singapura, Bangkok, Kuala Lumpur, Hongkong, dan Dubai. Untuk selanjutnya semoga makin tersebar luas, sampai ke kutub selatan contohnya. Soalnya gue ada niatan ke sana, mau meneliti apakah benar bumi ini datar atau bulat. Loh!

4 comments:

  1. Gue pernah makan ama lo dan lo nggak nganggep gue temen makan lo?! FINE!

    ReplyDelete
  2. Ajak ajak dong kalau makan :D

    ReplyDelete