Jumat, 19 Februari 2021

Bikin Kerja Lebih Nyaman, Ini 4 Jenis Partisi Kantor yang Bisa Kamu Pilih!

Partisi kantor dari Arkadia Furniture

Hi guys!

Keberadaan partisi kantor penting untuk menunjang kinerja para karyawan saat bekerja. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena keberadaan partisi atau penyekat dapat membantu karyawan lebih fokus dan bisa pula meningkatkan produktivitas.

Tanpa adanya partisi, bisa jadi karyawan menjadi tidak fokus karena perhatiannya kerap terganggu oleh lalu lalang karyawan lain.

Saat ini, terdapat banyak jenis partisi yang bisa kamu gunakan sesuai selera dan kebutuhan. Beberapa jenis partisi ini pun cocok digunakan di dalam kantor maupun instansi pemerintahan.

Baca juga: Apakah Memungkinkan Karyawan Kembali Bekerja di Kantor?

Namun, harap diperhatikan bahwa setiap jenis partisi memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Berikut adalah pilihan rekomendasi jenis partisi yang bisa kamu pilih guna meningkatkan kinerja maupun produktivitas karyawan di kantor.

1. Partisi bilik

Jenis partisi satu ini memang sangat populer dan paling banyak digunakan pada gedung perkantoran yang ada di Indonesia. Selain itu, partisi bilik juga dapat menghadirkan privasi yang lebih terjaga bagi para karyawan.

Model partisi bilik biasanya mampu menyekat ruangan hingga empat bagian. Tidak heran apabila jenis partisi ini sangat direkomendasikan.

2. Partisi akordeon

Pilihan partisi kantor berikutnya adalah partisi akordeon. Partisi akordeon mempunyai kemiripan dengan partisi bilik, yakni pada bagian komposisi meja yang rapat. Namun, partisi akordeon mempunyai ukuran lebih tinggi dibandingkan partisi bilik.

Adapun kelebihan dari partisi akordeon adalah bisa dibuka atau ditutup sehingga memberikan kenyamanan para karyawan untuk berkomunikasi.

3. Partisi portabel

Apabila kamu mempunyai ruangan kantor dengan konsep minimalis, partisi portabel bisa menjadi pilihan terbaik. Partisi portabel juga sangat cocok untuk area perkantoran yang fleksibel. Jadi, ketika ada perubahan tata letak meja, partisi portabel bisa dengan mudah dipindahkan.

4. Partisi kaca

Jenis partisi kantor berikutnya yang bisa kamu gunakan adalah partisi kaca. Jenis partisi ini biasanya digunakan oleh perusahaan untuk menyekat jenis ruangan tertentu, seperti ruangan manajer, kepala divisi, atau ruang meeting.

Adapun keunggulan dari partisi jenis ini adalah dapat meredam suara bising yang berasal dari luar. Alhasil, segala gangguan kebisingan yang berasal dari luar ruangan tidak akan terdengar. Kamu pun bisa lebih fokus dalam bekerja.

Baca juga: Jangan Biarkan Ruang Server di Kantor Berantakan, Ini 6 Langkah Menatanya...

Akan tetapi, jenis partisi kaca memiliki sejumlah kekurangan, salah satunya dapat terlihat dari luar karena tembus pandang. Namun, kamu juga bisa memberikan opsi lain dengan menggunakan penutup tirai agar tak terlihat dari luar.

Keberadaan partisi di dalam sebuah kantor memang menjadi hal yang cukup penting keberadaannya karena dapat meningkatkan privasi seseorang. Jika saat ini kamu sedang mencari partisi kantor terbaik dan berkualitas, arkadiafurniture.co.id bisa menjadi solusi andal.

Semoga bermanfaat!

Lokasi: Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar