Jumat, 25 Maret 2022

Schneider Living Space, Experience Center untuk Hunian Smart Living

Smart Living Space dari Schneider Electric

Perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan energi dan automasi, Schneider Electric, menghadirkan Schneider Living Space di Kembangan, Jakarta Barat. Adapun Schneider Living Space merupakan sebuah experience center yang memberikan pengalaman nyata bagi masyarakat yang ingin memiliki konsep hunian smart dan sustainable.

Pemanfaatan teknologi digital di sektor properti, mulai dari gedung komersial, apartemen, hingga perumahan terus meningkat. Tidak sedikit pula pengembang properti yang menawarkan konsep smart living sebagai nilai jual. 

Akses dan kualitas jaringan internet yang semakin baik, ketersediaan produk rumah tangga yang sudah dilengkapi dengan internet of things (IoT), dan konsumen yang terampil dalam penggunaan tekonologi menjadi pendorong meningkatnya minat konsumen terhadap konsep hunian pintar.

Baca juga: Manfaat AI Mendorong Digitalisasi Perusahaan dan Bisnis

Menurut studi Statista, pendapatan pasar smart home di Indonesia diprediksi dapat mencapai hingga 695,5 juta dollar Amerika Serikat (AS) pada 2025. 

Potensi pasar yang besar tersebut perlu dibarengi dengan mempersiapkan para arsitek dan kontraktor pengetahuan dan keahlian terkait arsitektur smart home.

Hal terpenting yang perlu dicatat untuk mewujudkan konsep hunian pintar adalah dapat meningkatkan kualitas hidup penghuninya serta berdampak positif terhadap lingkungan.

Perlu diketahui juga bahwa 34 persen emisi karbon dunia dihasilkan dari sektor residensial. Dengan teknologi digital, kita dapat membuat rumah menjadi lebih cerdas, efisien, dan mandiri. Schneider Electric menyebutnya dengan istilah sustainable smart home of the future.

Baca juga: Apa Itu Data Center Modular dan Manfaatnya?

Kehadiran Schneider Living Space pun diharapkan dapat menjadi pusat percontohan dan edukasi bagi pelaku industri properti serta konsumen akhir terkait konsep smart and sustainable living.

Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat melihat konsep smart living masa depan yang terintegrasi dengan electric vehicle (EV) charging yang akan menjadi kebutuhan di masa mendatang seiring semakin berkembangnya ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Schneider Living Space terdiri dari area safety and sustainable solution, area smart living solution, dan area connected room solution. Pengunjung dapat mencoba secara langsung solusi smart living dari Schneider Electric di ketiga area ini.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Automasi di Sektor Industri

Untuk memudahkan pengununjung yang datang, konsultan dari mitra Schneider Electric, yakni Trinity Solusi Powerindo akan memberikan konsultasi terkait perencanaan dan instalasi sistem smart living yang tepat dan efisien.

Selain sebagai experience center, Schneider Living Space juga dilengkapi dengan fasilitas coworking space yang dapat menjadi tempat berkumpul para arsitek dan pelaku properti untuk saling berbagi serta bertukar ilmu terkait tren terbaru di sektor properti.

Lokasi: Jakarta, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar