Selasa, 28 Desember 2021

Kupas Tuntas Kelebihan Pintu Sebagai Aplikasi Crypto Terbaik dan Termudah di Indonesia

Pintu aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia

Pintu menjadi aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia (Foto: Freepik.com dan diedit di bagian layar oleh Alek Kurniawan)

Sebelum membahas tentang Pintu sebagai aplikasi trading crypto terbaik dan termudah di Indonesia. Ada baiknya kita bahas terlebih dahulu fenomena mata uang crypto atau cryptocurrency yang menggegerkan dunia.

Mata uang crypto atau cryptocurrency memang menjadi salah satu topik paling seksi dan sering diperbincangkan sepanjang 2021. Bagaimana tidak, pasar mata uang crypto pada 2021 melonjak tiga kali lipat menjadi sekitar USD 2,37 triliun atau setara Rp 33.727 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Indonesia pun menjadi salah satu negara penyumbang investor crypto yang berkembang cukup pesat tahun ini.

Data Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) menunjukkan, jumlah investor aset crypto di Indonesia meroket hingga 9,5 juta investor per Oktober 2021.

Sementara itu, transaksi investasi crypto di Indonesia menembus angka Rp 478,5 triliun per Juli 2021 atau naik 5 kali lipat. Kemudian, nilai transaksi di pasar crypto Indonesia rata-rata per hari bisa mencapai Rp 1,7 triliun. Angka yang begitu fantastis.

Meningkatnya penetrasi pasar mata uang crypto di Indonesia pun memberikan efek domino positif. Salah satunya adalah banyak tersedia platform investasi crypto yang bisa dipilih oleh masyarakat.

Namun, semakin menjamurnya kemunculan platform investasi crypto terkadang membingungkan calon investor untuk memilih platform mana yang memberikan kelebihan serta kemudahan dalam berinvestasi.

Oleh karena itu, ada baiknya kamu memperhatikan faktor utamanya terlebih dahulu. Hal vital yang harus dipahami adalah pilih platform investasi crypto yang sudah terdaftar dan memiliki izin untuk beroperasi di Indonesia dari Bappebti.

Adapun salah satu platform investasi crypto yang sudah terdaftar di Bappebti adalah PT Pintu Kemana Saja (Pintu). 

Sebagai informasi, Pintu diluncurkan pada April 2020 sebagai perusahaan teknologi blockchain yang dikelola oleh para profesional berpengalaman

Pintu memiliki misi untuk mendorong perubahan positif di Indonesia melalui teknologi blockchain. Salah satu upayanya adalah menghadirkan aplikasi exchange aset crypto yang mudah digunakan.

Untuk membahas lebih lanjut tentang ragam kelebihan Pintu sebagai aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia, yuk, kita kupas tuntas bareng-bareng.

Proses daftar di aplikasi Pintu mudah dan cepat

Proses daftar Pintu mudah dan cepat (Foto: Pintu.co.id)

1.  Proses pendaftaran mudah dan cepat

Pintu menjadi salah satu aplikasi investasi crypto yang memudahkan calon investor untuk mendaftar. Sebelum mendaftar, kamu harus mengunduh aplikasi Pintu terlebih dahulu di App Store dan Google Play.

Setelah terunduh, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk mendaftar. Pertama, daftarkan email kamu, cara lainnya, kamu bisa menghubungkan akun Google atau Apple. Lalu, verifikasi data diri dengan memasukkan kode OTP, membuat dan konfirmasi PIN, serta foto KTP, SIM, atau paspor.

Sambil menunggu akun terverifikasi, kamu bisa menambah rekening bank melalui menu Akun, Rekening Bank Saya, dan Tambah Rekening Bank. Kemudian, pilih bank dan isi nomor rekening serta nama pemilik rekening. Terakhir, klik menu Tambah Rekening dan silakan tunggu paling lama 24 jam pada waktu kerja.

Setelah akun dan rekening bank terverifikasi, kamu bisa mengisi saldo dari bank atau e-wallet favorit secara gratis dengan proses instan. Voila, kamu pun sudah bisa berinvestasi dan melakukan trading crypto di aplikasi Pintu.

Selamat datang di Pintu sebagai aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia

Selamat datang di Pintu sebagai aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia. (Foto: Email pribadi)

2. Info market aset crypto lengkap

Salah satu hal yang menjadi concern banyak orang, termasuk saya, dalam memilih aplikasi investasi crypto adalah kemudahan dan kelengkapan info market semua aset. Di Pintu, hal ini diakomodir dengan baik.

Pada menu Market, selain bisa memilih aset crypto secara keseluruhan, kamu juga bisa melihat aset crypto berdasarkan jenisnya. Mulai dari DeFi, DEX, Stablecoin, Layer-1, Infrastructure, Lending, Gaming, dan CEX. Dari sana, kamu bisa menentukan watchlist sesuai dengan pergerakan pasar saat itu dan mengubahnya kapan saja.

Pada menu Market dan Watchlist, tertulis nilai aset dan persentase kenaikan atau penurunan aset tersebut dengan bantuan warna. Warna hijau untuk persentase naik dan merah untuk persentase turun.

Istimewanya, pada tampilan di beranda, kamu juga bisa melihat top movers aset dalam rentang waktu 24 jam. Jadi, kamu bisa melakukan analisis lebih mendalam terhadap aset-aset tersebut untuk dijadikan watchlist.

3. Banyak promo spesial

Siapa, sih, yang enggak suka promo? Selain memberikan ragam kemudahan dalam bertansaksi, Pintu juga sering banget menghadirkan promo spesial bagi para investor.

Saat tulisan ini ditayangkan, Pintu sebagai aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia menghadirkan promo deposit dengan e-wallet OVO dengan cashback Bitcoin hingga Rp 100.000, cashback 10 persen setiap hari menggunakan GoPay, gratis saldo pendanaan awal P2P Lending Rp 350.000 di KoinWorks, dan program referral ke teman dapat bonus.

Kemudian, ada juga voucher menginap di Bobobox senilai Rp 25.000, voucher gratis ongkos kirim (ongkir) AnterAja senilai Rp 25.000, dan promo-promo menarik lainnya.

Tentu promo tersebut memiliki syarat dan ketentuan masing-masing, termasuk periode yang terbatas. Oleh karena itu, sebaiknya kamu langsung cekidot berbagai promo menarik di Pintu langsung di aplikasinya.

Jangan sampai ketinggalan, ya!

Fitur lengkap Pintu sebagai aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia

Fitur lengkap Pintu sebagai aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia (Foto: Pintu.co.id)

4.  Tempat belajar invetasi crypto terbaik

Selain bisa mengembangkan aset dan portofolio finansial, kamu juga bisa belajar banyak hal tentang crypto di aplikasi Pintu. Pada awalnya, crypto memang sulit untuk dipahami. Namun, Pintu berhasil menghadirkan beragam informasi dasar dan penting dengan cara interaktif.

Di aplikasi Pintu, kamu akan memahami secara mendalam apa itu cryptocurrency dan blockchain, apa itu Bitcoin, bagaimana cara kerja Etherium, kesalahpahaman umum tentang Bitcoin, dan informasi penting lain.

Selain itu, kamu juga enggak perlu khawatir saat bingung mengakses Pintu untuk jual dan beli aset crypto. Pasalnya, Pintu sebagai aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia menampilkan pertanyaan umum yang sering ditanyakan atau frequently asked question (FAQ).

Pertanyaan-pertanyaan umum seperti cara deposit Rupiah, jumlah minimum dan maksimum trading, cara jual dan beli, cara kirim crypto, cara menerima crypto, cara tarik Rupiah, serta Rupiah token.

5. Berita tentang crypto selalu up to date

Bagian ini juga jadi part yang paling penting saat berinvestasi, yakni berita terkait crypto dan blockchain. Awalnya, mencari berita tentang crypto yang mendalam dan up to date menjadi kendala saya. Saya harus mencarinya di Google atau situs berita nasional dan internasional.

Namun, sekarang upaya itu bisa dipermudah dengan kehadiran ragam berita crypto dan blockchain di aplikasi Pintu. 

Lewat kemudahan ini, kita sebagai investor atau trader jadi bisa lebih aware untuk melakukan langkah selanjutnya terkait investasi atau trading crypto yang kita jalani.

Semua berita yang dihadirkan pun dikurasi dari portal berita tepercaya, baik dari Indonesia maupun internasional, seperti Coinvestasi, Cointelegraph.com, The Block, Decrypt, Blockchain Media Indonesia, dan lain-lain.

Selain berita dalam bentuk artikel, kamu juga bisa melihat berita atau informasi lain dalam bentuk video interaktif. Ini merupakan sebuah terobosan yang membuat investor crypto jadi lebih cerdas memahami aset yang dimilikinya dan dunia blockchain secara umum.

Itulah lima kelebihan Pintu sebagai aplikasi crypto terbaik dan termudah di Indonesia. Tentu kamu enggak akan tahu lebih banyak jika tidak mencobanya secara langsung.

Oleh karena itu, silakan coba dan buktikan sendiri, ya. Apalagi, kita memasuki tahun baru 2022. Ini bisa menjadi momentum untuk berinvestasi di aset crypto demi masa depan yang cerah dan gemilang.

Siap to the moon bareng Pintu? 

Lokasi: Jakarta, Indonesia

4 komentar:

  1. Bener banget nih, tahun ini sering bgt denger crypto di berita, skrg sih lg tahap belajar buat mulai invest juga. ThNks ya infonya, jd tau aplikasi Pintu jg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aseek, siap investasi crypto nih kayaknya moms hehe.

      Hapus
  2. Wow, cool man. Crypto is the future. Let's fly to the moon with me.

    Regards,
    Satasha Nakamata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Holy moly Satoshi Nakamoto sibligs just commented to my blog hahaha, thanks man!

      Hapus