Jumat, 11 Januari 2013

Pantai Pok Tunggal with Klasse H

Yeaaaaay
We are Klasse H! Never retreat! Never surrender! Die in Battlefield is our greatest glory!!!
Upssss salah kakak, itu mah semboyan Spartan bukan Klasse H -__-.
Intinya Klasse H itu adalah kelas yang sangat sangat sangat kompak dan menggemaskan dari kelas-kelas lain di jurusan PB Jerman angkatan 2011 (menurut anak-anak Klasse H).

Ya, jadi hari Rabu, 8 Januari 2013 kemarin, Klasse H trip to Pantai Pok Tunggal!!!! Yeaaaaay! Tapi gak semuanya bisa ikut, mungkin karena lagi fokus UAS kali ya, jadilah yang ikut itu gue, Zen, Frino, Arkun (Spartan), Aven, Choni (The Jabs (tapi kurang Ayu)), Martha, Tika, dan Caca (The Girls (tapi tanpa Rahma)). Padahal trip ini direncanakan tanpa matang, yaitu pada saat ngobrol-ngobrol biasa di kelas dan mengetahui kalau hari Rabu kita gak ada UAS, jadilah si Zen mengusulkan untuk pergi trip ke Pantai Pok Tunggal. Pantai Pok Tunggal terletak di Kecamatan Tepus, Wonosari, DIY. Sekitar 20 km sebelah timur Pantai Indrayanti.

Di hari H nya kita semua kumpul di depan gedung C13 FBS UNY. Rencana berangkat jam 8 pagi, tapi jadi ngaret gara-garanya ada yang kesiangan, parah tuh orang kesiangannya yang akhirnya kita baru berangkat jam 9 pagi, dan orang yang kesiangan itu adalah GUE! *digebukin massa*. Berangkatlah kita, yang ikut ada 9 orang dengan 5 motor.

Di tengah perjalanan cuaca masih cerah sekale. Tapi di setengah lebih sedikit, hujan mengguyur kota Wonosari dan sekitarnya. Byurrrrrr deras lho, sampai jalan-jalan yang kami lalui banyak aliran airnya. Alhamdulillah dengan kecepatan 40-60 km/h kita sampai dengan selamat di depan pintu masuk ke arah pantai. Ini baru pintu masuk lho. Iya. Kita harus melewati jalan bebatuan untuk menggapai Pantai Pok Tunggal selama sekitar 15 menit. Dan itu bikin tangan keram, diguyur hujan + jalan rusak, great man.

Akhirnya dengan susah payah sampai juga kita di pantainya. Dan itu ombaknya geudeee karena masih hujan dan angin lumayan
besar. Tapi yang datang ke pantai bukan kita doang, ada sekitar 3 mobil dan 10 motor sebelum kita. Bahkan ada pasangan pacar yang bermain-main di ujung pantai, edan itu orang gak takut dimakan ombak apa yak.

Neduh di warung
Kita neduh di sebuah warung kosong untuk makan dan menunggu hujan reda. Sekitar 1 jam menunggu, hujan gak reda-reda, kampret emang. Akhirnya kita semua pindah ke warung kosong sebelah baratnya (sekitar 200 meter) karena di sana lebih sepi dan luas pasir pantainya.

Gue gak sabar dan langsung aja gue turun ke laut buat berenang walau masih gerimis. Diikuti juga sama teman-teman yang lain, tapi gak sampai berenang, ada yang cuma duduk-duduk dan kadang jalan-jalan, ada yang cuma stay di ujung pantai dan aja juga yang cuma leyeh-leyeh di warung, nah yang leyeh-leyeh itulah yang bisa dimanfaatkan jadi poto keliling hahaha. Spartan malah lebih edan, mereka lari-lari di beratnya pasir pantai sambil melompat-lompat, ya gue ikutan dong biar seru. Dannnn akhirnyaaa kitaaa semuaaa pusing-pusing. -_______-. Yaiyalah hujan-hujannan main di pantai sambil lari-lari dan loncat-loncat gimana gak pusing. Gue juga berenang ditonjok sama ombak mulu, jadilah gue juga pusing.

Akhirnya Spartan cuma mainan pasir doang pas pusing sudah semakin menjadi. Pada endingnya kita semua cuma duduk termenung sambil menahan pusing di warung, takut gak kuat pulang kalo harus diterusin mainnya -_-. Cuma cewe-cewe yang masih kuat karena mereka cuma gitu-gitu doang di pantai.
Mainan pasir (dan sebilah bambu)

Istirahat karena pusing
Yang lain pada ikutan istirahat
Akhirnya setelah dirasa cukup puas bermain pulanglah kita. Ketika kita memutuskan pulang, langit seketika berubah menjadi cerah benderang brooo, hiksss tapi mau gimana lagi udah terlanjur pusing. But ini adalah trip dengan Klasse H yang lagi-lagi ketemu sama masalah, hujan-hujannya di pantai lah, pusing-pusingan, dan ada adegan nangisnya juga, si Martha nagis karena di perjalanan datang dia gak pakai jas hujan di derasnya hujan. Di trip sebelumnya ke Air Terjun Sri Gethuk,kita juga menemui masalah, Aven hampir tenggelam di sungai -__-, nih baca aja di SINI. Alhamdulillah kita gak kesulitan melawan masalah-masalah tersebut.

Take a picture togetheeer
Di jalan pulang pun kita melihat ada kecelakaan lagi (lagi-lagi sama dengan trip sebelumnya dengan Klasse H yang liat kecelakaan motor). Tapi sekarang ini bukan motor, melainkan sebuah truk yang jatuh ke perkebunan warga. Mungkin karena jalanan licin dan hujan cukup besar mungkin ya. Oleh karena itu buat teman-teman yang mau trip, harus selalu berhati-hati dan siap dengan medan yang kita tempuh ya :), jangan sampai liburan kita jadi kelabu gara-gara kita gak siap. Juga jangan lepas kendali kalau sedang bermain di laut, kita harus mengerti cuaca dan sikon. Demi keselamatan kita juga hihi.

Kecelakaan truck
Ya itulah serunya jalan dengan Klasse H, semua perasaan ada, walau lagi sibuk-sibuknya UAS tapi tetap nekat trip, liebe euch Klasse H.....