Monday, February 13, 2012

The Place Where I Want to Visit

HAVE YOU A DREAMS?
Ya, semua orang pasti punya mimpi/impian yang ingin mereka capai. Entah itu impian cita-cita lo kalo udah gede, impian buat travel around the world, impian buat ketemu idolanya, macem-macem deh.


Nah, disini gue bakal posting negara/tempat yang pengeeeeeeen gue tuju. Karena impian gue adalah travel the world. Ini semua gara-gara temen gue yang namanya Zakia, dia traveler wanna be dan sering cerita-cerita ke gue tempat yang pengen dia tuju. Gara-gara dia juga, setiap ada kesempatan di weekend, gue dan temen-temen pasti menyempatkan diri buat travelling ke kota tempat tinggal temen-temen gue. FYI: Temen-temen kampus tempat tinggalnya menyebar diseluruh Indonesia. Tapi gue baru menyempatkan travelling ke kota-kota di Jawa doang sih :p. Dan suatu saat nanti jika Allah menghendaki, gue bakal around the world huehehe. Gue juga gak mau kalah dong sama si Zakia, gue juga punya negara/tempat yang pengan banget gue singgahin. Oke langsung aja nih yeee...



1. Saudi Arabia
Jangan ditanya, negara ini adalah tempat dimana pusat agama Islam. Pasti semua umat agama Islam berkeinginan buat dateng ke negara ini. Kenapa? Ya karena di negara ini terdapat kota suci Mecca dan Madinah. Dua kota yang katanya bersinar kalo diliat dari angkasa (emang bener ya?). Nah di Mecca terdapat Ka'bah, yaitu kiblat untuk beribadah umat muslim. Suatu hari nanti kalo gue udah siap segalanya, insyaAlah gue bisa dateng ke tempat ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta (Ehem agak serius yah?) :p. Gue juga penasaran sama Gua Hira tempat Nabi Muhammad mendapatkan wahyu pertamanya, suasanya gimana ya kalo ada di dalem sana.

Ka'bah

2. Italy
Benvenuto! Gue memimpikan bisa pergi ke negara ini udah lama banget. Sejak gue kenal bola, terus mencintai klub AC Milan, gue jadi keranjingan buat menyambangi negeri pizza itu, khususnya kota Milan. Tapi sampai kesini, ternyata bukan kota Milan doang yang punya pemandangan klasik nan indah. Kota kayak Roma, Firenze, Venice, Naples dll juga gak kalah keren. Yang gue suka dari negara ini adalah bangunan romawinya. Ya, negara ini adalah negara yang kaya akan bangunan sejarahnya, sebagai contoh Colosseum, Menara Pisa, gereja-gereja yang bergaya Khatolik, Gothic, dll.

The Colosseum of Rome
Kalo misalkan gue lagi di Colosseum, terus ada bidadari dateng dan mempersilakan gue dengan satu permintaan, gue minta: mau liat Gladiator bertarung! Uuuh pasti keren banget! Semoga nanti malem gue mimpi itu, amin haha.
Eits sampe lupa kan tuh tujuan pertama gue ke Italy: Milan! Impian gue nih, Milan adalah kota eropa yang pertama kali yang harus gue singgahin. Gue harus ke San Siro Stadium dan Piazza del Duomo! Gue mau nontong pertandingan AC Milan disana, dan sukur-sukur pas lagi tanding sama Inter, dan Milan menang! Uuuh nikmat banget. Abis nonton gue mau langsung ke Piazza del Duomo (Milan Chatedral). Sumpah gue kagum sama bangunannya. Gothic-gothic gitu. Pasti keren jalan-jalan disana sambil ngasih makan burung yang terbang disana.

San Siro

Piazza del Duomo

3. Germany
Halo, wie geht es Ihnen? Gut? Ja, es geht mir gut auch. Gue mulai suka sama negara ini sejak gue kuliah. Ya, di kuliah gue ngambil jurusan Pendidikan Bahasa Jerman. Tapi Jerman gue masih belepotan banget -_-. Maklum baru masuk, dan juga pas di SMA gak dapet pelajaran ini hehe. Kenapa gue pengen pergi ke negara ini? Ya jelaslah buat mendalami bahasa Jerman. Sejak itu gue jadi kepikiran kalo udah nikah nanti mau hidup di Jerman aja haha itu baru 'kepikiran' lho. Banyak banget tempat keren di Jerman, ada Brandenburger Tor, Sanssouci Palace, Reichstag, Neuschwanstein Castle, dll. Di negara ini menjunjung tinggi seni, terbukti banyak gedung pertunjukan. Di negara ini juga lahir orang-orang yang ahli dalam bidangnya kayak Beethoven, Mozart, Bach, Goethe, Schiller, sampai Michael Ballack. Tempat pertama yang pengen gue tuju kalo kesini adalah Brandenburger Tor di Berlin dan Neuschwanstein Castle di Bayern. Ya, Brandenburger Tor adalah ikon Jerman, walaupun banyak yang gak tau. Neuschwanstein Castle? Ini adalah Istana yang di bangun oleh Raja Ludwig II di Bavaria. Oia, resolusi gue tahun ini bisa pergi ke Jerman lho :). Insyaallah gue bisa kesana kalo menang lomba, lombanya pernah gue posting di SINI, amin ya Allah.

Brandenburger Tor

Neuschwanstein Castle

4. France
Awalnya gue gak terlalu suka negara ini. Karena kalo di bola, France pasti musuhan sama Italy :p. Tapi, setelah gue nilai secara objektif. Negara ini unyu sekaleeeeh. Gimana enggak? Negara ini dianggap sebagai negara yang penduduknya romantis dan sexy sama kayak Spain. Kalo ngomongin tentang tempat wisatanya gausah diragukan deh, France punya Menara Eiffel yang terkenal di seluruh dunia. Gue pernah ngayal, kalo gue kesana, hal yang mesti gue lakuin adalah bersantai di taman di sekitar Eiffel sambil bercanda sama keluarga, temen/berciuman mesra sama pacar (kalo punya pacar), uuh it must be so legit. Itu sih gue baru ngayal, semoga aja bisa terwujud  hehe. Gue juga mau ke restoran romantis di sana, kalo kita makan ada yang ngiringin musik, so romantic. Oia jangan lupa, France punya jembatan tertinggi kedua di dunia setelah Baluarte Bridge (Mexico), yaitu Millau Viaduct Bridge (343 m). Sumpah ajib banget jembatan ini, bisa nembus awan saking tingginya. Gue mau banget ngelewatin jembatan ini dengan 4 cara, first by car, second by motorcycle, third by bicycle, and fourth by foot! huehe mimpi gue kelebihan yak.

La Tour Eiffel (nih di rumput yang ini nih)

Millau Viaduct Bridge (pemandangannya kakak)

Millau Viaduct Bridge (Percaya gak sih loo?)
5. Peru
Secara menyeluruh sih gue gak tau negaranya. Tapi yang gue tau, negara ini berada di ketinggian ribuan meter diatas permukaan laut. Pasti dingin bangetz. Tempat yang pengen gue tuju di negara ini adalah Machu Picchu yang berada di lembah Urubamba, Peru. Machu Piccu adalah sebuah lokasi reruntuhan Inca pra-Columbus. Machu Picchu dibangun tahun 1450 tetapi ditinggal seratus tahun kemudian setelah Spain berhasil menaklukan Bangsa Inka (Wikipedia). Kalo gue ada disini, gue mau hidup sehari sebagai Bangsa Inka, wah gimana ya? Gue aja tau nama Inka doang, gak pernah tau gimana cara mereka hidup haha. Tapi sumpah, keren nih kota reruntuhan. Gimana caranya ya bisa bangun kota di atas gunung setinggi 2350 m di atas permukaan laut? Amazing.
Machu Picchu (what a wonderful city)
6. Brazil
Gue mau belajar goyang samba sama capoeira langsung disini!!! Belajarnya di deket patung Jesus yang gede ituloh sama di hutan/sungai amazon! Haha gila extrem juga keinginan gue. Eh tapi gue kagum lho sama itu patung, gagah dilihat dari mana aja. Gue pengen tau gimana cara naik ke atas situ dan mau liat pemandangan kota Rio de Janeiro dari atas situ, huah pasti keren rambut gue ketiup angin gitu, eh tapi itu kan tinggi banget, bukan angin sepoi-sepoi yang ada, tapi angin gak nyantai! Bisa melayang gue. Tapi beneran, gue kagum dan penasaran sama patung itu. Terus gue mau ke sungai amazon! Mau nemuin marsupilami disono! Gue kagum banget sama sungai amazon, sungai termegah menurut gue, iyalah panjang banget gitu melintasi 3 negara, terus di sekitar sungai terdapat hutan amazon, hutan terkejam menurut gue. Gue mau melintasi itu sungai sumpah, sambil mancing ikan piranha keren kali ya?
Corcovado


Sungai Amazon (Lintasannya ituloh)

7. UEA
Ini negara timur tengah termodern kalo gue bilang. Iyalah gedung tertinggi di dunia adanya dimana? Pulau buatan terindah adanya dimana? UEA bung! Ada gedung Burj Khalifa dengan tinggi 828 m. Gilak kali tinggi banget itu gedung. Gue pengen tuh naik ke bagian paling atas gedungnya terus teriak-teriak sepuasnya, makan, main, teriak lagi, makan, tidur, terakhir terjun bebas dari atas sana, ets tapi pake payung terjun dong.
Burj Khalifa (tinggi banget kakak)
Terus satu tempat lagi yang pengen gue kunjungun, yaitu Palm Island! Huaa keren itu pulau buatan, membentuk pohon gitu. Apalagi kalo malem, lampu-lampu menghiasi dengan indah pulau itu. Ah pokoknya gue mau tiggal seminggu aja deh rumah disana! Pengen muter-muter itu pulau biar apal.
Palm Island 
8. Japan
Negara ninja ini juga masuk ke dalam list negara yang pengen gue tuju. Yang bikin gue kagum sama negara ini adalah bunga sakura-nya. Bunga yang hany bisa tumbuh di negeri itu. Kalo ada disana gue pengen banget  bertamasya di taman yang banyak pohon sakura dengan bunganya yang bertaburan di tanahi, kayak di manga-manga Japan gitu, uuuh pasti tambah keren kalo tamasyanya se-keluarga+kekasih. Sambil nyruput teh Japan, makan sushi, mie ramen, sashimi, dll. Its so sweat moment.

Tepat di bawah pohon itu, so sweet :p
Satu lagi deng tempat yang pengen gue tuju kalo di Jepang. Bukan Gunung Fuji atau Menara Tokyo, melainkan Onsen cooooy. Ada yang belum tau Onsen? Hadeeh gimana sih? Onsen itu pemandian air panas ala Japan gitu. Yang pernah nonton Naruto pasti tau, Jiraiya kan sering mandi air panas, nah itu Onsen. Tempat mandi Onsen itu ada yang di dalem ruangan, ada juga yang di alam terbuka, tapi tetep aman kok yang mau ngintip gak bakal bisa kayaknya. Onsen itu kayak mandi bareng gitu. Ada Onsen yang mengizinkan memakai pakaian dalam saja, ada juga Onsen yang mengharuskan pengunjungnya mandi tanpa pakaian alias bug*l. Rame-rame lho, bukan sendiri. Tapi tenang, kolamnya dibagi per gender kok, yang buat cowok sendiri, yang cewek sendiri, tapi ada lho yang campur. Nah ane mau nyobain yang terakhir tuh .

Mandi sendirian aja neng?


Nah itu adalah sebagian dari banyak tempat yang pengen gue datengin. Kalo kalian sendiri ada gak sih tempat yang pengen dituju? Terus kenapa pengen kesana? Kasih tau juga hal yang bakal lo lakuin kalo lo udah disana. Feel free to write it at comment box :D

15 comments:

  1. Lintasan Sungai Amazon, Pohon Bunga Sakura, Colosseum sama Palm Islandnya kece banget haha XD
    Kalo aku mau ke Saudi Arabia, London, sama France :'3 muehehe.

    ReplyDelete
  2. @Senja Vidia Putri iya bikin ngiler kakak haha, wahh semoga terwujud amiiin :p

    @Muhammad Zaenuddin Wah kita ke Jerman dulu yuk zeyn? haahaha

    ReplyDelete
  3. huahaha gue juga mau ke italy loh :D
    disana sejarahnya banyak udah gitu bagus lagi pemandangannya, menurut gue lebih seksi italy drpd france sebenernya :3
    kapan-kapan bareng ya kesana *amiiin :))

    ReplyDelete
  4. @Januari Mutiara Sari Menurut gue sih imbang antara Italy, France, Spain kalo masalah seksi.. haha yuk amiiiiin

    ReplyDelete
  5. check out: Petra (Jordan), Zambezi (Zambia), Nuwara Eliya (Sri Lanka) Flower Valley (Himalaya), Raja Ampat (Indonesia), Kupang Cave Dive (Indonesia), Angkor Watt (Kampuchea), Galapagos Island (Equador), many many more!

    ReplyDelete
  6. @lollipop waah ada zakia dtg hahaha. iya kakak, we have to visit them all!!

    ReplyDelete
  7. Hahahaha, before we travel around the world, we have to see our own country, we have to see Indonesia, from side to side, ocean to ocean, Hindia to Pacific!
    Check out: The Hoodoos, Alberta, Canada

    ReplyDelete
  8. Yes yes agree! mmm am Wocheende konnen wir zu unsere Freunde Staad reisen.. Vielleicht thats our beginneng trip around Indonesia :p

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. WE ARE GONNA CONQUER THIS WORLD! HAHAHAHA

    ReplyDelete