Tuesday, August 8, 2017

Keindahan Kawaguchiko pada Musim Panas

Pagi itu saya beserta rombongan bergegas untuk pergi ke sebuah stasiun tersibuk di Tokyo dan bahkan di Jepang, stasiun tersebut adalah Shinjuku Station. Hari itu adalah hari kedelapan saya beserta rombongan tur TrickyTrip mengeksplor keindahan Jepang pada musim panas.

Sengatan matahari hari itu memang tak begitu menusuk, namun tingkat kelembaban yang tinggi membuat udara terasa sangat pengap dan jarang sekali angin muncul untuk sekedar menyapa kami. Ya, itulah typical summer di Jepang.

Sesampainya di Shinjuku Station, kami segera menuju ke Shinjuku Terminal Bus yang berada di lantai empat dan bergegas untuk menaiki bus dengan tujuan akhir Kawaguchiko (Danau Kawaguchi). Apa yang menarik di sana?

Kawaguchiko adalah salah satu tempat yang paling terkenal untuk melihat pemadangan Gunung Fuji dari dekat.  Beda musim, beda atraksi, mungkin begitu yang bisa saya simpulkan dari tempat ini. Contohnya adalah pada musim panas ini, para pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah bunga-bunga yang tumbuh di sekitar taman dekat danau ini.

Bagaimana? Sudah cukup terhipnotis?
Salah satu taman indah tersebut adalah Oishi Park. Oishi Park terletak di sebelah utara Kawaguchiko dan memungkinkan untuk mendapatkan best view karena bisa menggabungkan pemandangan taman, danau dan Gunung Fuji sebagai background-nya. Pada saat kami berkunjung ke sana, terdapat sebuah festival tahunan yang diselenggarakan di Oishi Park, festival tersebut bernama Kawaguchiko Herb Festival yang fokus utamanya adalah memamerkan berbagai atraksi budaya dan melihat keindahan bunga lavender. 

Jangan salah fokus sama mbaknya ya hahaha
Nah, sekarang gimana cara menuju Oishi Park dari Kawaguchiko Main Terminal? Naik bus adalah cara yang paling mudah. Silakan naik bus red line di platform nomor 1 dan Oishi Park adalah stasiun terakhir dari jurusan bus ini. Lama perjalanan sekitar 30 menit dengan biaya 480 Yen sekali perjalanan dan selama perjalanan kamu akan disuguhi panorama indah dari area Kawaguchiko ini.

Baca juga: 5 Etiket saat Berkunjung ke Jepang

Bus yang menemani selama perjalanan, bahkan ada bus retro atau jadul loh!
Sesampainya di Oishi Park… Jeng-jeng!!! Wow benar juga, banyak bunga lavender yang tumbuh di taman ini! Selain ada bunga lavender, ada juga bunga matahari dan bunga-bunga lainnya dengan warna yang beraneka ragam. Sumpah ini keren banget! Udaranya juga lumayan sejuk.

Beruntung banget, berkunjung pas lagi ada festival tahunan.
Rekomendasi saya kalau kamu berkunjung ke sana adalah taruh kameramu sejenak, belilah minuman kaleng, carilah tempat duduk yang nyaman. Duduk dan nikmati sejenak momen itu dengan melihat pemandangan Gunung Fuji dan hirup napas dalam-dalam dan hempaskan. Bweeeeeh itu the best banget!

Kalau kamu sudah bosan duduk, berjalanlah ke arah barat taman dimana tak banyak pengunjung yang berjalan ke sana. Di sana kamu bisa lebih mendapatkan ketenangan jiwa yang hakiki, ditemani suara angin dan cuitan burung. Yakin deh, kamu gak mau pulang saat itu hahaha.

Bezt moment everrrr!!!
Sayang sekali kunjungan saya hari itu juga cukup singkat karena harus kembali lagi ke Tokyo untuk melanjutkan tur. Huaaah Fujiyama, I will be back for you for sure!!!

Oh iya, buat kamu yang mau mengunjungi destinasi ini namun masih bingung menuju ke sana, bisa banget loh ikut open trip bareng TrickyTrip. Mampir aja kak ke instagram.com/trickytrip_id, siapa tau kita jodoh untuk keliling dunia bareng, kyaaaa...


Baca juga: Akomodasi Gratis di Jepang

See you on the next trip, guys!!!

2 comments:

  1. Aduh indah banget kak view di Kawaguchiko Lake <3

    Mau banget ke sana, mau nyobain beli minum terus duduk-duduk manis nikmatin pemandangan di sana. keknya romantis bener kak, uhuy~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus banget dicoba kak, apa mau saya temenin? *eh hahaha

      Delete