Sunday, May 13, 2012

Trip Dadakan!

11 Mei 2012
Rencananya sih ya, rencana gue nih weekend ini mau gue gunain buat tidur sepuasnya, karena dari kemarin-kemarin gue udah kecapean ngurusin acara jurusan. Tapi eh tapi tiba-tiba si Sonni sontoloyo sms gue kalo dia mau ke Jogja dan mampir ke kos gue. Gue kira dia cuma berdua kesini nya sama cewenya, eeeeh ternyata bawa pasukan dari Undip Jurusan Perikanan 2011, mereka Raras, Revin, Gren, Tasya, dan satu temennya gue lupa namanya.
Jeng, malem jam 8an mereka nyampe di kos gue, tapi cuma Sonni, Revin, dan Gren, tiga cewe yang lain udah nyebar ke kos temennya masing-masing, karena gak mungkin juga mereka nginep di kos gue (sebenernya sih mungkin aja :p). Yak seketika kos gue rame oleh mereka bertiga. Padahal nih ya, mereka baru sampe, tapi langsung ngajak main, edan gak ada capenya. Gue pun gak ikut karena gue kecapean.

12 Mei 2012
Paginya gue bangun pagi dan tiba-tiba hanya melihat Sonni dan Revin, lah si Gren mana? Gue juga gatau sampe sekarang, gue masih gatau malam itu dia tidur dimana haha. Ternyata gue baru tau tujuan mereka ke Jogja ngapain, merka mau main ke Pantai di Wonosari ternyata. Malah rencana mau bermalam di pantai, wah sounds great. Tiba-tiba naluri berpetualang gue keluar, akhirnya gue memutuskan untuk
ikut juga, padahal gue rencananya mau tidur aja weekend ini, tapi tergoda untuk main. 
Jadi yang ikut ke Pantai -> gue, Revin, Sonni, Raras, Gren dan Tasya. Rencana kita pergi agak siangan, tapi malah jadinya siang banget -__- karena banyak halangan yang ngebuat ngaret. So, jadilah kita pergi jam 2. Diperjalanan pun kita ngaret juga, penyebabnya adalah kita semua salah jalan soalnya ada diskomunikasi gitu antara gue sama Raras masalah jalan. Tapi akhirnya nemu juga jalan yang bener fiuhh. Oia ada 1 anak lagi yang join trip ini, Berri. Jadilah kita ber7 menelusuri jalanan Wonosari yang terkenal dengan belokannya yang tajam dan naik turunnya. Wohooo so excited!! Nyalip kanan, nyalip kiri, ngerem, ngegas dilakukan denga cukup baik oleh pengendara saat itu, jadilah kita sampe di tempat tujuan dengan tepat waktu karena agak ngebut.

Arrived Pantai Sadranan, huaaaah akhirnya gue kesini lagi setelah kemarin tanggal 22 April 2012 bareng anak-anak UNY Jabodetabek main di pantai ini juga (ceritanya bisa dilihat di SINI). I love this beach.
Langsunglah jiwa gue bergejolak buat cepet-cepet berenang, begitu juga dengan Sonni, Gren, dan Revin. Tasya sama Raras lebih suka nyari kepiting kecil buat mereka ngemil, si Berri lebih suka mainan pasir sambil ngebuat gambar dari pasir, keren kreatif.

Gue jatuh cinta sama gambar ini
Raras dan Tasya
Berri dengan tangan pasirnya
Gren, Revin, gue, Sonni

Lihat, kita manusia kecil banget dibanding
ciptaan Allah yang lain, Subhanallah
Suasana menjelang sunset
Oia ada beberapa momen yang gue suka, pertama adalah momen disaat gue ber4 berenang bareng, seakan-akan kita lagi snorkling melihat indahnya terumbu karang, padahal mah cuma karang biasa haha, dan yang kedua adalah disaat gue, Sonni, Revin tiduran di putihnya pasir pantai sambil melihat langit, mencoba berimajinasi dengan awan, mencoba bersahabat dengan alam, dengan ciptaan Tuhan, thats awesome dude, really.

Sunsetnya gak keliatan pas itu, karena mataharinya ketutupan awan. Gue pikir kita semua jadi camping di pantai. Tapi ternyata karena beberapa kendala, akhirnya kita mengurungkan niat untuk bermalam di sana. Jadilah kita kembali lagi ke kota Jogja. Jeng jeng jalanan Wonosari kalo malem itu gelap sumpeh, karena gak ada lampu jalan, paling-paling cuma di terangin lampu rumah warga, itu juga cuma bentar ngelewatin pemukiman, selebihnya ngelewatin sawah, kebun, bahkan jurang, tapi gak menciutkan nyali kita buat gak ngebut. Sumpah gece banget jalan pulangnya, semua kemampuan berkendara gue, gue keluarin demi nyalip-nyalip dan mengalahkan setiap tikungan (lebay). Ternyata sampe di kota Jogja cepet banget, cuma 1,5 jam, biasanya mah 2 jam keatas baru sampe. Rekor baru.

Intinya perjalanan kali ini sangat sangat diluar ekspetasi gue, seru banget broooo! Gue juga bisa dapet temen baru Revin, Gren, Tasya, Berri, dan lainnya gue lupa namanya. Thanks for your visit to Jogja guys, Im promise will meet you all in Semarang yeahh!

2 comments: