Wednesday, January 2, 2013

Last Trip in 2012 - Gunung Nglanggeran dan Pantai Somandeng

Alohaaaaaaa..
Duh banyak banget nih yang belom gue ceritain, langsung deh..

Jadi ceritanya, tanggal 29 Desember 2012 kemarin, kami (gue, Zen, Arkun, Delta, Mirza, Endra, Mba Runi, Mba Uwik, Wibawa) melakukan perjalanan penutup di tahun 2012 ke Gunung Api Purba dan Pantai Somandeng.
Kegiatan ini kami lakukan untuk merefresh pikiran untuk menghadapi UAS haha. Yaaa supaya urat sama otot gak tegang laaah. Tadinya kami cuma mau trekking gunung doang, tapi gue pengen juga ke pantai, jadilah kami semua memutuskan untuk pergi ke gunung dan pantai. Gunung yang kita pilih tidak lain dan tidak bukan adalah gunung langganan kami, Gunung Nglanggeran. Sedangkan untuk pantai, kami memilih Pantai Somandeng. Tumben, biasanya gue pasti ke Pantai Sadranan (pantai fav), iya karena gue mau eksplor semua pantai di Yogyakarta.

Gunung Api Purba Nglanggeran
Ini adalah ke-4 kalinya gue ke sini. Kunjungan pertama gue ke sini sama SPARTAN yang waktu itu gak ada kerjaan dan pengen eksplor gunung di Yogyakarta, ceritanya bisa dilihat di SINI. Yang kedua gue ke sini karena ada acara camp dengan Couchsurfing (komunitas traveling) ceritanya ada di SINI. Ketiga kalinya gue ke sini sama SPARTAN lagi, kita ke sini untuk photo session lomba dengan ending kami gak menang, gue gak ceritain di blog ini karena kecewa gak menang lomba huhu. Yang terakhir yaitu yang keempat, nih gue mau ceritain haha.

Tujuan gue ke sini sekarang adalah refreshing. Gue pengen menghirup wangi-wangian daun, gue mau merasakan angin pegunungan, gue mau manjat-manjat pohon, gue mau berpegangan dengan batu dikala jalan terjal, gue mau teriak sepuasnya di puncak, gue mau mensyukuri alam ciptaan Tuhan, gue mau bikin kenangan di sini dengan narsis, dan lain lain hoho.
What are you looking at eh?
Manjat manjat manjat

Istirahat di puncak pertama+makan
Kita semua trekking dengan persiapan 80% karena ada beberapa temen gue yang gak siap untuk trekking ini. Salah satunya adalah Wibawa (Liteng Huang). Temen kita dari China itu cukup kewalahan melewati setiap medan. Karena dia pake sendal yang kena tanah basah jadi licin dan mungkin ini pertama kalinya dia trekking di gunung (kelihatan dari gerak gerik pas trekking). Ya alhamdulillah kita semua saling membantu supaya sukses dalam trekking ini. Medan kita sewaktu itu cukup menantang. Tanah basah karena hujan, track yang kami pilih lumayan susah, tapi alhamdulillah sangat berkesan!! Ini trekking terindah gue selama gue ke sini. Alhamdulillah juga gue udah hafal semua track di sini. Track terkeren menurut gue adalah ketika kita semua melewati 3 jalan super sempit yang diampit batu super besar, that was epic man!! Seperti track gue pulang/turun kemarin.

Perbedaan antara gue dan Wibawa -___-
Tapi gue sedikit sebel bebel. Karena masih adaaaaaa aja sampah di sini. Kenapa ya orang-orang tuh malah merusak keindahan alam, padahal alam udah memberikan keindahan, kenyamanan kepada pengunjung. What the fucking shit banget tuh orang-orang yang buang sampah seenak jidatnya. Jadilah gue mungut-mungutin itu sampah yang kalo disatuin bisa sekresek gede. Sadarkan mereka semua yaAllah.... -_-

Kerja sampingan gue
Yes, we did it!!

Pantai Somandeng
Gue menyendiri paling jauh
Si Zen kampret lempar-lempar pasir
Ham hem ham hem.. Gimana ya menurut gue tentang pantai ini?
Oke sebelumnya gue mau cerita kenapa gue memilih pantai ini, bukan pantai biasa gue.
Soalnya di lain kesempatan, temen-temen Couchsurfing kedatangan tamu dari Korea. Nah jadilah kita berencana susur pantai-pantai di Gunungkidul, Yogya. Nahhhhhh sialnya gue gabisa ikut karena gue ada acara lain yang gabisa dibatalin, acara INI nih.
Keesokan harinya, gue liat foto-foto pas susur pantai, waaaaaah asik banget!!!! Gue ketinggalan -____-. Nah dengan kekecewaan gue itu, mas Rio (temen Couchsurfing) bilang ke gue kalo besoknya mau ke Pantai Somandeng, mau berjemur+berenang di sana, kebetulan tamu dari Korea nya ikut lagi. Tapiiiiii di hari H mas Rio menghilang entah kemana, ehhhh ternyata dia ke luar kota. Betelah gue, karena acara yang gue excited-in gak jadi huhu.

Apakah kalian melihat bentuk aneh dari pasir tersebut?
Ini pasir enak gak yahhh
Oleh karena itu, dengan diberikan kesempatannya gue trip kali ini, gue memilih Pantai Somandeng, pengen menuntaskan kepenasaranan dan ketertundaaan gue. Banyak yang belum tau pantai ini sih, karena pantai ini cukup nyempil. Pantai ini terletak di sebelah kiri Pantai Indrayanti. FYI, Pantai Indrayanti sekarang adalah pantai yang cukup terkenal di Yogyakarta, pengunjungnya ramai badai, gue pernah sekali ke sini (INI ceritanya). Kalo sekarang gue disuruh ke sana, behhhh malessss, gue lebih milih pantai sepi.

Main game, lupa nama game nya apaan
Di sana kita juga bermain game. Tapi gue lupa nama game nya apaan. Intinya seruuuu. Nah kita semua sepakat, yang kalah dalam game ini, harus teriak sekenceng-kencengnya nyebutin nama temen kita satu-satu yang ada di situ + ngasih label ganteng/cantik dibelakangnya (ngerti kan?). Yang ngusulin permainan ini adalah gue, dan yang ngusulin hukumannya juga gue. Tapi kenapa gue yang kalah??????!!! Jadilah gue melakukan hukuman itu. Tapi enjoy aja, karena gak ada yang kenal di sekitar situ hahaha.

Yoooo!
Loncat loncat!
Anak alay nih
Nah sekarang gue mau komen tentang ini pantai. Sebelumnya gue berharap kalau pantai ini gak ada karangnya. Supaya berenang bisa bebas. Etapi ternyata ada karangnya, plus dangkal!! Huaah nyesel ke pantai ini, ekspektasi gue salah. Tapi so far kita harus menikmatinya daripada gak sama sekali. Jadilah kita cuma ngerendem doang + berenang kecil-kecilan. Selebihnya kita main games, main pasir, dan foto-foto. Gabisa main ombak di sini -_-. Tetep deh, pantai fav gue itu Pantai Sadranan dan Pantai Seruni.

Nungguin sunset, tapi gak muncul mataharinya
Anak yang sedang mencari jatidirinya
Alhamdulillah trip di penghujung tahun 2012 ini selesai dengan hati riang dan otak yang fresh. Oiya, di jalan pulang kami ditemani oleh hujan rintik-rintik + pelangi lho. Sumpah keren abissss. Pemandangan indahnya sore hari dengan pemandangan hijau + pelangi ituuuuu subhanallah banget :))).

Siap menyongsong 2013 dengan trip-trip selanjutnya!!!

5 comments:

  1. hahaha iya saking kerennya pake sendal sambil berenang

    ReplyDelete
  2. itu kepaksa coy, karangnya sadis
    pas lepas malah ketusuk, siall!

    ReplyDelete
  3. gilaaak gue ada.. haha

    ReplyDelete
  4. @Anonymous pasti ini Delta yang komen hahaa

    ReplyDelete