Selasa, 01 Desember 2020

Schneider Electric Resmikan Kantor Pintar di Jakarta, Super Canggih!

Kantor pintar Schneider Electric

Halo teman-teman, apa kabar? Semoga dalam keadaan sehat, yaaa!

Di artikel sebelumnya, kita sudah membahas tentang hadirnya era Next-Generation Industry. Buat yang belum baca, silakan klik tautan ini. Pada era Next-Generation Industry, banyak industri atau perusahaan sudah memanfaatan teknologi digital dalam operasionalnya.

Namun, pemanfaatan teknologi pada era Next-Generation Industry tak hanya berguna untuk mengefisiensi dan meningkatan produktivitas operasional saja. Lebih dari itu, teknologi digital hadir untuk membantu meningkatkan ketahanan dan keberlanjutan bisnis yang berorientasi pada pemberdayaan sumber daya manusia.

Atas dasar itu, muncullah istilah "kantor pintar". Artinya, kantor tersebut telah menerapkan berbagai teknologi canggih dalam operasional sehari-hari. Di Indonesia, sudah banyak perusahaan dan industri yang mempunyai kantor pintar untuk mendukung segala aktivitas pekerjaan, salah satunya Schneider Electric.

Baca juga: Info Penting Buat Perusahaan Start-up, Jangan Lupa Terapkan Cyber Security!

Pada Jumat (27/11/2020), Schneider Electric telah meresmikan kantor pintarnya di Cibis-9 Building, Jakarta Selatan. Peresmian kantor pintar ini merupakan bagian dari strategi transformasi digital perusahaan dalam memberikan pengalaman terbaik bagi staf, mitra, pemasok, dan klien.

Dengan mengusung konsep “Workplace of the Future”, mulai dari desain dan arsitektur yang modern serta stylish hingga fasilitas yang disediakan dirancang untuk dapat memaksimalkan inovasi, kreativitas, serta partisipasi dan kolaborasi lintas generasi.

Kantor pintar Schneider Electric

Kantor dengan luas 2.300 meter persegi ini mengadopsi ruang kerja terbuka (open-plan office) dengan 30 persen dari luas kantor didedikasikan sebagai ruang kolaborasi yang memberikan fleksibilitas untuk meningkatkan produktivitas dan kolaborasi antarstaf.

Kantor pintar ini juga dilengkapi fasilitas Innovation Hub, yakni ruang demo produk dan solusi dari Schneider Electric, Live Data Center, dan terdapat 25 ruang pertemuan dengan kapasitas bervariasi dari 20-50 orang yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan.

Selain itu, kantor pintar Schneider Electric menggunakan produk dan solusi miliknya sendiri, mulai dari produk yang saling terhubung,  seperti sensor, access control, dan PowerTag hingga teknologi EcoStruxure untuk memberikan solusi analitik prediktif terhadap pengelolaan dan konsumsi energi dari tiap ruangan.

Melalui pemanfaatan solusi EcoStruxure IT, EcoStruxure Power, dan EcoStruxure Building di kantor pintarnya, perusahaan dapat memonitor serta mengevaluasi pemakaian energi dan sirkulasi udara dari tiap ruangan.

Selain itu, perusahaan juga akan mendapatkan analisis yang komprehensif untuk pengelolaan energi lebih efektif dan efisien.

Lebih lanjut, untuk menambah kenyamanan para staf yang bekerja, kantor pintar ini memiliki ratusan titik pengisian daya dengan atau tanpa kabel dan kursi ergonomis untuk mendukung tiap postur tubuh serta melancarkan sistem sirkulasi tubuh.

Wah, canggih ya!

Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar