Sabtu, 10 Desember 2011

Interview Foreign with Deutsch

Ich finde die Woche sehr gut!!!

Pertama-tama gue mau bersyukur sama Allah SWT masih diberi kesempatan hidup dan diberi banyak banget nikmat..
Gue ngerasa hidup gue makin berwarna semenjak tinggal di kota ini, gue jadi makin mandiri, berani, disiplin waktu, dll..
Gue bisa bebas meng-explore diri gue bagaimana dan kemana.. Buat kalian, explore lah diri kalian, ikuti hati kalian, sekali lagi explore ya bukan expose, kalo expose itu bakal lain ceritanya :p..

Oia btw gue dapet tugas dari dosen Phonetik buat interview bule dari Jerman, wooow its my first experience to interview with Deutsch.

Minggu, 4 Dec 2011
Kebetulan gue 1 kelompok sama Frino, nah hari minggu gue sama temen-temen nyari tuh bule di Taman Sari & di Prawirotaman.. Hari itu gue tanya 6 bule tapiiii gak nemu 1 orang Jerman sama sekali. Dari pengalaman pertama itu ada bule yang takut pas di tanya, ada yang kaget, ada yang welcome, dan ada juga yang jutek.
Yang paling gue inget adalah Californian girl yang menurut gue ramaaaah banget. Gue tanya dia, ternyata dia bukan dari Jerman, dia malah ngasih tau gue kalo ada orang Jerman di sebelah sana, dia juga nawarin gue buat ikut dia ke California, tapi gue tolak (yang ini lo percaya gak? :p).
Gue pun kecewa banget gak nanya lebih banyak ke dia, gue lupa minta emailnya pula, huaa Californian girl, i hope we can meet again..

Selasa, 6 Dec 2011
Gue sama Frino berburu bule Jerman lagi di Malioboro. Sempet ketemu pas bule ke-8 yang gue tanya, dia bisa bahasa Jerman, tapi dia dari Holland dan paitnya dia lagi buru-buru makan, so gak jadi interview. Sempet kecewa, pesimis juga dan gue nyari lagi dengan perasaan males. Akhirnya penantian itu dateng sewaktu di bule ke-10, mereka dari Jerman, udah bersedia di interview, tapiiiiii pas gue ngeluarin hape buat ngerekan, doi gak mau, takut di share ke fb katanya, mereka gak suka dunia maya gitu, shit mannn gagal maning!
Dari situ gue tambah semangat, seakan-akan ada yang teriak-teriak ke gue "cemungud ea qaqa aleq", semangat gue makin menggebu-gebu, gue langsung cari bule yang lain.
Gue jalan sepanjang malioboro, dari jauh gue liat, ada 4 bule lagi duduk-duduk sambil istirahat maybe, karena siang itu panas banget. Gue samperin tuh, langsung deh gue lobi, "hello guys sorry for disturb your time, we are from Yogyakarta State University, can you speak German?". Seketika mereka langsung nunjuk 1 cowo, dannnn dia dari Jerman, langsung si Frino ngajak ngobrol pake bahasa Jerman dengan gramatik yang masih standar :p. Dia pun bersedia di interview, huaaaah lega!!
Namanya Bruno (shirt garis-garis), dia dari Frankfurt, tapi gue lupa nanya temen-temennya namanya siapa dan darimana, im so sorry..
Abis interview kita langsung say thanks dan langsung cabut, tapi di saat perjalanan ke parkiran tiba-tiba Frino inget sesuatu kalo kita bawa postcard Indonesia dn kita beli itu buat dikasih ke bule yang bersedia kita interview tapi kenapa gue lupa ngasih ya. Seketika itu pula kita tulis di postcard email kita dan kita balik lagi ke tempat bule itu buat ngasih postcard-nya. Mereka tampak seneng banget, langsung deh gue ajak aja poto bareng buat kenang-kenangan.
And these are the 4 savior..
Gue kecewa bangettt pas liat fotonya. Kenapa? Lo liat aja di belakang ada tulisan 'mie ayam' sama 'bakso'. Rencana gue gagal buat nipu kalo gue lagi di Jerman haha (efek keinginan yang belum terkabul).
Oia tadinya gue juga mau share hasil interviewnya disini, tapi gagal mulu L soalnya formatnya unknown.
Gue usahain deh bisa gue share disini secepatnya 
Afro

0 komentar:

Posting Komentar