Thursday, May 19, 2016

Asik, Keliling Jogja Naik Mobil Klasik!

Front Holden Special Sedan -journeyofalek-
Holden Special Sedan 1962
(Foto oleh Frino Jayanda)
Dari kejauhan, sudah terlihat sebuah mobil klasik dengan warna kuning terparkir di depan kampus FE UNY. “Nah itu dia mobilnya!”, bilang gue. Pak Wawan, driver mobil tersebut pun menyambut kami dengan ramahnya. Kemudian kami dipersilahkan masuk ke dalam mobil. Waaah keren banget interiornya. Tak lama kemudian, terdengar sebuah lagu lawas dari Kla Project yang berjudul Yogyakarta...

....
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama

Suasana Jogja
....

Ya, hari itu gue beserta 3 kawan gue (Ari, Zen, Frino) siap berkeliling Jogja dengan Citilink Classic Cars. Sebuah layanan terbaru dari Citilink Indonesia yang bekerjasama dengan Majesty Classic Jogja dan Aerotrans Services Indonesia yang menawarkan traveling unik nan asik dengan menaiki mobil klasik. Mobil-mobil klasik seperti Holden Special, Mercedes Benz, Opel Kapitan, dll siap menemani siapa saja yang mau merasakan sensasi berbeda berkeliling Jogja.

Kebetulan hari itu kami akan ditemani oleh Holden Special Sedan berwarna kuning keluaran tahun 1962. “Wah, ini sih mbahnya Bumblebee!“, canda gue. Meskipun mobil jadul, tapi untuk mesin sendiri, si Holden kuning ini sudah memakai mesin matic terbaru. Interior mobilnya gausah diragukan lagi bro, apik tenan pokoke! Perjalanan juga lebih syahdu dengan ditemani musik-musik klasik seperti The Beatles, Queen, Kla Project, dll.

Interior si Bumblebee
(Foto oleh Frino Jayanda)
Tujuan kami yang pertama adalah Landasan Pacu Pantai Parangtritis. Untuk menuju ke sana, kami juga melewati beberapa spot legendaris seperti Tugu Jogja, Jalan Mangkubumi, Jalan Malioboro, Kraton Jogja, Tamansari Watercastle, dan Alun-alun Kidul.

Sepanjang perjalanan kami berasa artis, soalnya si mobil selalu dilirik oleh pengguna jalan lainnya. Ah terlalu eksotis memang si Bumblebee ini. Sampai akhirnya sampai juga kami di Landasan Pacu Pantai Parangtritis. Dengan sengatan matahari siang itu, juga suara deburan ombak yang terdengar dari arah selatan, kami beristirahat sejenak sambil sesekali bernarsis ria dengan si Holden kuning.

Spartan with Holden Special -journeyofalek-
Ini bukan Boyband, serius dah bukan
Spot kami selanjutnya adalah Candi Plaosan. Candi yang terletak tak jauh dari Candi Prambanan, dekat perbatasan antara Yogyakarta dan Klaten. Kami berencana untuk menikmati momen matahari terbenam di sana. Itu pasti keren banget! Soalnya Candi Plaosan memang cukup terkenal untuk spot menikmati sunset.

Holden Special di Candi Plaosan -journeyofalek-
Si Bumblebee dengan latar Candi Plaosan
(Foto oleh Ari Kunto)
Keren nggak? Keren kan? Iyalah gue keren. Eh salah, maksudnya mobil klasiknya sama pemandangannya yang keren huehuehue. Akhirnya perjalanan kami pun berakhir dengan indah meskipun matahari hari itu agak malu untuk muncul. 

Yang masih penasaran gimana keseruan kita jalan-jalan naik mobil klasik, bisa nih disimak video karya kawan gue, Ari Kunto.

Thanks to Citilink Indonesia for this beautiful opportunity. Ciao, the old Bumblebee!
Location: Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

4 comments:

  1. Kenapa jogja identik dengan Kla Project
    Kenapa ngak jikustik aja ???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena lagu 'Yogyakarta'-nya maybe mas :D

      Delete
  2. gak kepanasan dek naik mobil klasik ? *dasar cewek ya, maunya nyaman melulu*
    eh tapi kangen juga ngeliat mobil2 klasik di jalan... dan saya rasa yg bikin ngelirik tuh bukan klasiknya tapi warnanya yang wow kinclong abisss ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ac nya dingin loh kak haha, emang iya banget mobil klasik itu perawatannya ekstra, dr interior sampai eksteriornya kinclong

      Delete