Wednesday, January 25, 2012

Trip to Surabaya, Batu, and Malang (Part 2)

16 Januari 2012
Siang itu (karena gak bangun pagi) kami berencana melanjutkan trip, dan tujuan kami adalah kota Batu!! Yeaah gue semangat banget buat kesana. Katanya sih dingin, yaiyalah gue gak kaget, kotanya ada di kaki gunung gitu. Kami pun segera bergegas buat packing.

Packing
Karena perut belum diisi, jadi sebelum naik mobil makan dulu deh..

Gila enak banget nih pepes kecoanya (ini bohong)
Perjalanan dari rumah Mirza ke Batu harus menaiki 5 mobil.. Pertama, naik mobil angkot ke arah pangkalan bis yang menuju terminal 2rb.. Kedua lanjut naik bus kota ke arah terminal 4rb. Nyampe di terminal kami langsung naik bus eksekutif arah Malang 15rb. Perjalanan sekitar 2 jam. Turun di perempatan (lupa namanya,kalo udah inget gue update deh).

Sampe di perempatan yang gue bilang
Abis turun langsung nyebrang ke jalan yang menuju arah Batu dan naik mobil merah yang ngetem disitu 2,5rb. Kalo udah sampe, langsung naik mobil kuning 4rb. Nah kita udah masuk daerah Batu kalo udah naik angkot
kuning. Nanti bilang abangnya turun di pertigaan arah ke Jawa Timur Park. Dari pertigaan itu jalan terus sampe ketemu Jawa Timur Park 2. Nampe deh di lokasi :p.

Haduh bingung nih gak punya duit buat bayar angkot
Nyampe sana kami makan di sebuah warung. Sesudah itu langsung ke destination pertama, yaitu MASJID!! Ya, kami berencana nyari masjid yang bisa di tidurin (maklum backpacker bokek). Akhirnya nemu salah satu Masjid, namanya Masjid Naibul Harom. Masjid itu kami pilih karena yang paling deket dari Jatim Park 2. Pertama-tama kami sholat disana terus istirahat sampe ketemu takmir masjidnya. Nah takmir masjid udah ada, Mirza sebagai juru bicara langsung minta izin buat bermalam di masjid ini. Tapi gak segampang itu ternyata, kalo mau bermalam harus minta izin sama tetua masjid dan ketua RT. Gila empong bok. Tapi sang takmir masjid yg bernama  Mas Amir baik cekayiii. Dia akan mengusahakan untuk kita bisa bermalam disitu. Bla bla bla sampe malam akhirnya kami diizini juga bermalam di masjid. Tapi bukan tidur di masjidnya! Melainkan di kamar tamu di sebelah masjid, alhamdulillah yaAllah masih ketemu kasur hehe.

Tempat pengungsian kami
17 Januari 2012
Paginya, kita semangat buat jalan-jalan di kota ini, teoatnya sih jalan-jalan di Jatim Park 2 hehe. Tapi sebelum meninggalkan tempat penginapan, sebagai mahasiswa yang baik kami beres-beres itu tempat. Mirza pun sempet ngepel bagian depan masjid, alhamdulillah :)

Ngepel-ngepel sendiri (sambil nyanyi)
Sebelum pergi dari sana, narsis dulu boleh lah yaaa..


Lokasi
Jalan menuju lokasi bisa ditempuh dengan jalan kaki saja, iyalah deket banget!!

Jalan menuju jatim Park 2

Yohoooo
Sebelum masuk, narsis dulu lah..

3 Handsome

Berasa lagi di Eropa

Epic!
Setelah gigi gue kering karena kebayakan poto-poto, langsung deh Mirza beli tiket.. Karena kami aadalah backpacker bokek, jadi cukup masuk ke wahanan yang paling murah haha.

Ini Mirza beli tiket apa lagi ngegombal?
Yeay kami masuk ke Museum Satwanya, di dalem sini banyak binatang-binatang yag diwetkan. Walaupun gak gerak tapi looks like real! Banyak juga binatang-binatang yang aneh-aneh dari belahan bumi ini. Lo harus kesini yang suka binatang, apalagi yang anak biologi.

Indahnya dunia

Si Zeyn minta diawetin kayaknya nih
Sebenernya banyaak banget binatang-binatang yang di take sama Zeyn, tapi gak keren lah masa semua harus di tampilin, kalo mau liat, liat ajasendiri disono hahaha. Nih sebagian aja dah yak..

Makan nih pantat gue
Owl Snow
Lemur
Ini singa antara laper sama nafsu
Ini adalah contoh yang masa kecilnya menyedihkan

Puasssss seharian keliling di Museum Satwa. Kami pun bergegas buat langsung menuju ke kota Malang. Tapi sehabis keluar Jatim Park 2, kami melihat ada kamera-kamera gitu. Setelah di telusuri itu adalah krunya Trans Corp lagi shooting disana. Tapi bukan krunya yang bikin mata melotot, artisnya itu loh hahaha. Jadi mereka lagi shhoting Celebrity on Vacation dan artisnya waktu itu Nabila Putri sama Mayang Naomi.

Zeyn langsung lemes abis liat artis pertama kalinya

*.*

Situasi shooting

Sehabis melihat itu, kami pun langsung melanjutkan perjalanan ke kota Malang, yeaaaah..

BERSAMBUNG....

3 comments:

  1. jadi nama perempatan sebelum nyebrang itu apa Gan?
    heheheu

    ReplyDelete
  2. kalo jatim park 1 nya dmana nya jatim park 2 ya?? lebih bagus mana?? ada hotel dsekitarnya?

    ReplyDelete
  3. @catatan yhanip: wah saya kurang tau nama perempatannya gan hehe

    @anonymous: jatim park 1 letaknya gak jauh kok dr jatim park 2, beberapa km gitu. Lebih bagus jatim park 1. penginapan di dalam jatim park ada kok.

    ReplyDelete