Saturday, November 26, 2011

Antara Tukang Parkir, Sepeda, dan Yang Maha Kuasa

Kenapa ya semenjak gue tinggal di Jogja, orang yang paling sering gue temuin itu adalah 'TUKANG PARKIR!!!'.. Kenapa banyakkkkk banget tukang parkir di Jogja? Entah di tempat makan, toko, bank, bahkan di mall-mall gede yang seharusnya lebih aman buat parkir di lantai bawah tanah mallnya.. Sampe-sampe trotoar yang seharusnya buat orang jalan malah di embat buat lahan parkir. Bahkan ada juga yang pake bahu jalan, dan itu bisa bikin macet men kalo misalkan ada mobil yang baru masuk or keluar dari tempat parkir zzz.

Makanya kalo gue kemana-mana gue harus sedia duit serebu-dua ribu buat bayar parkir.. Sempet waktu itu gue harus ke atm bank ngambil duit, gue taro motor terus gue lari ke atm, dan gak ada 1 menit gue keluar. Gue pun langsung ngeluarin motor karena gue buru-buru masuk kuliah dan gue pikir tuh gak bakal ditagihin soalnya gue gak ada 1 menit ninggalin motor, tapi tetep aja dimintain.

Akan tetapi jangan hanya memandang dari segi negatifnya.. Positifnya juga ada lhoo.. Pengunjung jadi aman soalnya tukang parkirnya super banyak, jadi para maling bakal susah kalo mau melakukan kejahatannya. Kerjaan tukang parkir itu 'halal', daripada main judo eh judi buat nyari duit kan gak barokah, mending niup-niup peluit sama ngomong terus-kanan-kiri hihi..
Tapi kalo gue boleh jujur, kuota tukang parkir disini udah melebihi batas, yah ada pro ada kontra, hidup gak bakal lengkap kalo gak ada pro kontra :D."Jadi, bisa dibilang bayar parkir adalah hobi baru gue disini".




Makanya itu gue lebih milih naik sepeda daripada naik motor kalo cuma sekitaran Sleman mah. Lebih irit lebih sehat. Tapi nih yaaa yang gue betein adalah gue belom dapet komunitas di sini, sumpahhhh hampa banget. Permainan sepeda gue gak berkembang-berkembang kalo gini caranya mah. Jangankan bunny-hop, buat wheelie sama fakie aja masih rada-rada. Kalo kayak gini terus gue bakal susah meraih cita-cita (dalam dunia sepeda) gue. Gue tuh maunya jago -> menang kompetisi -> dapet sponsor -> gue makin jago -> get the money -> dan gue bisa around the world because my bike. Aaaaa when I can realize that dream??? I need a support, but I didnt see anything right now. Sometimes I miss my community in Jakarta, called CENGKARENG FIXED GEAR!
Kalo di CEFIX semua anak saling support, solid banget, dan ada beberapa hal yang identik dengan CEFIX yang masih gue inget dan bakal gue inget kalo lagi kumpul:
1. Hidangan wajibnya adalah kopi, susu, kacang, kwaci, dan pastinya air putih.
2. Kalo udah pada capek latihan, kita semua nimbrung bareng and you know what kalo kita lagi nimbrung kita ngapain? Bergosip ria!! Ya haha bergosip tentang dunia bagaikan seorang filosofi. Menceritakan hal-hal mistis, hal-hal yang tabu untuk dibicarakan, dan akan dikupas tuntas setajam silit! Maap pemirsa gue lagi ngawur haha. Tapi bener, cerita yang paling sering di ceritain adalah tentang teori konspirasi (yang belum tau langsung klik aja). Tapi pasti ujung-ujungnya ngadu argumen, sampe gue inget gara-gara adu argumen satu hal yang temen gue (paris) bilang yang bikin anak-anak langsung beehenti berargumen, "percuma lu ngomongin agama dan ngebela agama sendiri kalo kelakuan lu buat Tuhan lu nihil alias gak pernah beribadah", mendadak hening~. Thats creepy awesome!. Hmm kalo masih ada yang belom tau maksudnya dah gausa dipikirin, nanti bisa ikutan gila kalo ngomongin dunia konspirasi haha.

Dari tukang parkir lanjut ke sepeda, tapi kenapa jauh banget ya ujung-ujungnya 'yang diatas' -__-. Tapi ini yang ada di otak gue dan hati gue yang berwarna merah marun ini berkata kalo gue harus posting tentang ini. Bahwa hidup kita di dunia ini pasti akhirnya selalu Tuhan, bahwa kita pasti bakal dimintai pertanggung jawaban akan semua yang kita lakukan di dunia ini :).
Entahlah dunia sudah gila, yang cewek jadi cowok, yang cowok jadi cewek, yang kecil dibesarin, yang besar dibikin makin besar. Kita harus banyak-banyak bersyukur guys, jangan sampai Tuhan gak percaya lagi sama kita gara-gara jadi orang yang fana :) :D

See you next post..

4 comments:

  1. temen u yg namanya paris pasti keren ya orangnya

    ReplyDelete
  2. kayaknya gue tau dah nih yg coment siapa hahaha

    ReplyDelete
  3. ayo siapa ayo tebak....
    klo bener ditititin dah

    ReplyDelete
  4. hahaha nyampah aje lu, lu rumahnya depan kali kapuk kan? hha

    ReplyDelete